Contact Us

Indonesian Student Association in India (PPI-India)

Secretariat : C7/6, Jogabai, Zakir Nagar, Okhla, New delhi, India 110025

Email:

  1. Official Purposes: ppiindia@yahoo.co.in
  2. Information and Admission: humas.ppiindia@yahoo.co.in

Person in Charge:

Yopina Galih Pertiwi (President)
(M): +91  9717 970 656
(E): yopina_psy@yahoo.co.id

Arif Riswanto (Humas)

M: +91 9742198728

E: arif680@gmail.com

384 Responses

  1. assalamualaikum. Bagaimana prosedur beasiswa ke India.saya sangat pengen sekali,tolong ya

    @ Arief: minta formulir beasiswa itu di kedutaan india di jakarta atau konsul india di medan, isi formulir tersebut dan lengkap dengan berkas-berkas anda, terus kembalikan lagi ke kedutaan. terus ikuti tes yang diselenggarakan leh pihak kedutaan itu.

  2. sy nak mklumat mgenai masyarakat india di malaysia..

    Aling: maklumat yang encik hajatkan tu tak dapatlah kami bagi ke encik masa ini, sebab kami ni pelajar indonesia yang duduk kat india lah (ZJ).

  3. Halo,

    saya Dian sekarang di Jakarta. Saya bermaksud mengambil S2 Sosiologi di University of Pune. Sudah coba masuk ke website-nya, ternyata untuk bagian Foreign Student selalu gagal. Apakah teman-teman bisa membantu saya, bagaimana cara mengajukan aplikasi? Saya dengar, PPI India juga bisa membantu pendaftaran. Bila benar, bagaimana caranya?
    thnks.

    Silahkan anda menghubungi salah satu Mahasiswa kami dengan melihat kolom “Link” yang ada di bagian atas.

  4. Halo…
    saya Dhani,saya dari Medan..saya bermaksud utk mengambil S1 computer science di universitas IIT Roorkee.gimana caranya agar saya bisa mendaftar disana?soalnya saya kesulitan membuka websitenya.
    trus kira2 biaya hidup disana berapa yaa ??

    Dhani: coba kirimkan aja berkas2 anda ke PPI India seperti yang telah kami sebutkan dalam tulisan kami “belajar di perguruan tinggi india” dan biaya hidup di india lebih kurang 1.5 juta sebulan.

  5. tolongin dong…..saya tertarik ma universitas di india, ada yang mo bantu ga? kirimin brosurnya donk…!
    thanks

    Saptiani: apa anda sudah melacak web-web univ. di india lewat prof. google.com? telusuri dulu lewat web-webnya mbak ya.

  6. hiii..
    Aq taSya..
    aQ sisWi dRi JubiLee SchooL,JakaRta..
    aQ p9en Lanjutin kuLiah keDokteran daN aQ p9en cOba ke India..
    aQ boLeh minTa LiSt uNiversity kedoKteran di iNdia dan a9ent eDucationnya???

    Tasya: jurusan kedoketeran emang ada di india, tapi masuknya harus lewat kompetisi, nggak ada istilah kuota orang asing. nah, ada di AMU, anda boleh ngambil jurusan kedoketaran, biaya semuanya 500 juta rupiah selama 10 semester. di AMU emang ada kuota orang asing, dan masuknya tanpa tes. sedangkan untuk kedokteran gigi, biayanya 250 juta rupiah (ZJ).

  7. Assalaamu’alaikum

    Salam kenal, nama saya iyus..saya adalah lulusan farmasi S1, hanya saja sekarang saya lagi pingin belajar seni. hehe, ga nyambung ya, tapi saya lagi pingin dan sangat kepingin untuk belajar mengenai seni lukis atau seni musik..saya kira india tempat yang cocok sebagai tempat belajar saya.
    Nah, pertanyannya, apakah mungkin lulusan s1 farmasi seperti saya mengambil beasiswa untuk program studi kesarjanaan di bidang seni dari universitas di India.
    Mohon bantuannya. ^_^

    Wassalamu’alaikum

    Kalau berbicara kemungkinan itu selalu ada Bang Iyus, hanya besar-kecilnya yang berbeda-beda. Mungkin jika ingin belajar seni, Bang Iyus bisa ambil S-1 Seni. Di sini juga banyak yang ambil seni, ada yang ambil tentang tarian, musik klasik, dsb. Di Mumbai dan New Delhi mungkin tempat yang cocok untuk keinginan anda, karena banyak organisasi yang sering menyelenggarakan kegiatan kesenian di kota-kota tersebut, termasuk di Embassy Indonesia sendiri. Wassalam

  8. Saya bermaksud untuk mengambil studi S2 hukum atau konsentrasi sumber daya manusia, atau S1 Ilmu agama Budha tolong informasinya. thanks

    Mahasiswa Indonesia yang mengambil studi S2 Hukum semuanya berada di Faculty of Law, University of Delhi. Pilihan lainnya ada di NLSUI Bangalore, NALSAR Hyderabad, NLU Jodhpur. Untuk S1 agama Budha banyak para Monks yang mengambil S1-S3 di Delhi University.

  9. wah…India udah maju ya ternyata. Saya mu tanya ni. Saya juga tertarik untuk ke sana. saya mu tanya, program beasiswa ICCR tiap tahun berapa orang yang diterima?
    trus…Gimana lingkungan hidup disana? orang-orangnya? dan juga pergaulan disana.
    maklumlah saya harus mengajukan proposal sama orang tua, jadi harus yakin tempat yang dituju aman.
    Apakah menyelesaikan S-2 dalam dua tahun standar atau susah?
    terimakasih. Mohon di balas ya…

    Untuk setahun ICCR menyediakan 20 beasiswa bagi pendaftar umum diluar beasiswa yang diberikan atas unsur kerjasama antar instansi pemerintah dan sebagainya. Lingkungan di sini tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, dimana tentunya seperti negara lainnya ada unsur yang lebih dan kurangnya. Untuk keamanan, insya allah kami mahasiswa Indonesia di India saling menjaga satu sama lain, termasuk perhatian KBRI sangat besar terhadap kita semua. Menyelesaikan S-2 standarnya memang 2 tahun, dan susah-mudahnya tergantung usaha dan waktu yang kita berikan kepada urusan studi. Sejauh ini rata-rata mahasiswa kita bisa menyelesaikan tepat waktu, kecuali ada hal-hal yang diluar batas kemampuan. Sudah dibalas yah Ami… hihi..

  10. Saya mau tanya ni…saya ikutan mengajukan beasiswa ICCR dari Medan. samapai sekarang memang belum ada pengumuman. Tapi saya sedikit bingung, karena saat ini istri sedang hamil tua, dan ana pertama kami masih 2 tahun. jika lulus, rasanya sangat berat meninggalkan istri di tanah air. Adakah yang punya kasus seperti saya dan membawa keluarga turut kesana? Apakah biaya hidup untuk orang yang telah berkeluarga seperti saya ini mahal?
    terimakasih

    Bung Lubis, biasanya pengumuman itu diberitahukan mulai pertengahan Mei sampai akhir Juni. Tetapi kami sarankan bersiap-siap saja menerima kabar di akhir tenggang waktu, sebab banyak juga yang memperoleh pengumuman di akhir-akhir. Keluarga bisa dibawa ke India, tetapi ICCR hanya menanggung biaya si penerima beasiswa, dan besarannya tidak begitu cukup untuk berbagai kepada yang lainnya. Jadi jika ingin membawa keluarga anda harus siap menambah biaya hidup. Rekan-rekan di sini juga banyak yang berkorban meninggalkan anak dan istrinya di rumah demi mengejar tugas mulia studi di India. Mereka tetap bisa menjalankan kedua secara seimbang walaupun rasa kangen selalu menghinggap. Betul nggak Bang Lukman dan Bang Idin? Cheers.. Kabari kami kembali Bung Lubis bila anda diterima.

  11. Salam merah putih!!
    Sekitar awal Juni nanti saya akan menjalani management traineeship di Jaipur selama 6 bulan. Menurut temen-temen bagaimana aktifitas di sana padat dan melelahkan seperti jakarta atau cukup santai seperti bogor, kalau biaya hidupnya gimana sekali makan berapa, kira-kira cocok ngga’ sama lidah orang yang seneng makan asin&manis? ada ngga’ warteg atau pedagang kaki lima seperti di jawa?
    Selama di jaipur saya ngekos dengan biaya 2500 rupee. harga segitu harusnya saya dapat failitas apa saja, itu termasuk mahal/murah?
    Rencananya dari jakarta saya ke delhi dulu untuk lapor ke KBRI setelah itu naik kereta ke Jaipur Office Hoursnya gimana. Gimana perjalanan naik kreta di sana kalau tidak begitu nyaman apa alternatifnya?
    Temen – temen bisa bantu saya selama di delhi ngga’ mulai dari bandara ke KBRI lalu ke stasiun kreta?
    Trimakasih saya tunggu balasannya

    Salam Merah Putih..!

    Di Jaipur itu tidak sepadat Jakarta namun tidak juga senyaman Bogor, berada ditengah-tengah. Namun karena anda datangnya musim summer, maka akan terasa agak panas suhunya. Untuk sekali makan kira-kira 10-20ribu, untuk lidah asin & manis tidak banyak pilihan, sedangkan warung makan sejenis Warteg tidak ada. Jadi diharapkan anda membawa bahan makanan yg sifatnya mudah dibawa dan dihidangkan dari Jakarta, seperti abon, kecap, indomie, dsb.. Kl bisa dibawa lebih, supaya kita bisa kebagian Pak. :) Biaya kost seperti itu adalah wajar, artinya yah kost-kostan, fasilitas cukup untuk tempat tinggal, tidak berlebih. Silahkan anda menghubungi Sekretaris PPI: idinfaska@yahoo.co.id atau Humas PPI: tasar_agra@yahoo.com. Insya Allah kami bantu. Untuk kenyamanan kereta tergantung harga tiketnya. Selamat Datang di Negeri Gandhi. Namastee…! (PMF)

  12. Akhirnya saya dapat juga berangkat ke India tgl 20an Juli melalui ITEC Training Programme. Rencananya saya ngambil ‘certificate in spoken english’ di NIIT Ltd. New Delhi selama 6 minggu dr tgl 23 Juli s/d 31 Agustus 2007.
    Kira-kira gimana saya bertemu teman-2 PPI??? Saya jg mungkin mau minta bantuan untuk penjemputan di Bandara??? Bisa gak??? Oh iya… kira-kira ada persiapan khusus gak untuk tinggal selama itu di India???
    Makasih banyak atas infonya.
    Salam
    Eri

    Abang Eri dapat menghubungi salah satu rekan kami untuk penjemputan. Kalau ingin dijemput Pria hubungi Sdr. Idin (idinfaska@yahoo.com) atau bila ingin dijemput mahasiswi bisa hubungi Sdri. Pipit (rose_07us@yahoo.com). Persiapan bawa baju, uang secukupnya, pakaian musim panas, payung, sunscreen, dan tentunya indomie serta saosnya untuk kami para mahasiswi yang sedang kuliah di sini untuk membantu pencarian tempat tinggal Abang.. :) Selamat datang di India, kami tunggu kedatangannya (plus indomienya), hehehe… Salam hangat sehangat Delhi. (Pipit, Echa, Umi Kalsum, Faiz)

  13. Assalamualaikum

    salam kenal..!aku bersyukur banget diPPI India ada tempat “Blog”nya.aku Rusdi Mashuri..aku lulusan tahun 2006 di salah satu Industry Tourism High School (SMIP) di jakarta tepatnya didaerah halim.aku mengajukan beasiswa ke india untuk mengambil English departement atau Hotel industry disana.aku sudah ikut dan telah test Written dan oral dikedutaan bulan febuari lalu.aku hanya tinggal menunggu hasil pengumuman.sekarang sudah 5 orang yang dipilih oleh kedutaan,dan tinggal 15 orang lagi yang belum dipanggil.
    karena aku tidak terlalu familiar dan belum punya pengalaman untuk mengajukan persyaratan beasiswa, banyak sekali kendala yang aku alami.sebenernya bukannya kendala tetapi kerepotan sendiri. aku jadi tidak enak sekali sama Ibu Tati yang mengurusi beasiswa.hampir 8 kali atau lebih aku bulak-balik ke kedutaan India hanya untuk memenuhi persyaratan ICCR Scholarship.sampai-sampai satpam kedutaan kenal sama aku.aku telihat bodoh karena aku terlalu gugup. berulang kali persyaratan aku selalu kurang.memang salah aku sendiri sih.aku cuma ingin bilang ke Ibu tati ” Diterima Atau Tidaknya Aku Ke India Nanti..!Aku Ingin Bilang Terima Kasih banyak Atas Bantuan Ibu Tati dan kesabaran ibu tati karena kebawelan aku selalu tanya ini-itu”.dan Untuk kakak-kakak aku diPPI India salam kenal,aku minta doanya supaya tembus aplikasi aku dari sana.kalau jodoh kita ketemu di india.
    Terimakasih,

    (Rusdi Mashuri)

    Doa kami menyertaimu saudaraku. Dan semoga salam serta ucapan terima kasih anda dibaca oleh Mbak Tati, seseorang yang sangat berjasa mengantarkan kami semua memperoleh kesempatan beasiswa untuk studi di India. Jika anda membaca surat ini, mohon diberikan komentar juga yah Mbak.. Namaste.

  14. Dear rekan-rekan di PPI India,

    Nama saya Rizki. Saya dari Aceh. Saya kebetulan mendapat beasiswa partial untuk study PGP di Mumbai. Rencananya saya akan berangkat ke Mumbai tanggal 20 Juli nanti. Nah, karena ini beasiswa partial, hehehe… saya agak sedikit nervous dengan pengeluaran yg diperlukan untuk hidup di India nanti. Ada beberapa info yang saya ingin tanyakan:

    1. Saya rencananya bawa istri dan anak semata wayang saya hehe… kira-kira kalo untuk keluarga kecil kayak gini, living costnya berapaan? termasuk ama biaya tempat tinggal di sekitaran Navi Mumbai?

    Untuk living cost seorang diri kisarannya berjumlah Rp 1,5 juta. Oleh karena itu mungkin bapak bisa memperkirakan kira-kira berapa tambahannya jika membawa keluarga, karena keperluan yang akan dicari/diperoleh tergantung pada keluarga bapak itu sendiri

    2. Nah, istri saya kebetulan lagi hamil 2 bulan, jadi saya prediksi bakal melahirkan disana. Kira-kira kalo biaya rumah sakit disana sama ga ya dengan biaya disini?

    Tidak terlalu jauh berbeda Pak. Sekali lagi ada rumah sakit kelas menengah dan atas, sehingga biayanya bisa disesuaikan dengan kemampuan

    3. Kemudian, saya ngecek tiket langsung ke Mumbai ternyata agak mahal ya? 5jutaan gitu, one way 1 orang… belum lagi bayar fiskalnya… ada gak kira-kira tips supaya biaya travelnya bisa dapat yg lebih ekonomis gitu? hehehe… mohon sarannya.. (apa mungkin lebih baik transit di KL dulu sehari ya? soalnya saya bakal berangkat dari medan, kalo ke KL dari medan ga bayar fiskal)

    Menurut pengalaman kami, harga tiket tergantung dari jenis penerbangan. Umumnya kami menggunakan Thair Airways (TG), Malaysian Airways (MAS) dan Indian Airlines. Untuk yang termurah menggunakan Indian Airlines (Jkt-Singapore-Mumbai-Delhi), yang pasti tidak lebih dari 5 juta untuk one way. Alternatif untuk ke KL dulu juga biasa dilakukan oleh para mahasiswa asal Sumatera Utara, dan kemungkinan penghematan bisa didapat.

    4. PPI India ada perwakilan di Mumbai? kalau ada boleh saya minta contact nya?

    Perwakilan PPI belum ada tetapi Perwakilan RI (KJRI) di Mumbai ada. Semuanya dapat di lihat di http://www.kjrimumbai.net

    Terima kasih banyak untuk bantuannya… saya benar2 nervous ni… hehehe…

    Jangan nervous Pak, nanti istri dan calon anak bisa ikutan nervous juga loh, hehehe..

    Wassalam,
    Rizki

  15. dear…
    nama saya annisa,kebetulan saya masih pelajar di SMA swasta jawabarat…rencananya ayah saya menawarkan beasiswa diIndia.
    karena saya belum tahu bener tentang india saya mau tanya apakah banyak pelajar seperti saya?takut gak punya temen,,,tapi ayah saya bilang ini kesempatan emas tapi jujr nissa takut banget soalnya belum mengenal betul tentang india,,bisa kasih masukan???

    Pelajar seperti anda banyak juga di sini, baik yang berangkat atas biaya sendiri maupun beasiswa. Teman-teman perempuan pun banyak, anda bisa cek siapa-siapa saja mereka di http://www.friendster.com/ppiindia. Jika masih kurang yakin, hubungi saja langsung ke salah satu dari mereka.. Ditunggu kedatangannya, dan jangan pernah sia-siakan kesempatan emas yang sudah di depan mata.

  16. saya Anggia Jenny, akan berangkat ke mumbai tgl 24 juli utk ambil master di Pune univ dibawah beasiswa ICCR. Hingga visa turun, embassy tidak bisa memberi info jelas soal prosedur yang akan dijalani disana nantinya, mereka hanya bilang di mumbai saya akan dijemput org ICCR dan dibriefing. Padahal saya berencana tinggal 2 hari di mumbai bersama teman, baru setelah itu ke pune. Apakah ada yang bisa bantu informasi, berapa yang akan diberikan ICCR untuk penerima beasiswa dan berapa minimal saya perlu bawa cadangan USD utk survive sblm beasiswa cair? Ada kontak mahasiswa Indonesia di mumbai dan pune yang bisa saya hubungi? Terima kasih.

    Selamat datang di Pune Jenny, semoga segala sesuatunya bisa berjalan lancar. Tetap semangat!

  17. Hallo… teman-teman PPI apia khabar?
    Semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat dan dalam lindungan Tuhan YME. Saya ingin bertemua dengan teman-teman di India khususnya di New Delhi. Saya berangkat hari minggi tgl 22 Juli 2007 Pkl 18.00 WIB dan transit di Mumbai Pkl 00.15 s/d 03.50 trus menuju Delhi dan tiba Pkl 05.30.

    Tempat pelatihan selama di India di NIIT Ltd. alamat: C-125 Okhla Phase I, New Delhi 110020. Tlp. 11-40563166.
    Kira-kira bagaimana saya bisa menghubungi teman-teman PPI di sana. Atau boleh tlp/sms ke HP saya di 081324147878.

    Makasih banget atas kebaikan dan kesediaannya.

    Salam saya,

    Eri

    Anda bisa menghubungi saya di +91 9818547489. Segala sesuatu yang ingin anda tanyakan Insya Allah akan kami berikan. Selamat sekali lagi atas keberhasilannya.. (Faiz)

  18. Halo, PPI India.
    Saya lagi nunggu pengumuman ICCR. Saya tes bulan februari lalu. Katanya Juni atau Juli udah ada pengumuman. Tapi ini udah akhir Juli. Ketika saya tanya ke konsulat di Medan katanya baru 1 orang yang diterima. Apa mungkin masih ada kemungkinana saya diterima. Mengingat ini sudah bulan Juli akhir. Kalu misalnya lulus, kira-kira mulai tahun ajaran disana bln berapa? saya ambil Jamia Milia. Apakah setelah pengumuman hingga berangkat masih banyak yang diurus dan menyita waktu. Tidakkah akan ketinggalan kuliahnya?
    Trus, saya juga mau tanya, sebenarnya dari Indonesia ICCR terima berapa orang? saya dengan 10 orang (tes dari jakarta dan medan digabung). dan semua negara hanya 20 ya?

    makasih

    Kemungkinan untuk diterima tentunya masih ada, tetapi besar-kecilnya kemungkinan itu harus dicek langsung ke kedutaan India di Indonesia. Untuk Jamia Milia, menurut info penerima beasiswa di Univ. tersebut tahun ini, pendaftaran ulang masih berlangsung hingga awal Agustus nanti. Penerima beasiswa ICCR untuk Indonesia seluruhnya ada 20 orang. Info dari embassy india di Jakarta, peserta untuk tahun ini terus meningkat, sehingga persaingan pun semakin ketat. Semoga anda salah seorang yang berhasil memperoleh beasiswa tersebut. Terima kasih.

  19. Saya sudah berada di Delhi di Kashish Hotel, W.E.A Ajmal Khan Road, Karol Bagh, New Delhi 1 10005. S aya belum sempat mapir ke KBRI karena masih agak sibuk dan asing. So please Help me, how do i get you friend PPI.
    Thanks before.

    Salam

    Eri

    Wah, Pak Eri sudah di Delhi tapi belum kontak-kontak kami nih. Jangan terlalu sibuk Pak, mari bergabung bersama kami dalam rangka memeriahkan pertandingan menjelang 17 Agustus. Sabtu depan adalah jadwalnya pertandingan catur, jika Bapak berani kami tunggu di KBRI New Delhi, hehehe.. Merdeka!

  20. oooh ya bang iz0000am lupa tolong kirim alamt ppi india gitu lhoh.

    123 Humayunpur, Safdarjung Enclave, Delhi 110029 – INDIA

  21. Saya pelajar yang baru saja tinggal di Bangalore India, saya minta informasi apa ada mahasiswa yang studi disini? Terima Kasih

    Dear Pak Adrianto..

    Mohon maaf jika kami sedikit terlambat membalas email anda. Nmun demikian kami sudah menghubungi salah satu rekan kita yang sedang studi di Bangalore. Beliau bernama Mas Fitriko. Email anda sudah saya berikan kepadanya, namun entah apakah beliau sudah menghubungi anda atau belum

    Jika belum mohon dicatat no. handphonenya yang bisa dihubungi 9886572054 atau email di flaeldis@yahoo.com.

    Jika saya boleh tahu, bapak studi di mana dan mengambil program apa? Jika anda berminat, email anda bisa kami masukan dalam milis internal khusus pelajar, alumni & masyarakat Indonesia dari seluruh penjuru India.

    Demikian yang bisa kami sampaikan. Terima kasih.

    Best Regards,
    PMF

  22. Salam kenal
    Dalam waktu dekat saya dapat tugas dari kantor untuk bekerja di Bangalore. Saya sudah berkesempatan untuk datang ke Bangalore 2 kali (bulan Mei dan Agustus) dan selama disana saya belum pernah bertemu kawan dari Indonesia.
    Bolehkah saya kontak kawan2 PPI yang ada di Bangalore supaya saya bisa berkumpul dengan komunitas merah putih?

    salam,

    Anda bisa menghubungi Tim Merah Putih Bangalore melalui Bpk. Fitriko di flaeldis@yahoo.com. Insya Allah beliau akan menghubungkan kepada rekan yang lainnya. (PMF)

  23. Dear Pengurus PPI-India,

    Mohon info dari rekan2.. Saya ada rencana ambil Magister IT tapi major S1 saya bukan dari IT. Apakah hal tersebut bisa menjadi kendala ? mohon infor dari teman2 PPI..

    thanks in advance

    Jika background S1 anda masih berkaitan dengan IT tentunya tidak menjadi masalah, tetapi jika sudah berhaluan arah, seperti misalnya perikanan, tentunya akan menemui kendala yang berarti. Jika sekedar ingin memperoleh pelatihan singkat tentang IT, anda bisa hubungi Kedutaan India di Jakarta untuk info kursus singkat. Belakangan ini banyak sekali warga Indonesia yang memperoleh beasiswa untuk kursus singkat IT di India. Semoga membantu. (PMF)

  24. hi PPI India…
    sy indri, saat ini sy mahasiswa Teknik Industri dan insya Allah tahun depan saya lulus dan melanjutkan S2.sy ingin tanya kalo di India, Universitas mana yang cocok untuk jurusan sy.Thanx a lots

    Hi juga.. Tentunya anda mempunyai pengkhususan untuk program S2. Anda bisa mendaftar di IIT, salah satu universitas favorite di India. Tapi jika dirasa sulit tembus anda bisa mendaftar di universitas dengan second grade, itu pun sudah cukup bagus. Sukses selalu. (PMF)

  25. Saya akan mengikuti 4th Asia Pacific Conference on Reproductive and Sexual Health di Hyderabad. Akhir Oktober ini. Saya berdomisili disurabaya, apakah ada tempat untuk mengurus visa India di Surabaya? ataukah harus ke ada jakarta? via travel agent bisa? Berapa lama dibutuhkan untuk pembuatan visa? Berhhubung ada libur lebaran yan cukup panjang. Mohon info teman2 PPI india mengenai hal diatas.

    Biasanya pengurusan visa di lakukan di Jakarta. Agent bisa mengurusnya, niamun biasanya akan kena charge tambahan. Biaya pengurusan visa tidak terlalu lama, bisa dalam 1-4 hari, tergantung kelengkapan dokumen dan load aplikasi visa pada saat yang bersamaan. Kalo sudah nympe di Hyderabad bisa ngontak dengan Mr Rusydi umar di rusydi_umar@rocketmail.com, beliau salah satu mahasiswa kita di kota tersebut. Sukses untuk konferensinya, jangan lupa mampir-mampir ke PPI..

  26. Halo…. PPI
    Saya mau tanya tentang bea siswa ICCR. Kalau tidak salah bukanya awal tahun ya?
    Begini, februari lalu, teman saya ikut mendaftar beasiswa ICCR lewat konsul India di Medan. Tetapi ternyata dia tidak lulus. Dia mengambil B. Arab di Jamia Milia. Menurut informasi yang saya dapat, untuk tahun ini, dan seterusnya, ICCR tidak menerima lagi beasiswa untuk ilmu-ilmu sosial. Benarkah itu?
    Krn tahun ini, saya berencana untuk mencoba ikut tes beasiswa juga. Saya jurusan Ilmu Komunikasi. dan tertarik mengambil strudy mass media di jamia Milia. Atau adakah univ yang lain yang cocok untuk jurusan saya?
    satu lagi, apakah peluang diterima jika mendaftar di Jakarta dengan di Medan sama?
    terimakasih.

    kalo ICCR ngga nerima jurusan sosial lagi, pasti ada official notice aka pengumuman resmi. tanya aja lebih jauh ke pihak konsulat-nya. jurusan mass media ada di mana2 ngga hanya di Jamia Millia, tapi untuk lebih jelasnya coba hubungi tante kami yang lagi menyelesaikan phd jurusan mass communication di Jamia Millia, Tante Rahmanita ( rahmanitha@yahoo.com ). peluang diterima sama aja kok…yang penting pede…(^o^)v

    terimakasihkembali…

  27. salam kenal,
    saya dr. spesialis dibidang kebidanan dan kandungan,
    sekarang di Jogjakarta. Saya bermaksud mengambil
    semacam training atau shortcourse mengenai ginecologi
    onkologi di india. sy Sudah coba
    mencari di web2 tentang kursus2 tsbt, tp sy belum
    menemukan.
    Apakah teman-teman bisa membantu saya, dimana sy dapat
    temui shortcourse2 tersebut. biasanya shortcourse2
    tersebut diadakan di rumah skit2.

    terimakasih atas bantuannya.

    coba hubung bapak Dr.Fritz Usman Sr.,SpS.,FINS yang pernah belajar/kerja di salah satu rumah sakit di Delhi: fsumantri_md@yahoo.com

  28. Namaku Yosua Bonar Napitupulu,Aku dari
    Indonesia khususnya di Surabaya .Aku barusan lulus
    dari EEPIS-ITS (Electronic
    Engineering Polytechnic of Surabaya-Sepuluh Nopember
    Institute of Surabaya) atau biasa dikenal PENS-ITS
    bulan September kemarin.Aku udah lulus D3 jurusan
    Teknik Elektro nya.Aku pengen ngelanjutin ke India S1
    nya sebagai transfer student.Aku udah banyak ngirimin
    email ke Lecturer Counselornya bagian admission iit
    roorkie,kharaghpur,bombay,new delhi tapi gak pernah
    dibalas, aku udah ke kedutaan India di Jakarta untuk
    cari informasi tapi bulet katanya dia, cari informasi
    langsung saja di internet.Aku jadi putus asa kalo gini
    terus.Bisa tolong bantuin aku gk.

    Menurut kamu aku harus ke India gk utk kejelasan
    studiku atau bisa lewat email aja aku lampirkan data-dataku? Aku bersedia kok ke India kalo emang bisa
    dapetin Admission cepat?

    Kalau di Indonesia,transfer student kan bisa dapat
    admission pada semester ganjil(bulan Juli) dan
    semester genap(bulan Januari) ,gimana kalau di India?

    Aku pengen ngambil Jurusan:

    Bachelor Degree of Electrical Engineering area of

    specialization Telecommunication/Communication

    Network

    ok deh Yosua, kita paham masalahmu apa, tapi yang kita ngga paham apa kamu bener2 yakin mau ke India? memang pendidikan IT lagi digembor2kan di india, dan memang banyak pilihan. kita mungkin bisa bantu kalo Yosua mau sekolah di kota2 yang lumayan banyak orang indonesianya. coba cari2 info tentang NIIT, sekolahnya ada di Delhi, dan ada juga perwakilannya di Jakarta…(kalo ngga salah deket trisakti grogol) ini memang bukan IIT, tapi sama2 expert di bagian IT dan admissionnya relatif lebih mudah dari IIT.

    kita belum pernah menghadapi case transfer student, jadi ngga tau juga gimana prosesnya. mending daftar aja sebagai fresh bachelor student…ngga ada ruginya kok.

  29. biaya FK di indiayang paling murah kira2 brp yah?
    ada Orang Indonesia yang buka kursus English gak di India….
    thenks…

    menurut IZAM (mahasiswa senior) : kedokteran umum 500 juta rupiah per 5 tahun, belum termasuk uang praktikum dan kedoketarn gigi 250 juta rupiah pertahun, belum termasuk uang praktikum. kursus bahasa inggris sama saya aja, Ery. murah meriah deh.

  30. setahuku india is the best buat s2 keairan, ada ngak teman-teman yang bisa bantu gimana prosedurnya, hingga bisa studi s2 keairan diindia, mis:univ.nya
    langkah2nya
    tolong donk

    Jika anda ingin studi mengenai keairan, anda tinggal mengikuti jejak para senior anda di IIT-Roorkie. Langkah-langkahnya sama saja dengan prosedur pendaftaran di univ lain sesuai dengan yang telah kami jelaskan. Namun jika anda dari Pemerintah, maka kesempatan masuk di IIT Roorkie lebih besar, karena ada namanya beasiswa Colombo Plan. Untuk lebih jelasnya, mari kita tunggu tanggapan dari kawan kita yang sedang studi di Institute tersebut.

  31. salam kenal!
    saya dokter umum yang sedang menjalani PTT. saya berniat meneruskan pendidikan spesialis anak / pediatri di luar negeri. bagaimana dengan India?
    apa perguruan tinggi di india menerima dokter umum dari luar negeri untuk kuliah spesialis di India?
    apa perlu penyetaraan lagi? atau ikut ujian tertulis untuk masuk bagian tertentu?
    biayanya kira-kira berapa, ya? kalau ada contact person untuk ini, tolong kasih tahu ya! makasih…

    Salam kenal Dr. Christy,

    Perguruan Tinggi di India sejauh pengetahuan saya juga menerima pendidikan spesialis di bidang Kedokteran. Hanya saja kita harus mencari spesialis yang dimaksud dan sponsornya sendiri. Untuk lebih jelasnya kami rujukan kepada salah satu alumnus India di bidang spesialis Neurology Interventionist dari India, dan menjadi yang pertama di Indonesia. Silahkan kontak Dr. Fritz di fsumantri_md@yahoo.com. Terima Kasih dan kami tunggu kedatangannya Ibu Dokter. (pmf)

  32. Salam kenal, saya Muhamad Deni Hendriawan dari Bandung Jawa Barat. Saya menerima beasiswa untuk shortcourse program ITEC “Certificate Advance Software Technology” yang diadakan oleh CMC limited. Saya berangkat dari Indonesia tanggal 6 Januari 2008 dan mulai belajar 7 Januari sampai 28 Maret 2008. Saya ingin bertanya beberapa hal :

    1. Saya mendapat uang saku 10.000 rupee per bulan tapi menurut orang dari kedutaan itu sudah termasuk tiket pesawat dan penginapan, apakah uang sejumlah itu cukup untuk biaya hidup di sana ?

    2. Bagaimana iklim di India pada bulan Januari – Maret di sana ? apakah panas atau bagaimana ?

    3. Saya muslim, bagaimana dengan kehidupan beragama di sana ? apakah saya masih dapat melaksanakan sholat, terutama sholat jumat ?

    4. Apakah di sana saya bisa sambil bekerja paruh waktu mengingat uang saku yang tidak terlalu besar..

    Mohon pencerahannya dari temen2… terima kasih banyak atas penjelasannya

    dear mas Deni…
    wah aya urang bandung euyy….

    Mas deni tuh mau ke kota mana mas??kok ga dibilangin,,,susah atuh kalo mo ngejelasinnya…
    1.hari gini mana ada mas tiket pesawat yang 10000 rupisan??
    kalo 10000 per bulan…cukuplah itu…
    2.iya..mas deni mo ke kota mana?kalo saya ada didelhi…biasanya delhi dan sekitarnya masih musim dingin,,,,
    januari masi dingin bgt…
    3.Alhamdulillah mas deni laki2 disini laki2 bisa salat di dalam masjid..dan ada kok salat jumat di setiap masjid..juga kalo kangen orang2 indo bisa dateng ke Indonesian Embassy buat salat jumat…
    4.Bisa aja jadi translater ato kerja di call centre…but pliss dont expect to much 4 dis…

    u r welcome..nidya…

    • YTH Mbak Nidya di New Delhi India

      Salam kenal, nama saya Nabiela. Suami saya akan berangkat ke New Delhi India insyaallah akhir bulan depan karena akan mulai studi awal januari di Max Hospital. Kebetulan di program studinya sedang kosong orang Indonesia, jadi dia agak khawatir tentang akomodasi baik yang untuk permanen lebih2 untuk akomodasi sementara.Mohon informasi dan bantuannya.

      Satu lagi, kira2 persiapan atau barang bawaan apa yang baik untuk dibawa ke sana, misal temannya menyarankan bawa mie instan, mungkin anda punya saran lain (misal saya waktu studi ke Ausi dulu beruntung bawa shampoo dan kosmetik karena disana mahal dst).

      Terimakasih sebelumnya, mohon informasinya ya,

      Salam kenal

      • Yth mbak Nabiela,

        Saran saya, untuk bulan januari begini baiknya dibawakan minuman hangat dalam bentuk sachet seperti jahe instan, bandrek, dll.
        Kalau suka bisa pakai minyak kayu putih untuk membantu menghangatkan tubuh.
        Lalu anjurkan suaminya beli sleeping bag untuk melawan dingin saat tidur, kalau cuma selimut kurang banget mbak.
        Kalau mie instan disana ada mbak, cuma rasanya kurang variatif.

        Ini pengalaman saya selama saya studi di Max Hospital Saket.

        riri sarisanti

  33. mas dan mbak-mbak mhon informasi tentang beasiswa bagi mahasiswa S2 di India dan cara-cara memperolehnya. sekalian minta info tentang perguruan tinggi di negara taj mahal ini.
    oya minta nama dan identitas mahasiswa indonesia yang belajar di india, agar kami bisa menghubunginya langsung.
    trims

    m.hattan sururi

    Semua pertanyaannya sudah kami jelaskan secara terperinci dalam tulisan lainnya. Sedangkan untuk contact mahasiswa di India bisa anda lihat juga di kolom “Contact Us”. Silahkan anda buka-buka halaman website ini. Terima kasih. (pmf)

  34. buat mas hattan sururi

    segala hal tentang beasiswa bisa dibaca baik di kolom tentang beasiswa ataupun di bagian tanya jawabya..

    informasi perguruan tinggi bisa di cari di profesor google. yang patut digaris bawahi adalah perguruan tinggi yang dicari harus punya ‘kepedulian tersendiri’ bagi mahasiswa asing. listnya bisa dilihat di website iccrindia.org bagian scholarship..

    mahasiswa india yang bisa dihubungi… sesuai dengan yang tercantum diatas…

    Indonesian Student Association in India (PPI-India)

    Secretariat : 123, Humayunpur, Safdarjung Enclave, New Delhi – 11002 INDIA

    Email:

    1. Official Purposes: ppiindia@yahoo.co.in
    2. Information and Admission: humas.ppiindia@yahoo.co.in

    Person in Charge:

    Pan Mohamad Faiz (President)
    (M): +91 9818547489
    (E): pm_faiz_kw@yahoo.com

    Nidya Trihandini (Head of Public Relation Dept.)
    (M): +91 9818514140
    (E): nidya_tt26@yahoo.com

  35. Buat Teh Nidya… makasih jawabannya… hatur nuhun…
    koreksi ternyata 10rb rupee itu hanya uang saku aja, tiket ama penginapan konon katanya ditanggung penyelenggara… iya saya teh rencana mau di New Delhi.. he he sorry bgt lupa ga ngasih tau ;)

    eh iya ada bbrp pertanyaan lagi mudah2an ga bosen ya :D
    1. sesampainya saya di bandara saya ga tau harus menghubungi siapa ? kira2 Teh Nidya bisa ga dihubungi ? no telpnya brp ?

    2. saya termasuk orang yg agak rewel ttg makanan… di sana ada makanan indonesia ga ?.

    yah pokonya buat temen2 saya mohon bantuannya ya…. dan terima kasih banyak sebelumnya atas bantuannya

    aduhh telat baca email ini..via email saya aja ya..

  36. ada teman PPIIndia yng online saat india. Im jalaluddin, tinggal di Jombang, Jatim. Butuh bantuan teman-teman di India. Ada duapelajar Jombang yang akan ikut NCSC di Pune Marahasthra mulai 27 Des bsk.

    selamet berjuang!!, ini bpk yang kemaren sempaet saya kontak kan?

  37. haii… aku novin. dosen UMM Malang. mau nanya kalo sekolah film di india yang S-2 yang bagus di mana? ak u mau sekolah kesana, kira-kira langkah-langkah apa yang harus dilakukan ya… thanks

    Untuk sekolah perfilman untuk saat ini anda kami rujukan ke kota Mumbai atau Pune. Untuk langkah-langkahnya sama dengan prosedur pendaftaran univ sebagaimana yang telah kami sampaikan dalam tulisan lainnya. Untuk lebih mudah, anda bisa juga meminta informasi tambahan atau bantuan dari rekan-rekan di PPI-India Komisariat Pune. Sukses yah..! Kami tunggu film-film Malangwood di masa yang akan datang.. :)

  38. mbak saya ingin ke mumbai kira2 gimana cara ngedapetin visa dan berapa biaya visa untuk dateng ke mumbai.ingin tahu cara mendapatkan visa.makasih bantuannya

    Dear Mbak Marta,

    Jika anda ingin ke memperoleh Visa ke Mumbai, anda harus jelas dahulu tujuannya lalu mengisi aplikasi yang telah disediakan di Kedutaan India di Indonesia. Ketika mengisi aplikasi, anda diharuskan membawa biodata diri dan pas foto, lalu biaya administrasi yang jumlah besarannya bisa anda cek sekalian. Berhubung kami belum membuka jasa travel, maka informasi tersebut yang baru dapat kami sampaikan. Sampai jumpa di Mumbai Mbak.. (pmf)

  39. buat sobatku, aku pengen tanya tentang kuliah di india secara rincian biaya,apabila aku masuk ke jurusan akuntansi kira2 berapa biya kuliah dan biaya hidup di sana

    Hai Sobadi, Sobat Subadi..

    Mengenai rincian biaya kuliah dan living cost berbeda antara satu universitas dengan universitas lainnya. Jika ingin tahu gambaran secara umum, berikut saya sampaikan contoh biaya di University of Delhi:

    1. Biaya Masuk: +/- US$ 500, dibayar sekali
    2. Biaya Kuliah: +/- US$ 300, dibayar setiap tahun sekali. Normal Studi 2 tahun.
    3. Biaya Hidup: +/- US$ 200, digunakan per bulan untuk kost-kostan, makan, transportasi, dsb.

    Mudah-mudahan cukup jelas dan tertarik untuk kuliah di India apabila Sdr. membandingkannya dengan biaya kuliah di Indonesia. Namun demikian anda harus juga memperisiapkan mental, kesehatan, dan juga bahasa jika ingin survive. Terima kasih. (pmf)

  40. Halo PPI,
    nama sy sunna, PNS dr slh satu PTN di Medan.Sy mo tny2 ttg program studi yg kr2 ditawarkan beasiswa India itu loh. Background sy emg dari FK, dan wkt tny2 k kantor konsulat India di Medan kt bpk2 yg disono utk medicine emg ga ada low beasiswa. Tp kbrnya kan utk S2 field of studynya engineering & science masuk ya?Sy tertarik banget ama program master di bidang Bioteknologi ato pun Master in Molecular Biology (yg crt2nya masuk PAU, jd di semester2awal pelajarannya sama.trus berikutnya kita bs milih majoring dimana, ya kl sy maksudnya majoringnya in health).Kr2 utk program studi itu ada ditawarin beasiswa gak ya? Makacih bgt atas reply pertanyaan sy dr PPI. ..

    Program yang Bapak tanyakan memang salah satu program favorite dan sedang naik daun. Namun demikian, sepanjang informasi yang kami tahu, belum ada Mahasiswa Indonesia yang memperoleh beasiswa untuk program tersebut. Mungkin Bapak akan menjadi orang yang pertama untuk mendapatkan beasiswa dalam program tersebut. Jangan patah semangat, karena ICCR sekarang sudah mulai memperhitungkan minat mahasiswa Indonesia untuk program-program favorite, seperti misalnya, tahun lalu akhirnya ICCR memberikan beasiswa untuk program IT yang biayanya lebih dari US$ 6.000.

    Sampai bertemu di India.. (pmf)

  41. assalamualaikum…………..

    Keinginan saya untuk bisa kuliah di India sudah lama banget…
    sekarang saya student di universitas Islam Indonesia……
    Apa beasiswa yang di berikan hanya untuk melanjutkan s2….
    sayang sangat berminat jikalau ada beasiswa yang di berikan buat s1 apa lagi saya masih mahasiswa…
    saya lulusan d3 UII dengan jurusan management…
    bagaimana caranya saya bisa belajar di negara yang masih kuat dengan culturnya itu,dengan beasiswa??
    apa ada pelatihan sebelumnya bagi mahasiswa yang ingin tapi belum fasih bhasa Ingris???
    dengan senang hati saya menunggu jawabannya..
    wassalam

    Assalamualaikum Ratih,

    Bertemu lagi dengan saya, Faiz. Saya bukan orang India dan juga bukan pemberi beasiswanya. Saya pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia di India (PPI-India) sekaligus mahasiswa Indonesia yang belajar di India, jadi berkomunikasi dengan bahasa Indonesia pun boleh-boleh aja, hehehe..

    Beasiswa ditujukan dari S1 hingga S2, hanya biasanya kursi untuk beasiswa S-2 lebih banyak disedikakan daripada untuk S1. Jika anda ingin mengambil jurusan management untuk S1 di India, saya sarankan untuk memperkuat bahasa Inggris Ratih terlebih dahulu, sebab mata kuliahnya pun sangat berat dan tidak ada pelatihan yang disediakan oleh Kedutaan India.

    Don’t hesitate to ask me again if you have any inquiry..

    Wassalam

  42. assalamu’alaikum
    saya zamal, akan ke madurai (american college) InsyaAllah akhir maret atau awal mei utk riset tesis pembangunan pertanian.
    saya di sana sekitar 2 minggu karena harus penulisan dan ujian tesis. bila ada student asal Indonesia di sana, plis kontak via japri di muhzamal@yahoo.co.id.
    terima kasih.
    wassalam

  43. eh tolong gimana caranya applay ke s2 ekonomi di new delhi

  44. assalamu’alaikum
    saya tegar siswa sma negeri 10 melati samarinda

    saya tertarik denagn schoolar yang ditawarkan

    saya ingin tanyakan apakah ada program untuk s-1 jika ada program apa saja yang di buka

    terima kasih,
    wassalam

    walaikumsalam…program s1 ada dengan berbagai macam jurusan,tinggal kamu pilih mana yang cocok ajah..(nidya)

  45. Salam kenal..
    Saya Rika, sekarang ay kelas XII IPA. Saya rencananya mau ngelanjutin s1 abl Com Eng atau IT.
    Yg saya ingin tanyakan:
    1. Bisa gak saya masuk kuliah di sana tahun 2008 ini??
    2. Nilai raport dan uan b’pengaruh gak??
    3. Susah gak masuk IIT dsn utk mahasiswa asing??
    4. Uni mana yg ada quotanya utk mahasiswa asing??

    Terima kasih..

  46. Salam buat rekan-rekan PPI di India…..
    Saya lulusan S1 Teknik Mesin dan profesi saya sebagai PNS. Kira-kira universitas yang cocok buat saya yang mana? Soalnya saya ingin melanjutkan S2 di bidang yang sama. Tolong informasi dan website universitas yang bersangkutan. Terima kasih dan balas ke email saya.
    Alloh menyertai perjuangan rekan-rekan PPI.

  47. Ass..

    Mo nanya nih, da g’ pre univ di India (khusunya di Delhi)??
    Kira2 biayanya brp ya??

    ada…jurusannya apa say?
    Sample : Pertaun kira2 200$ di Delhi University dan di Jawaharlal Nehru University 600$ per semester
    _nidya_

  48. Mohon pencerahan S3 commerce di Delhi Uni atawa di Jamiahamdard. Bagaimana test nya apa kita perlu ke India atau bisa placement test di Indonesia

  49. Assalamu alaikum

    gimana kabarnya teman2 di PPI india ?

    kami berharap semuanya baik-baik saja.

    dalam rangka keinginan kami untuk

    berkomunikasi dengan PPI di penjuru

    dunia,kami mengirim email ini untuk

    berkenalan dan saling me Link,dan kami

    telah meletakkan sebuah Link ke website

    ppi india.dapat dicek pada menu Link

    di website kami : http://www.ppikuwait.org

    semoga kita bisa menjalin kerjasama

    terimakasih.

    walaikumsalam…alhamdulillah baik2 di India…
    Mari kita tingkatkan kerjasama diantara PPI diseluruh Dunia..

    _nidya_

  50. Ass..Saya mw tanya klw mw ambil S2 jrsan akuntansi melalui beasiswa bgmana caranya??Trs Bisa tdk Kita kuliah sambil kerja disana??terima kasih


    *silahkan membaca di website ini cara belajar ke India melalui beasiswa ICCR ataupun langsung mencari informasi ke Kedutaan India yang ada di Jakarta.
    *Agak sulit mencari sambilan pekerjaan di sini, tapi jangan khawatir anda bisa menjadi tour guide ataupun seniman( penari)yang bisa menambah uang saku disini
    kembali kasih…nidya..

  51. Assalammu’alaikum wr.wb.,

    Maa’f, saya mohon informasi tidak/belum berkenaan dgn masalah pendidikan di India.
    Melainkan soal Hotel yg menyediakan Halal food dan kondisi umum di Chennai & Madras.

    Insya Allah saya akan ditugaskan kantor saya ke dua kota tsb selama 1-2 minggu sekitar bulan Maret nanti.
    Saya coba browsing soal Hotel di MAA & CCU, tapi belum ketemu soal makanan Halal tsb.
    Juga mengenai komunitas masyarakat Indonesia di kedua kota tsb yg mungkin dapat saya hubungi.
    Ini adalah kunjungan pertama saya ke India.

    Terima kasih atas bantuannya.
    Selamat berjuang (belajar) dan lulus tepat waktu hingga dapat mengamalkan ilmunya dimana saja anda berada.

  52. assalammualaikum..

    apa kabar india?
    saya mohon informasinya tentang hotel oberoi yang ada di india, khususnya yang ada di new delhi.

    saya mau tanya apa mereka menerima training untuk masa 6 bulan di bagian Rooms Division ato Front Office karena sebelumnya saya pernah job training di the oberoi bali..

    terima kasih atas informasinya..
    kalo bisa sih bales ke email..

    wassalam..

    best regards
    prima

    yang ini sudah masuk milis kan?

  53. saya kebetulan akan dipindahtugaskan ke India…apabila saya nantinya tertarik untuk melanjutkan studi di sana apakah ada masalah? Terutama untuk masalah visa dan perizinannya?

    Regards,
    Krismassion

    insyaallah tidak..prosesnya tidak begitu sulit jika anda ingin melanjutkan study di India
    _nidya_

  54. Ass
    saya mahasiswa teknik Fisika UGM yang saat ini menekuni bidang energi terbarukan terutama water supply dan engineering sustainable development.

    saya sangat tertarik melanjutkan s2 d IIT Roorkee. namun saya masih ragu dengan prospek kerjannya. saya tertarik mengambil bidang Air di Roorkee yang banyak diambil mahasiswa Indonesia. Kalau boleh tahu, prospeknya seperti apa?? Apa nanti saya harus kembali ke indonesia untuk mendapatkan pekerjaan yan layak?? Mengingat di indonesia sendiri tidak ada perusahaan yang berkutat di bidang hidrologi. Lalu, bagaimana pula prospeknya di negara2 lain??

    Dimana saja alumni hidro Roorkee bekerja dan berkarya?? saya sangat mohon bantuannya. kalau perlu tolong kirim jawabannya ke fathonezic@gmail.com untuk meyakinkan saya tentang prospek kuliah di India

    terima kaih

  55. Seni Mengelola Kesedihan
    Oleh : Dede Farhan Aulawi

    Sahabat…
    Kehidupan dihiasi berbagai warna
    Setiap warna mengisyaratkan sebuah makna
    …yang bisa dihayati…dan difahami jika kita mau terbuka

    Sahabat…
    Kesedihan adalah bagian dari warna kehidupan
    Ia bisa singgah di dalam mengisi lembaran hidup siapapun
    Jangan pernah berfikir bahwa orang kaya tidak pernah sedih
    Jangan pernah mengira bahwa pejabat tak mungkin bersedih
    Jangan berprasangka bahwa orang terkenal akan jauh dari kesedihan
    Ketahuilah bahwa kesedihan akan hinggap di sela – sela hidup siapapun
    Meskipun dalam bentuk dan warna yang berbeda

    Sahabat…
    Kita mungkin pernah bersedih karena kesulitan ekonomi yang dihadapi
    Mungkin juga ada yang bersedih karena pangkat dan jabatan yang stagnan
    Ada juga yang bersedih karena soal jodoh atau pasangan
    …ntah berupa pengkhianata…kejujuran….ketulusan…atau kesetiaan
    Ada juga yang berjodoh tapi masih belum punya momongan…
    Ada yang bersedih karena kenakalan anak – anaknya…
    Ada yang bersedih karena sulit pekerjaan…
    Bahkan ada juga yang sedih karena tumpukan pekerjaan yang terus – terusan..
    Itu semua adalah warna….
    Adakah celah hidup tanpa kesedihan …?

    Sahabat…
    Tergantung bagaimana kita mengelolanya…
    Dan jangan mengira bahwa orang – orang yang berada di sana jauh dari
    kesedihan…
    Sama saja…., hanya mereka bisa mengelola kesedihannya
    Coba lihat kawan – kawan di sekitar kita…
    Lihat kiri kanan wajah – wajah mereka…
    Tak bisa dipungkiri banyak raut muka yang berhiaskan kesedihan

    Sahabat….
    Tiba saatnya untuk kita melaksanakan qana’ah
    Bukan sekedar pengetahuan atau hapalan…tapi dipraktekan dalam keseharian

    Sahabat…
    Kesedihan adalah manusiawi dan wajar saja
    Selama bisa dikelola dengan baik dan wajar pula
    Dan kesedihan yang terpenting adalah….
    …ketika kita tidak melaksanakan amanah kehidupan ini dengan baik
    Parameternya bukan gelar akademis yang panjang
    Bukan pula jumlah harta yang dilaporkan ke negara
    Tetapi sebuah ktulusan dalam melaksanakan keyakinan agama dengan ketaqwaan

  56. Sahabat…
    …dalam lembutnya belaian malam…
    Aku terantuk dalam sandungan karang yang terjal
    …mungkin karena ada yang terlupa…
    Aku tak sempat mengalungkan seuntai kalung bunga berbalut do’a
    …dalam istirahatmu…
    …dalam langkah kerja dan ikhtiarmu….
    …dalam perjuangan belajarmu….
    Dan disini ingin kupastikan…
    …bahwa kau selalu sehat dan bahagia…
    Cukup kabar itu yang kuharapkan…
    …dan bisa membuatku berurai air mata bahagia…
    Manakala kau bisa terlelap tidur dalam dekap bahagia
    Dan disini ….
    Aku hanya bisa berdo’a…dan berdo’a….
    Tuk bahagiamu…tuk senyummu…dan tuk kehangatan hidupmu. Amin
    Met malam dan met bobo ya…

  57. Ya Rasulullah
    Oleh : Dede Farhan Aulawi

    Ya Rasulullah…,
    Kelahiranmu sungguh membawa berkah bagi kehidupan
    Zaman jahiliyah terah berubah…
    Engkau memberi penerang pada lorong – lorong yang gelap

    Ya Rasulullah…
    Engkaulah kekasih Allah….
    Engkau sangat mencintai umatmu…
    …bahkan sampai akhirat kelak…kucurkanlah safa’atmu
    Satukan kami ke dalam umatmu yang sholeh dan sholehah
    Tumbuhkan cinta kasih untuk mengikuti jalanmu

    Ya Rasulullah sungguh mulia pribadimu
    Ucapan dan perbuatanmu memberi pelajaran buat kami
    Engkau memberi tauladan…
    Namun kami khawatir tidak bisa mengikuti jejak perjuanganmu
    Sungguh kami mencintaimu…
    Sungguh kami ingin mengikuti jejak perjuanganmu

    Ya Robbana…jadikanlah kami penerus risalah Rasulmu
    Berilah kami kekuatan…
    Bersihkanlah jiwa kami sebagaimana telah kau bersihkan jiwa Rasul-Mu
    Golongkanlah kami menjadi hamba-Mu yang senantiasa ikhlas. Amin

  58. Mengenal Asam Urat
    Oleh : Dede Farhan Aulawi

    Sahabat…,berbagai keluhan penyakit akhir – akhir ini sering kita dengar
    bahkan media masa pun banyak memberitakan berbagai kasus penyakit.
    Termasuk penyakit busung lapar dan gizi buruk. Sungguh sangat
    memprihatinkan di negeri yang katanya Gemah Ripah Loh Jinawi, tapi
    rakyatnya banyak yang merasakan kelaparan dan kurang gizi. Sementara
    pembangunan sarana fisik dan kemegahan fasilitas negara dipertontonkan
    dimana – mana. namun pada kesempatan ini izinkan aku menulis tentang asam
    urat.

    Kita sering mengidentikan bahwa ngilu sendi berarti asam urat. Pengertian
    ini perlu diluruskan karena tidak semua keluhan dari nyeri sendi
    disebabkan oleh asam urat. Untuk memastikannya perlu pemeriksaan
    laboratorium.

    Asam urat adalah asam yang berbentuk kristal-kristal yang merupakan hasil
    akhir dari metabolisme purin (bentuk turunan nukleoprotein), yaitu salah
    satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel-sel tubuh. Secara
    alamiah, purin terdapat dalam tubuh kita dan dijumpai pada semua makanan
    dari sel hidup, yakni makanan dari tanaman (sayur, buah, kacang-kacangan)
    atau pun hewan (daging, jeroan, ikan sarden). Jadi asam urat merupakan
    hasil metabolisme di dalam tubuh, yang kadarnya tidak boleh berlebih.
    Setiap orang memiliki asam urat di dalam tubuh, karena pada setiap
    metabolisme normal dihasilkan asam urat. Sedangkan pemicunya adalah
    makanan dan senyawa lain yang banyak mengandung purin.

    Adapun jenis makanan dan minuman yang bisa meningkatkan kadar asam urat
    adalah alkohol, ikan hearing, telur, dan jeroan. Ikan hearing atau
    sejenisnya (sarden), dan jeroan merupakan sumber senyawa sangat potensial.

    Penyakit radang sendi akibat peningkatan kadar asam urat darah disebut
    dengan artritis gout atau artritis pirai. Artritis gout yang akut
    disebabkan oleh reaksi radang jaringan terhadap pembentukan kristal urat.
    Umumnya yang terserang asam urat adalah pria, sedangkan pada perempuan
    persentasenya kecil dan baru muncul setelah menopause.

    Kadar Normal

    Pemeriksaan asam urat di laboratorium dilakukan dengan dua cara, Enzimatik
    dan Teknik Biasa. Kadar asam urat normal menurut tes Enzimatik maksimum 7
    mg/dl. Sedangkan pada Teknik Biasa, nilai normalnya maksimum 8 mg/dl.
    Kadar asam urat normal pada pria dan perempuan berbeda. Kadar asam urat
    normal pada pria berkisar 3,5 – 7 mg/dl dan pada perempuan 2,6 – 6 mg/dl.
    Kadar asam urat diatas normal disebut hiperurisemia.

    Faktor Risiko

    Faktor risiko yang menyebabkan orang terserang penyakit asam urat adalah
    pola makan, kegemukan, dan suku bangsa. Suku bangsa yang paling tinggi
    prevalensinya pada orang Maori di Australia. Prevalensi orang Maori
    terserang penyakit asam urat tinggi sekali, sedangkan di Indonesia
    prevalensi tertinggi pada penduduk pantai dan yang paling tinggi di daerah
    Manado-Minahasa karena kebiasaan atau pola makan ikan dan mengonsumsi
    alkohol. Alkohol menyebabkan pembuangan asam urat lewat urine itu ikut
    berkurang sehingga asam uratnya tetap bertahan di dalam darah. Konsumsi
    ikan laut yang tinggi juga mengakibatkan asam urat.

    Golongan makanan

    Golongan A: Makanan yang mengandung purin tinggi (150-800 mg/100 gram
    makanan) adalah hati, ginjal, otak, jantung, paru, lain-lain jeroan,
    udang, remis, kerang, sardin, herring, ekstrak daging (abon, dendeng),
    ragi (tape), alkohol serta makanan dalam kaleng.

    Golongan B: Makanan yang mengandung purin sedang (50-150 mg/100 gram
    makanan) adalah ikan yang tidak termasuk golongan A, daging sapi,
    kerang-kerangan, kacang-kacangan kering, kembang kol, bayam, asparagus,
    buncis, jamur, daun singkong, daun pepaya, kangkung.

    Golongan C: Makanan yang mengandung purin lebih ringan (0-50 mg/100 gram
    makanan) adalah keju, susu, telur, sayuran lain, buah-buahan.
    Pengaturan diet sebaiknya segera dilakukan bila kadar asam urat melebihi 7
    mg/dl dengan tidak mengonsumsi bahan makanan golongan A dan membatasi diri
    untuk mengonsmsi bahan makanan golongan B. Juga membatasi diri mengonsumsi
    lemak serta disarankan untuk banyak minum air putih. Apabila dengan
    pengaturan diet masih terdapat gejala-gejala peninggian asam urat darah,
    sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terdekat untuk penanganan lebih
    lanjut.

    Obat Traditional Asam Urat :
    -Sirsak dimakan begitu saja atau dijuice, dimakan/minum tiap hari
    -Daun salam 7 lembar direbus dengan dua gelas air, sampai tinggal 1 gelas,
    diminum pagi dan sore
    -labu siam diparut kemudian disaring diambil airnya diminum tiap hari.
    -Pengobatan H. Malik di Pamulang, makan jamu²an…
    -Cuka apel yang sudah jadi dan dicampur madu dengan ukuran satu sendok
    madu ditambah 2 sendok makan cuka apel plus air hanagt -/ 50 cc dan
    diminum selama 1 minggu pagi bangun tidur dan kalo’ mau tidur malam
    -kentang mentah dan apel malang di juice
    -Obat dari Ibu Winarto di Karya sari di 846 6766.. obat²an dari tumbuh²an

    Makanan yang harus dihindari atau dikurangi jumlahnya :
    -minuman fermentasi dan mengandung alkohol seperti bir, wiski, anggur,
    tape, dan tuak.
    -Juga jangan sentuh sama sekali yang namanya makanan laut udang, remis,
    tiram, kepiting,
    -berbagai jenis makanan kaleng seperti sarden,kornet sapi
    -Berbagai jeroan seperti hati, ginjal, jantung, otak, paru, limpa, usus,
    -buah-buahan tertentu seperti durian, alpokat dan es kelapa.

    Sedangkan makanan yang harus Anda kurangi asupannya dalam arti dalam porsi
    sedikit masih bisa Anda makan, yaitu :
    – ikan, daging kambing, daging ayam, daging sapi,
    – tempe, emping, kacang, oncom,
    – beberapa jenis sayuran tertentu seperti brokoli, bayam, kangkung, kol
    dan tauge.

    Semoga bermanfaat yaaaa…..

  59. Dear Friend,
    I am Ghulam Sarwar a student of jawahar lal Nehru university in the centre of ccs ,study bahasa indonesia. there are few student of indonesian speaking in the campus . give a detail address of your friend that could contact him . i want practice with your friend and also try to give date and venue of cultural programme held in a calendre year in delhi . whenever any programme held in delhi plz must inform me .
    I shall be obliged to you
    your ‘s
    ghulam sarwar
    contact no. 9717576678.

  60. to: Ghulam Sarwar

    you can call me: +919953666226

  61. SALAM MERA PUTIH KITA
    Aduh bahagia sekali bisa dapat situs ini.
    Saya Robert,dari KELIMUTU(Danau 3 Warna)Flores NTT
    Saya mau jalan2 ke Mumbai dan terus ke Amsterdam saya mau minta tolong kalau bisa=Tolong infokan saya berapa harga ticket dari Jakarta ke Mumbai dan dari Mumbai ke Amsterdam?Kalau bisa tolong infokan juga Nama airlinesnya.
    Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih
    atas kebaikannya.

    Wahh i’ve seen Danau Kelimutu only from Picts ajh..so beautifull…
    JAkarta- Mumbai itu..sekitar +-400 $ one way…tapi tergantung airlinesnya..Dulu saya naik Air India.
    Informasi lebih lanjut silahkan hubungi travel agent terdekat..
    Selamat jalan2…
    _nidya_

  62. saya pengen kuliah di India, tp saya lulusan SMA 2004, Saya pernah lulus tes dan diterima di kampus UNDIP Semarang, tp hanya berjalan 4 smester. Berhubung belu stabilnya perekonomian keluarga setelah TSUNAMI maka terpaksa saya berhenti kuliah. Sekarang saya ingin coba untuk bangkit, saya ingin memenfaatkan peluang pendanaan biaya kuliah oleh pemeritah DAERAH. oleh karena itu saya mohon informasi tentang syarat dan biaya kuliah di India. Saat ini saya sedang mengikuti kursus Bahasa inggris di PARE,Kediri JATIM.yang dikenal dengan nama kampung INGGRIS. kalau pengen tahu informasinya coba dilihat aja melalui GOOGLE..THANKS BEFORE….

  63. halo teman dan saudara indonesiaku yang di india..
    saya mau minta tolong nih…
    kebetulan tahun ini saya dapet bea siswa music
    untuk kuliah di delhi nama univ :Shriram Bharatiya Kala Kendra
    1, Copernicus Marg New Delhi 110 001
    tapi saya coba check di web ternyata sama sekali saya tidak menemukan report ato gambar tentang institusi tersebut…
    saya aga pesimis karena setidaknya saya bisa dapet keterangan yang lebih konkrit tentang institusi tersebut..jadi bisa lebih tau kualitasmya… mungkin kalo berkenan teman dapet memberikan informasi tenteng tempat tersebut..jadi sayapun tak ragu… karena banyak temen yang bilang jangan sampe salah dan harus di check dulu …
    oke teman-2 semoga bisa memberikan infonya
    terima kasih

    Yang ini yang pernah chating sama saya kan..?

  64. salam buat teman2 PPI
    saya mau ngelanjut S2 Hubngan Internasional, kira2 Universitas yang bagus di India apa ya?
    kalo seandainya gk dapat beasiswa, biaya yg harus saya siapkan berapa ya?
    saya mau tukar-fikiran via email dengan teman2 PPI, biar agak konsfrehensif gitu… kira2 dengan siapa ya? minta emailnya dong!
    mohon bantuannya!

    *Banyak lulusan PPI dari Jawaharlal Nehru University yang mengambil jurusan International Relation.
    *Universitasnya yang mana dulu mas..Sample: -JNU=700 $ US/ semester untuk Delhi University= 300$ US per tahun..
    *Kan ada tuh email humas..kirim aja langsung..ato juga bisa email via pais ato nidya..hayuuu..pilih mana…
    * iya…insyaallah kami bantu…

  65. Salam
    saya mau kirim uang ke indonesia, bagaimana cara kirim uang ke indonesia dari india?
    terimakasih

    Salah satu cara anda harus mempunyai account bank India atau bisa mengirim melalui pos atau private courier

    _nidya_

  66. Assalamu’alaikum wr wb
    Saya diterima program fellowship di Aditya Jyot Eye Hospital Mumbai untuk 1 tahun. Bingung nih, belum punya bayangan sama sekali di india. mau nanya
    – Gimana cara mengontak dan mjd anggota ppi? saya coba kirim email ke alamat email yg ada di website dan menghub hp mbak nidya dan mas faiz gak bisa
    – bank atau atm yg banyak disana apa ya?supaya saya bisa buka rekening di indonesia dulu
    – berapa biaya akomodasi rata2 di mumbai?
    terima ksaih banyak,mohon dibales ya

    dari temanmu yg sedang bingung
    wassalamu alaikum wr wb

    masa sih gak bisa nelfon saya? coba deh sekali lagi..sabar aja mas..lagi ada badai jadi mungkin koneksinya lagi error..no saya masi sama liat contact person…nidya

  67. Assalamu’alaikum wr wb
    Sebelumnya saya mohon maaf, saya seorang mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi yang mengambil kajian tetang kerjasama China-India. Saya sangat senang sekali menemukan web ini, karena dalam penuyusunan skripsi saya terhambat dengan data yang sulit didapat. maka saya sangat mengaharapkan bantuan dari saudara-saudara yang ada di sana untuk bisa membantu.Saya membutuhkan data ekspor dan investasi perdagangan india, GNP India, ekonomi luar negeri, seerta kepentingan nasional India dalam kerjasama China-India.
    Demikian dan saya mengharapkan bantuan dari saudara-saudara. Terima kasih

    Buka aja ke http://www.wikipedia.com ….kembali kasih…

  68. halo…salam kenal
    saya mau minta info niy..
    klo ambil S2 di The Indian Institute of Management (IIPM) di Bangalore bagus gak ya?
    ada gak mahasiswa dari Indonesia yang kuliah di IIPM Bangalore?
    klo ke Bangalore, contact personnya siapa niy?
    berapa lama perjalanan dari New Delhi ke Bangalore? lebih baik naik pesawat atau kereta ?
    terima kasih…

    sampai sekarang masih belum terdata ada tidaknya mahasiswa indonesia di sana. tapi kalau untuk IIPMnya sendiri reputasinya sudah sangat bagus di sini (dengan biaya yang cukup mahal)..

    new delhi ke bangalore naik kereta sekitar 32 jam, kalau naek pesawat skitar 2 stengah jam.. lebih enak naek pesawat pastinya..hehehe (zulkhan)

  69. mas dan mba yang baik,
    bagaimana caranya kalo saya mau mengadakan kerjasama dual degree dengan delhi univ untuk S1 akuntansi, manajemen dan IESP, kira-kira berapa biaya pendidikan, biaya hidup dan harga tiket ke India. By the way delhi uni itu ada di new delhi ya, tq

  70. Halo semua

    kami mau visit new delhi, mohon informasi/rekomendasi hotel yang agak bersih tapi rada murah. Kalo di jakarta sekelas hotel Ibis atau sekelas bintang tiga. Terimakasih.

  71. Ass wr. wb.

    Hallo mbak/ mas salam kenal.
    rencananya tahun ini saya mau jalan2 ke india, tp giman cara dapatin visa nya kira 2 di sby bisa ngak? dan kalau orang india yang mau datang ke indonesia ngurus visanya gmn? mohon infonya yah…. teriman kasih
    wassalam

  72. kalau sempat untuk pengurus PPI Delhi yang laki-laki silahkan datang ke masjid banglawali hazrat nizamuddin, saat ini ada sekitar 100-an orang2 indonesia yang sedang silaturahmi belajar dakwah di masjid tersebut. khususnya bulan februari 2009 nanti, insya allah sekitar 500-an orang indonesia akan hadir juga di masjid tersebut.

    insya allah kami akan silaturahmi ke sana, selain itu, kalau kwan2 di nizamudin, mau bertandang ke gubuk PPI , most welcome..
    best regards, satia

  73. Kepada Yth
    Rekan-rekan di Organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia di India

    Assalamualaikum wr.wb.
    Semoga segala aktivitas kita senantiasa dalam lindungan, bimbingan dan ridho Allah SWT. Amin.

    Seiring dengan datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1429 H kelak, kami mengajak rekan-rekan yang tergabung dalam Organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia di India untuk berpartisipasi dalam kegiatan pengunpulan dana zakat melalui BAZNAS.

    BAZNAS sendiri adalah singkatan dari Badan Amil Zakat Nasional, sebuah badan yang dibentuk melalui KEPPRES No. 8 Tahun 2001 dengan tugas melakukan penghimpunan dan penyaluran Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) secara nasional.

    Berbeda dengan lembaga lainnya, BAZNAS tidak terafiliasi dengan partai atau daerah tertentu, bersifat nasional sehingga pemerataan pembagian dananya Insya Allah bisa lebih merata ke seluruh wilayah di Indonesia dan ke seluruh golongan sesuai peruntukannya. BAZNAS juga Insya Allah berusaha selalu menjaga amanah karena neraca keuangannya selalu diaudit oleh akuntan professional secara berkala.

    Jadi tunggu apa lagi? Mari sama-sama kita berlomba-lomba menggapai ridho dan berkah-Nya, berbagi kebahagiaan dengan berzakat dan berinfaq di BAZNAS. Insya Allah.

    Wassalamualaikum Wr.Wb

    Untuk keterangan lebih lanjut, rekan-rekan dapat mengunjungi situs kami di http://www.baznas.or.id. atau menghubungi kami di:

    Contact Person 1 : Saifullah Kundo
    E-mail : saiful@baznas.or.id.
    Mobile : +62-81318305748
    Office : +62-21-3904555 ext 119

    Contact person 2: Anis
    E-mail : aniesh_hf@yahoo.com
    Mobile phone : +62-81386042536
    Office : +62-21-3904555 ext. 132

  74. Dear PPI,

    Setelah saya membaca website ini saya tertarik untuk meneruskan kuliah S2 saya di India. Saya ingin menanyakan apa saja syarat,kampus mana dan berapa biayanya bila yang bisa menjadi pilihan saya apabila saya ingin mengambil jurusan management atau marketing yang berstandart internasional ? Dan bisa atau tidak saya bekerja sambil kuliah di sana karena saya saat ini sudah bekerja dan hidup sendiri ?

    pilihan antara universitas pemerintah dan swasta akan mempengaruhi biaya bagaikan bumi dan langit, itu bisa jadi pertimbangan, untuk kuliah sambil bekerja kesempatannya masih belum begitu luas karena terhambat masalah birokrasi yang melarang mahasiswa untuk bekerja, tapi kalau mau bekerja sambil kuliah, hal itu mungkin bisa jadi alternatif..hehehe

    namaste,
    satia pradana

  75. I would like to introduce my self, I am Irma Yuniarti and I am handling the recruitments at PT. Johnson Home Hygiene Products (JHHP) in Indonesia . JHHP is an Indonesian subsidiary of SC Johnson a Fast Moving Consumers Goods Multi National Company in Racine , Wisconsin , USA . Our products include insect control and repellent, air care and household cleaners with brands Baygon, Bayfresh, Bayclin and Autan.

    To strengthen our organization, we currently have vacant positions for fresh graduates in our Management Trainee Program at Human Resources and Finance Departments.

    After visiting your website, we would like to develop a network with your student organization and as such, we would appreciate if you would disseminate the attached information to your members who may be interested to start a career with JHHP.

    Should you have any questions, do not hesitate to contact us.

    Thank you for your attention and cooperation.

    Position # 1

    We are a leading FMCG Multi National Company operating in nearly 120 countries with more than 12.000 employees. We

    work hard to earn our reputation and trust from our consumers. To earn this, we believe our fundamental strength lies in our employees. To strengthen our organization, we are looking for high caliber people to fill the following vacancy:

    The position

    . Management Trainee – Human Resource Management (MTHR)

    Reporting to : Compensation & Benefits (C&B) Manager

    Purpose of job :

    To be trained as C&B Analyst to implement compensation and benefits based on company policy and procedure (e.g. medical, annual leave, attendance) including assist in maintaining Human Resource Information System (HRIS), prepare cost analysis and budgeting. Liaise and coordinate with 3rd party such as insurance company, pension fund administrator. The job will also include employee communication (e.g. news letter, company events).

    Qualifications:

    – S1 degree in any field; HR Management or Finance would be an advantage

    – Fresh Graduate

    – Computer background would be an advantage.

    – English language proficiency

    – MS Office (Word, Excel, Power Point)

    – Result oriented, customer oriented, team work and passion for people.

    Position # 2

    Management Trainee – Finance (MT-FIN)

    Purpose of job:

    Exposure knowledge and skills in the several areas Finance – Dept. such as Plant Controlling, Marketing Controlling, Sales Controlling, Costing and Financial Accounting. Assist the execution of financial activity in these areas as requirements and determined schedule.

    Qualifications:

    – S1 degree in Accounting, MBA would be an advantage

    – English proficiency in writing and speaking

    – Computer literate (MS Office, Excel, Power Point).

    – Fresh Graduates or 1 – 2 years experience

    – Knowledge and experience in SAP would be an advantage

    Please send your CV to hrdjhhp@scj.com not later than 2 weeks from this advertisement. Please put the position codes that you are applying for on the subject line. All application will be kept strictly confidential and only short listed candidates will be contacted.

  76. hello brother n sister,
    saya Jadmiko dari Serang, Banten. hari sabtoe, 6 september ini saya berangkat ke india dalam rangka mengikuti training of entrepreneurship entitled Use of English Language Communication in Business Communication selama 1.5 bulan , sampe 20 oktober 2008. saya utusan dari salah satu UKM di indonesia dibawah binaan kementerian koperasi dan UKM . melalui email ini saya bermaksud silaturahmi ke kantor PPI di new delhi india kalo udah sampe sana. bolehkah? lokasi pelatihan saya ada di EDI (Entrepreneurship Development Institute of India) di Gujarat. jauh gak dari gujarat ke PPI. naik apa n ketemu siapa disana? thanks

    maaf baru sempat balas, jarak gujarat ke new delhi sendiri sekitar 15 jam, angkutan yang bisa dipilih antara bus, kereta, kalau naik pesawat tentu jauh lebih cepat. Tentunya kami akan senang sekali jika bisa bertemu dengan jadmiko. alamat PPI adalah 115/9 zakir nagar, okhla, new delhi. kalau sudah nyampe india bisa contact saya di 9000606687 atau ke ketua PPI langsung Zulkhan (9711352163).. welcome to india
    warm regards,
    satia

  77. Asslkm… Pak, Saya Inka alumni F.Psikologi UI, saya sangat berminat dengan pendidikan di India yang lebih mementingkan kualitas daripada “penampilan”. Yang ingin saya tanyakan, bagaimana perkembangan studi psikologi (khususunya educational psychology) dan social planning yang ada di Indoa? Apakah terbuka kesempatan beasiswa juga untuk kedua program master tersebut? terima kasih banyak…
    Wass…

    waalaikum salam, untuk beasiswa program ini terbuka sekali kesempatannya, untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi mas lukman di luckey_knap@yahoo.com , beliau adalah alumni F psikologi UI dan mengambil jurusan psikologi di India melalui jalur beasiswa, smoga mendapat pencerahan..
    wassalam

  78. Yth: Adik2 PPI di India,

    Salam kenal. Saya bu Indah dari Lembaga Penelitian Uviversitas Diponegoro (UNDIP) di Semarang. Pada 11-16 Okt08 insyaal saya akan mengikuti workshop Intenational Human Dimension Program di Institute of Economic Growth, Univ of Delhi Enclave, North Campus Delhi 110007-India.

    Setelah selesai mengikuti workshop, saya berencana untuk bisa melakukan observasi tentang PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO-KECIL DI SEKTOR PERTANIAN/ PERIKANAN DI SEKITAR DELHI selama kira2 : 2sd3 hari (17sd18 Okt08 ) untuk melengkapi spektrum buku ajar saya tentang MENGGERAKKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI USAHA MIRO-KECIL (Komparasi di beberapa negara Asia dan Afrika).

    Saya sudah menghubungi pihak kedutaan (via email ke Konsul penerangan-sosial-budaya) untuk bisa mendapat bantuan fasilitasi untuk melakukan pengamatan selama 2-3 hari di Delhi atau sekitar new Delhi (yang penting managable saja) seperti yang saya kemukakan di atas. Tapi hingga saat ini belum mendapat tanggapan dari KBRI. Saya tidak tahu sejauh mana sensitivitas (kebiasaan) KBRI dalam membantu visitor seperti saya ini. Oleh karena itu, saya mengharap untuk dapat mendapat bantuan dari teman2 / adik2 PPI india untuk dapat melakukan maksud saya di atas. Kiranya saya dapat dibantu untuk bisa mendapatkan responden (masyarakat / tokoh kunci/ dll –> yang penting orang yang berkompeten di bidang yang saya cari untuk bisa berdiskusi guna mendapat gambaran bagaimana menggerakkan perekonomian dan pembangunan masy melalui pemberdayaan nya.

    Saya sangat berharap bantuan teman2/ adik2 di sini. Saya tunggu kabar dari PPI India. Terima kasih banyak berkenan membantu saya ditengah kesibukan belajar di India..

    Salam saya,

    Indah Susilowati
    Homebased: Dosen FE UNDIP
    Kantor: Lembaga Penelitian UNDIP-Semarang
    Email pribadi: indah-susilowati@rocketmail.com
    Email kantor: lemlit.undip@gmail.com

    salam kenal juga Bu INdah, mungkin untuk masalah ini ibu bisa menghubungi saudara Romi di romidjamaris@yahoo.com . Beliau adalah mahasiswa ekonomi di Jawaharlal Nehru University, New Delhi. Terima kasih

  79. Salam Kenal,…

    Kami dari Sandika Digital Media, ingin memperkenalkan produk kami ;

    * http://www.seleb.tv
    * http://www.kompas-tv.com
    * http://www.videoku.tv

    1. Ketiga produk kami adalah hasil kerja-sama kami dengan Kompas Gramedia group, dimana kami membuat berita berita dengan mempergunakan VIDEO STREAMING sebagai ganti TEXT Based dan Picture Based.

    2. Kami menyajikan informasi yang ada dalam Kompas dan juga infotainment lainnya yang berada dalam satu group dengan kami. Tujuan kami adalah menyebar luaskan informasi mengenai Indonesia dengan cara yang lebih Interaktif secara sound dan visual.

    3. Tentunya dengan waktu berjalan, kami juga akan menyediakan tempat untuk masyarakat lainnya memberikan kontribusi mengenai kegiatan mereka di luar Indonesia. Kami juga menerima VIDEO untuk dapat di UP-LOAD di site kami selama isi content tersebut berkaitan dengan kegiatan masyarakat Indonesia di luar negeri, ataupu kegiatan positif lainnya yang melibatkan masyarakat Indonesia.

    4. Target kami adalah menyediakan VIDEO STREAMING News & Infotainment terutama untuk masyarakat Indonesia di Luar Negeri dan juga masyarakat asing lainnya karena kami juga akan melakukan convertion to English baik untuk text maupun Voice-Over.

    5. Kalau diperlukan, kami bersedia memberikan RSS berisi beberapa berita terakhir, sehingga PERMIAS dapat melakukan embedding video-video tersebut, sehingga anggota lainnya juga dapat menikmati berita dari Indonesia.

    6. Kalau PERMIAS merasa mempunyai berita yang manarik untuk ditayangkan di KOMPAS-TV atau SELEB.TV mengenai kegiatan PERMIAS yang layak untuk ditayangkan, maka kami dengan senang hati akan menayangkan VIDEO-VIDEO tersebut, selama tidak mengandung unsur SARA & SEX.

    7. Untuk kategory UMUM, maka video / foto / artikel ataupun hal lainnya dapat mempergunakan fasilatas yang ada di http://www.videku.tv

    8. Contoh mengenai video yang di-upload oleh PPI Singapura adalah : http://tv.kompas.com/features/hobi_komunitas/gema_kebangkitan_catatan_harapan_anak_bangsa.html

    Selamat belajar dan berkarya, Semoga WEB SITE kami dapat memberikan manfaat untuk Indonesia…..


    ===
    PT. Sandika Digital Media

    Jl. Panglima Polim Raya # 101
    Kebayoran Baru
    Jakarta 12160
    INDONESIA

    Phone : (62)21 725-0044
    (62)21 725-1144
    Fax : (62)21 725-2244

    Attn : Anita Olivia

    marketing@sdm-tv.com

    http://www.videoku.tv
    http://www.seleb.tv
    http://www.kompas-tv.com

  80. Dear teman2 PPI India, saya Inka yang berniat mengambil studi di S2 Psikologi pendidikan di India. Sebelumnya saya mendapat referensi untuk menghubungi mas Lukman di luckey_knap@yahoo.com, namun sayang hingga saat ini email saya belum dibalas beliau. Jika teman2 bersedia, apakah saya bisa mendapatkan referensi lain yang tengah menjalani studi di prog.studi yang saya minati? terima kasih banyak ya… Selamat Lebaran!

    haloo mba inka, mungkin mas lukman nya sibuk jd blm sempet bls emailnya.
    mba bs coba kirim email ke mbak Yopina di yopina_psy@yahoo.co.id. saat ini beliau lg ngambil MA psychology di delhi university.
    selamat berdiskusi

    Fatimah Muthahirah

  81. Terima Kasih banyak Mbak Fatimah.. semoga kebaikan Anda dibalas berlipat oleh Allah SWT. Semoga lancar studinya. Dan semoga saya bisa segera menyusul Anda scptnya. Amin…

    Amiin…

  82. Assalaamu’alaikum wr wb..
    Saya dosen psikologi di UNMUH Jember,
    mbak dan mas PPI yang baik, saya mau tanya nih…apakah untuk beasiswa program doktor juga tersedia dari pemerintah India? oh ya..bila memungkinkan, saya ingin mendapatkan list perguruan tinggi yang memiliki reputasi bagus di fakultas Psikologi, terima kasih yang atas bantuannya…Semangat!

    Mbak Widyarini yg baik, beasiswa ICCR meliputi S1, S2 dan S3. Jadi mbak bisa mencoba beasiswa ini. Untuk universitas yg punya reputasi bagus di fak. psikologi, kami belum mendapat informasi detailnya.
    Tapi universitas yang biasa dijadikan tempat tujuan belajar saat ini adalah Jamia Millia Islamia, Delhi University (di Delhi), Aligarh Muslim University (UP).

    Selamat mencoba
    ZIP

  83. Selamat pagi..PPI india
    saya mau menanyakan mengenai pendidikan class V dan VIII di chennai india terutama sekolah & biaya serta persyaratannya, karena awal 2009 direncanakan istri saya akan bertugas di daerah tsb,satu lagi biasanya tahun ajaran barunya dimulai kapan? atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.
    selamat pagi pak novian, anda bisa menghubungi bindya di +919953441080

  84. halo, saya berminat ikut beasiswa india (ICCR) yang ada setiap tahun itu, seluruh berkas yang sudah komplit dikirim lewat pos ke kedutaan india atau diantar sendiri kesana ya (kedutaan india)? kalau saya di jogja berarti ke jakarta kan?
    terimakasih
    document bisa dikirim melalui pos sedangkan untuk test harus datang langsung ke jakarta

  85. oh ya, satu lagi. kok saya agak bingung ya sama formulir yang didownload dari situ ICCR. apakah persyaratan awal mengikuti seleksi termasuk paspor, dan tes kesehatan ?
    terimakasih :)

    Salam mbak sekelebat senja, untuk pengumuman beasiswa ICCR tahun ini, kami belum terima dari pihak ICCR. Tapi bisa sdri kontak nomor kedutaan India di Jakarta untuk memastikan apakah pendaftaran tahun ini sudah dibuka atau belum. Kalau sdri dr Jogja memang ebih dektnya ke Jakarta.
    Paspor dan tes kesehatan diberikan setelah lulus proses penyaringan.

    Terima kasih
    ZIP

  86. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Saya Indra (36 Th) ingin mengambil program Ph.D bidang pendidikan jurusan apa saja. Persoalannya saya belum menyelesaikan tesis S2 saya di IAIN Raden Fatah palembang. Apakah bisa saya melamar di program S3 disana dengan surat keterangan dari IAIN yg menyatakan tesis saya sedang menunggu ujian. Jika bisa saya pastikan akan berangkat akhir desember ini ke india. Selanjutnya apakah perlu saya kesana untuk mendaftar, jika diharuskan akhir desember saya kesana. Karena saya PNS (Dep. Agama Sum-sel) apakah bisa saya menerima pernyataan diterima sementara pada Bln januari 2009, sebagai syarat saya untuk mengurus izin tugas belajar. Terakhir mohon kalau ada mahasiswa kita disana yang sedang S3 sudi memberikan no. telp. Saya sangat membutuhkannya, karena jaringan internet ditempat kami sulit untuk didapat. Saya di Kab. Muara Enim Sum-sel.
    Saya berencana dengan biaya sendiri. Atas bantuannya diucapkan terima kasih, saya tunggu jawaban secepatnya.

    anda bisa menghubung Bapak Rozi di +919871327498

  87. Dear Friend,

    I am a travel agent specialised for tours to India for Indonesian travelers. from time to time we have requirement & request from our tour groups who would like to have Indonesian Speaking Ascort for their tours.

    Do you think that the student association of Indonesia could cooperate in this matter and assist when required to act as ascort / tour guide for Indonesian Groups.

    If yes please do revert so that we can have some arrangement which can benefit mutually to both parties.

    Girish

    you can contact sapradana@yahoo.com for further information. thank you.

  88. Siang……Mo numpang nanya…. K`lo mo kerja di India, syarat-syarat bikin visanya apa aja ya? Trus kira-kira biaya tiket, viskal n laen-laen brapa? Balesnya ke we2d_we2d@yahoo.com aja ya….. Makasih banyak ya……
    surat panggilan kerja dari perusahaan yang berada di india kemudian ajukan ke kedutaan india di jakarta dan ikuti prosedurnya.

  89. assalamualaikum , saya dari salah satu event organizer di jakarta , rencana kami akan mengadakan event di otm di india , saya mau minta tlg , bagaimana saya bisa mendapatkan rate untuk keperluan yang saya butuhkan untuk event kami , thank

    anda bisa menghubungi atase perdagangan atau ekonomi Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi

  90. hallo semuanya…

    duh sampe lupa ga ngasih report ;) saya Deni peserta kursus di CMC januari – akhir maret 2008 yg lalu. Saya dari Jawa Barat… alhamdu lillaah skrg dah di Indonesia lagi…

    what a little time there !! ;) sungguh berkesan banget selama 3 bulan di sana… suka duka dan skarang smua jadi kenangan yg indah banget… ternyata bisa juga survive di negeri seperti India…

    So saya mau sampaikan terima kasih banyak buat temen2 PPII di sana, terutama spesial banget buat Nidya (masih di sana ga Nid ??) … dia lah orang yg membuka mata saya ttg India yg indah… :)

    juga buat temen2 di PPII : Faiz dkk juga pak Atase Pertahanan atas nonton bareng Naga Bonar jadi 2 nya he he he…

    sukses slalu buat temen2 di sana… semoga Allah SWT selalu memberikan yg terbaik buat kalian…

    sama sama mas, smoga kita bisa ketemu lagi di Indonesia, tante Nidya udah kembali ke tanah air.

  91. Salam kenal buat semuanya.

    Saya calon peserta kursus di CMC, rencananya akan berangkat ke India tanggal 6 Januari 2009, dan akan tinggal disana selama 3 bulan.

    Mohon informasi, kalo udah sampai sana, bagaimana caranya bisa kontak temen2 PPI yang ada di India.

    Ditunggu konfirmasinya, Terima kasih.

    contact satia pradana di +919000606687

  92. halo.

    saya winda candra, fresh graduate dan berminat melamar beasiswa ICCR untuk
    melanjutkan sekolah ke S2. saya sudah sempat download form ICCR tahun lalu
    untuk saya pelajari, namun saya agak bingung dengan prosedur penyerahan
    formulir dan apa saja yang harus dikumpulkan.
    pertanyaan saya:

    1. apakah harus sudah punya paspor dulu untuk bisa melamar beasiswa ICCR?

    2. apakah surat kesehatan seperti yang ada di form permohonan beasiswa
    ICCR wajib dicantumkan saat mengajukan permohonan?

    3. disana dijelaskan bahwa form tersebut diserahkan ke mission. apakah
    mission yang dimaksudkan adalah kedutaan india di jakarta? apabila iya,
    apakah kita pelamar harus datang langsung ke sana dan menyerahkannya, atau
    bisa dikirim lewat pos ke alamat tersebut.

    demikian pertanyaan saya. kiranya temanteman dapat membantu memberikan
    info. saya ucapkan terimakasih banyak

    salam hangat

    winda candra

  93. maw nanya lagi neh…
    o y,,,ada kriteria khusus g??misalnya IPK harus min 2.75…klo maw lanjut s2??

    mmmmpphhh..
    klo jur mba yg bagus d mna yah??

    thx a lot…:D

  94. Ass…mo tanya donk..
    aq minta prsyrtan ap ja yg hrus dilengkapin sblum daftar beasiswa ICCR..soalny klo baca di formny agak ribet.
    Truz mnta list universitas islam yang ngetop donk di india…..
    thanks

    salam. persyaratan bisa dibaca lg di sini. sebetulnya lebih baik baca langsung di form nya agar anda tau betul apa yg anda butuhkan. di form juga tersedia list universitas yg bisa anda rujuk melalui beasiswa ini, salah satunya Jamia Milia Islamia (JMI) University.

  95. mas..universitas apa aja yang ada s2 administrasi publik ? saya mau ikut beasiswa ini

    thanks

    Delhi University

  96. Salam,
    Saya editor buku di sebuah penerbitan besar di bandung. Saya ingin membukukan blog pelajar atau mahasiswa/i Indonesia di India. Isi blognya harus lucu, informatif, dan tidak SARA (juga porno). Sangat disukai kalo banyak cerita tetang kehidupan orang indonesia di india, juga kehidupan sekolah/kuliah di sana. Plus, budaya-budaya di sana. Apalagi kalo ada catatan traveling plus fotony.
    Jika ada yang tertarik, tolong informasikan blognya lewat japri ke bennyraul@yahoo.com

  97. mau tanya neh….

    saya rencana mau ambil spesialis jantung di india… saya ada lihat di net tentang aiims dan sepertinya menarik… tolong info-nya tentang aiims dan bagaimana tata cara pendaftaran… apakah saya yang s1 dari universitas methodist indonesia harus mengikuti persamaan lagi di india??? trims atas bantuannya ya….

  98. Sekedar memberi informasi, kalau site http://www.calegindonesia.com, adalah site yang sejak awal di buat agar kita dapat mengenal lebih baik siapa calon Wakil Rakyat agar kita dapat memilih para Caleg tidak lagi Cap-Cip-Cup, site kami mencoba untuk menyajikan semua informasi mengenai caleg, mulai dari visi misi dan Video kampanye, juga interaktif dengan publik, itupun jika caleg memahami akan pentingnya informasi.

    Dan memang sampai saat inipun masih banyak caleg yang malu atau enggan atau tidak mengerti informasi, untuk mereka menaruh profilenya pada site kami. (sebenarnya site ini juga dibuat untuk membantu membuat Opini yang positip, karena trendnya saat ini sudah negatip kepercayaan terhadap Parpol dan para Legislatifnya, tetapi semua itu dapat terwujud jika saja mereka mendukung keberadaan site ini)
    Banyak dari mereka (caleg dan Parpol) lupa untuk memberikan edukasi yang baik pada para calon pemilih karena di Indonesia mereka masih memilih Dangdut sebagai tools untuk memperoleh suara (Jelas buang duit banyak dan tidak mendidik) dan mereka juga banyak mengabaikan kenyataan bahwa masyarakat Indonesia banyak dikota-kota besar dan diluar negeri.

    Site kami hingga saat ini selama 4 bulan online, memiliki audience pembaca sekitar 7juta orang dgn komposisi 76% dari Lokal Indonesia dan sisanya dari 56 negara lain, hal ini menunjukan begitu besar sebenarnya Antusias masyarakat untuk mengikuti Pemilu dengan mereka mencoba untuk mendapat informasi siapa mereka (Caleg/Parpol) apalagi kita mesti dihadapkan pada 44 partai politik yang ikut berkompetisi pada Pemilu 2009, tetapi memang disayangkan Antusias Masyarakat tidak di ikuti dengan Antusias mereka (Caleg/Parpol) untuk mau memberikan informasi tsb yang memang dibutuhkan masyarakat.

    Besar harapan kami (sekelompok profesional) agar Pemilu nanti kita memilih mereka tidak dengan Cap-Cip-Cup lagi karena kasihan Rakyat dibawah, hingga saat ini sudah begitu menderita, karena kesalahan kita juga dengan kita memilih para wakil Rakyat dengan asal.

    Mudah-mudahan site kami bisa bermanfaat bagi semua. dan dapat menjadi rujukan buat teman2 di luar negeri

    Salam

    Watz

  99. Salam kenal,

    Saya Herman dari PPI Brussels, Belgia.

    Berkaitan dengan program studi S2 yang sedang saya ambil saat ini di Belgia, Microfinance , Insya Allah mulai bulan Mei hingga Agustus 2009 ini, saya akan magang + riset di salah satu institusi yang bergerak dibidang microfinance develoment di Lucknow, UP

    Apakah kiranya rekan-rekan memiliki kontak mahasiswa Indonesia di Lucknow yang bisa saya hubungi?

    Terima kasih atas bantuannya.

    Salam,
    Herman

    Saat ini tidak ada mahasiswa kita yang studi di Luknow, melainkan kebanyakan dari mereka berada di Aligarh Muslim University (satu state dengan Luknow Uttar Pradesh). ZIP

  100. saya mau tanya mengenai distance learning master psikologi

  101. hai..mau nanya, ada LLm program untuk foreign ga si di delhi univ?
    thanks.

    Ada. Untuk mahasiswa luar bukan dalam bentuk L.L.M. namun M.C.L (master of comparative law)
    ZIP

  102. koq pertanyaanku gak dijawab?????? apa menurut kalian gak penting ya……..

  103. halo kawan-2…. hidup pppi india

  104. Assalamu’alaikum…

    Salam kenal. Saya Pariatmono dari Jakarta. Saya beserta Delegasi Indonesia akan berada di Hyderabad pada tanggal 7-9 April 2009 dalam rangka sidang ke VI ICG-IOTWS (Inter-governmental Coordination Group on the deleopment of Indian Ocean Tsunami Warning and mitigation Systems) yang berada di bawah IOC (In-governmental Oceanographic Commissions)-nya PBB.

    Karena jumlah kita banyak, saya mohon info gimana caranya supaya kami-kami ini masih bisa ikut Pemilu Legeslatif (9 April) ya? Mungkin ada pihak di KBRI yang bisa kami hubungi per email?

    Terima kasih banyak atas semua informasinya.

    Salam hangat dari tanah air,
    Pariatmono

  105. Assalamu’alaikum
    saya pelajar SMA kls XI 2 bulan lg kls XII.Kemarin sy pinjam majalah HAI punya temen edisi April 2009.Di situ saya baca tentang info sekolah luar negri termasuk India.Saya tertarik banget sama program ini.Yang saya ingin tanyakan.
    1.apa bener kalau swadaya biaya hidup 1,5 jt dan biaya kuliah 5 jt pertahun?
    2. Saya inigin ambil Manajemen tolong carikan Universitas yang bagus.Denger2 Delhi Univ bagus ya?
    3.Kalau informasi tentang beasiswa untuk wilayah jawa tengah,saya bisa dapat dimana?

    1. Benar. Khususnya di Delhi University, Aligarh Muslim University dan Osmania University.
    2. Di Delhi University (Faculty of Management Studies), Jamia Millia Islamia, Aligarh Muslim University, Osmania University dan Osmania University.
    3. Dari Jateng ya…silakan mendatangi kedutaan India di jakarta.

    Selamat mencoba!!
    ZIP

  106. salam kenal teman2 PPI INDIA

    perkenalkan panggilan saya arybudi,

    saya akan berangkat ke CSCS Banglore untuk riset disertasi..alhamdulillah semua dibiayai cscs-sephis. saya akan berangkat bulan juli ini mniggu ke 2..saya mau tanya visa apakah yang harus saya urus untuk workshop research selama satu tahun? bagaimana menuju ke banglore? berapa tiket pesawat ke banglore?
    terimakasih atas infonya di email sya di atas
    saya tuggu:)
    salam
    arybudi

  107. Dear teman-teman PPI India, alhamdulillah baru kemarin saya dikabari kalau ketrima beasiswa ICCR untuk Osmania University dengan Jurusan Computer Science. Sebenarnya saya tidak mencantumkan Osmania dalam pilihan univ, tapi pihak ICCR mungkin yang memilihkan. Ada beberapa informasi yang ingin saya tanyakan, namun karena terlalu banyak saya boleh tidak meminta kontak teman-teman PPI yang saat ini sudah ada di Osmania?

    Btw, kota Hyderabad itu Silicon Valleynya India ya? Atau Bangalore? Bagaimana dengan reputasi Osmania University khususnya di bidang technologynya? Soalnya saya tidak mendapatkannya dalam informasi di official website OU.

    selamat atas beasiswa yang diraih, anda bisa menghubungi saudara satia pradana melalui email sapradana@yahoo.com

    welcome to india

    Best regards,

    Faizal Makhrus

  108. mas saya tinggal di jogja,,
    mau tanya ttg kuliah di india,,
    masa harus k jakarta?

  109. mas saya tinggal di jogja,,
    mau tanya ttg kuliah di india,,
    masa harus k jakarta?
    ada gag numb telp ato email ato apa gt wat nanya2??
    hihihi

  110. kemarin saya mendapat kabar bahwa saya lolos beasiswa Indian Ocean Rim Association for Regional Co-Operation (IOR-ARC) dari ICCR di EFL University, hyderabad. banyak yang ingin saya tanyakan sebenarnya termasuk prosedur detil tentang pembuatan visa, keberangkatan dan pengurusan surat-surat ke ICCR.

    yang ingin saya tanyakan:

    1. bagaimana dan biasanya berapa lama proses pembuatan student visa ke india. saya sudah melampirkan fotokopi paspor saat mengirimkan aplikasi beasiswa. apakah saya harus mengirimkannya lagi?

    Kalau sudah mendapat calling visa, terutama dari ICCR, silakan proses dengan memberikan paspor dan tiket perjalanan ke Hyderabad. Insya Allah visa akan keluar tidak kurang dari 3 hari.

    2. apakah keberangkatan kita ke india itu diatur dengan jadwal khusus oleh pihak embassy/ICCR? dimana kita bisa mendapatkan informasi ini?oh ya, biasanya mulai tahun ajaran baru bulan apa? jadi sebaiknya kita berangkat kapan?

    -Tidak, yg menentukan kapan akan berangkat kita sendiri (sebelum batas waktu yg tertulis dalam surat panggilan). Tiket pesawat diberikan kepada pihak kedutaan utk kemudian pihak kedutaan akan menginfokan ke pihak ICCR disana utk penjemputan.
    -Utk menghindari hal2 yg tidak diinginkan, lebih baik sdri. winda mengontak terlebih dahulu teman mahasiswa Indonesia disana.
    -Ajaran baru bulan Juli
    -klo bisa berangkat secepatnya (utk proses adaptasi)

    3. setelah sampai di tujuan, apa yang pertama kali dilakukan. bagaimana prosedur masuk ke hostel dan memberitahukan bahwa kita adalah penerima beasiswa.

    Silakan kontak ke sapradana@yahoo.com / cool_number009@yahoo.com

    4. saya diberi fax berisi surat pemberitahuan dan form persetujuan, disitu ditulis bahwa saya harus memberitahu ICCR apakah saya ambil beasiswa itu. diberi waktu sampai 15 juli 2009. saya bingung, apakah form yang disertakan [yang berisi pernyataan bahwa saya setuju dengan beasiswa yang diberikan] itu dikirim kembali ke indian embassy jakarta atau di kirim ke mana? [di surat itu juga dikatakan bahwa sebaiknya mengirim dokumen asli ke ICCR, maksudnya ijazah asli saya atau bagaimana ya?]

    -Pegang surat panggilan tersebut dan harus dibawa, bersama berkas2 dan sertifikat asli, utk ditunjukkan ke pihak ICCR dan universitas.
    -Sdr. harus melapor ke universitas sebelum 15 Juli (harus berada di India sebelum tanggal itu).

    maaf, mungkin pertanyaan saya sangat teknis dan banyak. tapi untungnya saya dapat bertanya pada orang yang sudah memiliki pengalaman. saya tunggu kabar baik dari anda. terima kasih

    Selamat dan sampai ketemu di negeri ghandi.
    ZIP

  111. Bro n Sista,
    mo tanya nie.. kondisi cuaca di Delhi skr gimana ya…?!
    planning to go there this july buat summer holiday… Ada yang bs dihubungi mungkin…

    Anyway saya Gede mahasiswa di Mysore University…

    halo mas Gede, cuaca Delhi sekarang berkisar antara 38-43 derajat. Dateng aja kesini buat ketemu sama temen2 di Delhi. tuk kontak sila hubungi mas musthafa (humas): 09971185573. Ditunggu ya…

  112. Makasi mas infonya.. ntar sy hubungi temen2 di delhi.

  113. Dear teman-teman PPI India,

    Saya berencana mengikuti program INSA-JRD-TATA FELLOWSHIP PROGRAMME (For Scientists and Technologists from Developing Countries) di India tahun ini. Saya ingin menanyakan beberapa hal, mohon bantuannya:

    1. Program ini juga menawarkan short-term participatory research studies di Indian Center of Excellence; inilah program yang akan saya ikuti. Apakah hal ini berarti saya bebas menentukan universitas manapun di India?

    2.Perlukah memperoleh professor di salah satu universitas di India yang akan membimbing selama short-term research(dalam persyaratan tidak disebutkan hal ini) , seperti halnya jika ingin mengajukan beasiswa master/Ph.d, atau cukup mengisi formulir aplikasi dari penyedia beasiswa dan melengkapi persyaratannya saja ?

    3. Apakah menghubungi professor sebelum pengajuan beasiswa/fellowships biasa dilakukan di India, seperti halnya di Eropa/Amerika?

    Sekian, atas perhatiannya saya mengucapkan terimakasih.

    Salam.

  114. tgl 22 kemarin sy ditelp dari embassy klo dapat beasiswa program GCSS dari iccr. pas sy baca admissionnya ternyata bukan di salah satu univ yang saya pilih. kemarin daftar master (English) di JNU, Delhi, dan gujarat. cuma ternyata diterima di Jamia Millia Islamia. koq bisa y? jd ragu mau diambil apa ga.

    oya, kalau tentang reputasi dan akreditasi JMI itu sebenarnya seperti apa? sudah sy cek di NAAC tp ga ada. tq

    Jamia Millia Islamia adalah salah satu dari 2 central university di kota Delhi. Sampai saat ini sudah banyak alumni jamia yg berkiprah di indonesia. JMI adalah universitas di India yg mempunyai kualitas lebih pada jurusan mass communication (dianggap terbaik di Asia), english litterature dan teknik.

    Lebih baik diambil saja, karena saya rasa pihak ICCR sudah memikirkan penempatan calon penerima mahasiswa dengan matang. Kami tunggu kedatangannya. Jgn lupa bawa oleh2, hehe… ZIP

  115. Assalamu’alaikum

    InsyaAllah tanggal 30, ato paling lambat 31 ane berangkat ke India. alhamdulillah ane diterima di Jamia Milia untuk English Literature. mohon info kemana ane harus menuju setelah nyampek di bandara. terakhir regristrasi di Jamia tanggal 1 persis. mohon saran dan bantuan.

    jazaakumullah

    Silakan koordinasi dengan kedutaan India mengenai keberangkatan dan waktu tiba disana. Kedutaan India akan memberikan timing kedatangan untuk penjemputan oleh officer ICCR di Delhi (bandara). Nanti saudara akan dijemput oleh petugas ICCR dan ditempatkan sementara di International Youth Hostel. Hari berikutnya silakan menghubungi Sdr. Zulkhan (+919711352163) PPI India, jika ada yang perlu dibantu. Ditunggu kedatangannya ya…jgn lupa bawa oleh2nya. hehe… ZIP

  116. Assalamualaikum, saya insya allah taun depan akan ke mumbai untuk ambil fellow di rs tata selama 2 taun. saya agak kebingungan untuk mencari apartement yang bersih, baru dan murmer dekat tata. sebaikn ya lingkungannya juga aman. mungkin ada teman2 yang bisa membantu?

  117. Saya ingin mencari kakek saya yang telah lama pulang ke negaranya (india) tepatnya di kota madras!!saya ingin sekali bertemu tetapi hilang kontak hingga saat ini!!dan ibu saya ingin sekali bertemu dengan ayahnnya tersebut!! apakah anda tahu website atau kontak untuk mencari orang yang telah lama tidak bertemu di india sana!! jika tahu segera kirimkan info ke email saya!!segera

  118. Saya berencana mengikuti kursus di NIIT bulan agustus ini. Apakah ada contact person/email teman2 mahasiswa Indonesia yang berada di New Delhi? Karena saya baru pertama kali ke india. Terima Kasih.

    Silakan hubungi musthafa (humas PPI-India):+91 9971185573. ZIP

  119. Halo Rekan2, Dalam akhir tahun ini saya akan pindah keindia (gurgaon) untuk bekerja. Mungkin setelah agak settle, saya bermaksud melanjutkan S2 sekalian, yang part time saja dan bisa share dengan waktu kerja normal.
    Mohon bantuan rekan2 PPI India jika ada saran dan info dimana Uni yang memiliki kelas postgrad part time (untuk jurusan apapun).
    Terimakasih.

    Dengan senang hati Mas Djati. Disini (Delhi) banyak menyediakan part time studi untuk professional degree. Sampai ketemu nanti di India. ZIP

  120. Hai ppii, selamat menyelenggarakan munas tahunan, tapi jangan gontok2an ya kayak di negeriku, jaga persatuan itu yang lebih penting,,,,,,,,, bulan depan mungkin saya ke India ada pelatihan, saya perlu bnget bantuan teman2 disana,,,,,????

    Terima kasih. Sampai ketemu di India. ZIP

  121. bisa minta tolong info komunitas pelajar or masyarakat indonesia di uzbekistan engga?
    terimakasih sebelumnya ya?

    sampai saat ini kami belum menemukan kontak dengan masyarakat indonesia di uzbekistan. mungkin mas ferizal bisa menghubngi kbri new delhi. Trims. ZIP

  122. assalamualaikum..
    saya lulusan kip bahasa inggris, wisuda november 2008. sya ingin melanjutkan s2 di india, kira2 bukaannya kapan?untuk beasiswa 2009/2010?thanks ya

    Pembukaan pendaftaran beasiswa ICCR pada bulan Desember tiap tahunnya. thanks. zip

  123. Kami ingin bekerjasama dengan PPI-India, dimana kami sedang mengembangkan produk inovasi, namanya Qblat Compass (alat untuk menentukan arah kiblat shalat bagi kaum muslimin dan muslimah di India).
    kepada siapa kami bisa menjalin kerjasama ini dengan PPIA (contact person)mohon informasinya.
    Terimakasih.
    Kusnadi
    PT.Design & Teknik Indonesia
    Jl. Sekejati 40 Bandung-Indonesia
    T/F +62-22-7319134
    Mobile +62-812-2366736

  124. Kami ingin bekerjasama dengan PPI-India, dimana kami sedang mengembangkan produk inovasi, namanya Qblat Compass (alat untuk menentukan arah kiblat shalat bagi kaum muslimin dan muslimah di India).
    kepada siapa kami bisa menjalin kerjasama ini dengan PPI-India (contact person)mohon informasinya.
    Terimakasih.
    Kusnadi
    PT.Design & Teknik Indonesia
    Jl. Sekejati 40 Bandung-Indonesia
    T/F +62-22-7319134
    Mobile +62-812-2366736

  125. salam,

    tanggal 31 Agustus kemarin saya mendapat pemberitahuan ICCR bahwa saya telah diterima di SVNIT surat, bagaimana saya kesana??? apakah ada yang bisa saya hubungi??
    kemungkinan saya akan berangkat dari Jakarta ke Delhi tanggal 9 September ini. Saya belum tahu jalur untuk ke Surat, Gujarat.
    Mohon bantuannya.

    Trims

  126. yth. pengurus PPI…saya ingin kuliah program doktor (s3) komunikasi atau sosiologi …mohon bantuan informasi dan proses pendaftarannya…atau ada contact person yang dapat saya hubungi…terima kasih

  127. selamat pagi pengurus PPI saya made..saya mau nanya kalo di univ2 di India biasanya ada program ekstensi (dari d3 ke s1) ga ya?
    thx

  128. Salam kenal,

    Saya Dodik Kurniawan, Mahasiswa S3 di Nagoya University, Jepang.

    Pada tanggal 11 – 13 Nopember, berencana untuk menghadiri Conference Fucetech 2009 di Mumbai dan pada tanggal 14 – 15 akan bermalam di New Delhi.

    Besar harapan saya, dapat bersilaturahmi dengan sesama pelajar Indonesia, baik di Mumbai maupun di New Delhi. Mohon informasi ttg contact person yang sekiranya dapat dihubungi.

    Sekian dan Terima kasih atas perhatiannya.
    Salam,
    Dodik Kurniawan

    Salam kenal mas Dodik, mas Dodik menghubungi: Stevan Chondro Suryono-ketua PPI India Kom. Delhi (+919911882753) / email ke: schondro@yahoo.com. Kami tunggu kedatangannya. ZIP

  129. Mas…saya lulusan Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta program swadaya (Ekstensi), apakah saya bisa mengikuti kompetisi untuk memperoleh beasiswa S2 ke India.. dan mohon infonya universitas mana saja yang menyediakan studi program filsafat tersebut…terima kasih banyak atas segala informasinya

    bisa sekali. silakan dicoba. universitas rujukan: Delhi Univ., jawaharlal nehru univ. atau aligarh muslim university. ZIP

  130. Oya Mas…apakah di University of Delhi itu untuk progam filsafat juga membutuhkan nilai TOEFL. trus untuk mengambil formulir pendaftaran ke Kedutaan India itu apa perlu ngambil sendiri, atau kalau kita wakilkan (minta bantuan saudara yang ada di Jakarta untuk ngambilkan) apa bisa ya.. Oya pendaftarannya setiap bulan apa Mas… ma kasih banget lo Mas atas segala informasinya…

    1. nilai toefl sampai saat ini belum diwajibkan. tapi kalau punya, lebih baik dilampirkan.
    2. bisa diwakilkan.
    3. Pendaftaran langsung (self finance) sekitar Februari-Mei sedangkan untuk beasiswa tiap bulan desember.
    4. Interview pakai bhasa inggris. Pertanyaan biasanya mengenai niat belajar di India dan subject yang diminati. ZIP

  131. hi, saya mau bersekolah di tata memorial mumbay untuk program bedah tumor. mulai agustus nanti selama 2-3 tahun. apakah ada anggota ppi mumbai yang bisa saya kontak, krn rasanya agak lega kalo ada org indonesia lain di tempat yang asing hehehehhe.Mohon infonya ya

    sdri. nina bisa menghubungi ketua PPI-India atau humas yang sudah kami cantumkan nomor telepon dan emailnya. terima kasih. sampai ketemu di india. ZIP

  132. hai, kita mahasiswa arsitektur UI, kita disini lagi traveling ke india selama 1 bulan, kita lagi ditrichy, rencananya kita mau ke agra , delhi, haridwar, dll. mau tanya2 tentang hostel yg murah atau kamar dorm..mohon sarannya..

    regards,
    arichi
    lorery11@yahoo.com

  133. hi guys, kira2 5000rupee perbulan cukup kah hidup di New Delhi? lalu bahasa sehari2nya apa? apa orang india terbiasa bahasa inggris? merci

    Ini tergantung dari gaya hidup masing2 orang, cara makan, pemilihan tempat tinggal, dll. Sebagai gambaran besaran beasiswa S1 di sini adalah 8000 rupees per bulan, ini ada orang yang bisa menabung ada juga yang harus minta tambahan. Kebanyakan orang india mengerti dan terbiasa dengan bahasa inggris. Kecuali masyarakat kelas bawah yang tidak mengenal pendidikan sama sekali

  134. Assalamu’alaikum,

    selamat tahun baru, mohon bantuannya saya mau jalan seorang diri ke india ( bangalore ) 1 minggu, dana yang saya persiapkan kira2 berapa n mohon referensi hostel mur- mer..
    dan bila brekenan saya akan contact temen2 semua kalo saya nyasar

    Thank U

    Untuk kota bangalore, biaya yang diperlukan hampir sama dengan biaya hidup di Jakarta, tidak jauh perbedaannya dalam semua hal. Kalau mencari hotel yang murah meriah, silahkan mencari di daerah Majestic bus station, atau untuk booking in advance coba di check di http://www.hostelbookers.com , tersedia banyak pilihan hotel murah meriah, selamat menjelajah..
    satia

  135. Saksikan talkshow2 Shaping Tomorrow Indonesia (STI), melalui web Qtv
    (www.qchannel.tv).

  136. aa. mhn dibantu utk ziarah di INDIA ke makam syaikh maulana Sisthy di Ajmir dan kunjungan ke tajmahal. mhn dibantu info utk travel yg bisa menghandle. makash. wassalam, slamet : ym: hikmahtours hp +62818517931

  137. Assalamualaikum,

    Alhamdulillah, pertualangan saya berhasil ke Banglore seorang diri, naik Thai Airways dari Jkt – Bkk – Banglore, Mungkin orang menganggap aneh kenapa India menjadi tujuan saya berwisata, ( karena di otak temen2saya kotanya joroknya itu lho..), saya memang datang sendiri, tetapi ditempat penginapan banyak sekali turis dengan berbgai macam ras, dari yang keturunan tibet dan afrika.
    Saya bertemu dengan mahasiswa keturunan India – Africa, dan dia mengundang saya makan malam ( akhirnya saya bisa makan daging sapi ), dan saya menikmati makanan africa. dan saya berkenalan dengan penduduk asli banglore dan mereka cukup ramah.
    Yang buat saya kaget adalah situasi jalan raya.. bukan hanya kendaraan roda empat aja dan dua aja yang boleh lewat sapi pun dengan santai jalan disamping OTO yang saya tumpangi. Dan Para pengemis yang rajin memegang tangan kita kalo belum dikasih uang. Saya sempat diajak sama temen africa saya ke night club, ternyata disana jam 11 malam udah tutup, disana berkumpul mahasiswa Africa yang sedang melepas kepenatan.
    Ada juga dufannya Banglore Wonder la
    Banyak etnis yang berada disana, pengalaman yang sangat menyenangkan, toh berwisata bukan berarti kita harus perancis atau shopping di Bangkok, tapi beragam etnik dan ciri khas yang berbeda yang kita rasakan.
    thank u buat semuanya

    selamat menikmati keramahan penduduk India selatan. sekali2 perlu berkunjung ke india utara yg keramahannya mungkin terlihat kontras. anyway, terima kasih atas sharingnya.., ZIP

    • assalamualaikum..
      hmm..maaf sebelumnya mbak..
      saya boleh gak minta email atau no.teleponnya mbak icut..
      saya punya rencana untuk pergi ke india,,tapi saya blm berpengalaman pergi ke luar negri sendiri.
      jadi saya ingin bertanya-tanya dgn beliau.

      eragomez42@yahoo.com
      ini email saya
      terima kasih ..

  138. salam semua ne
    @ mas arif…
    perkenalkan ane alumni gontor
    ane udah ngirim form beasiswa ke iccr ..
    itu untuk ujiannya katanya februari tapi sampe sekrang kenapa belum konfirmasi ya dari pihak iccr ke ane
    minta bantuannya ne

    selain lewat iccr caranya gimana lagi ne ya buat nyambung kul ke india …
    best regard
    rushdee
    rusyd82@gmail.com

    antum mau ngambil jurusan apa mas Rusydik? ZIP

  139. hallo,
    saya mahasisiwa semester 2 fakultas ekonomi universitas trisakti jurusan akuntansi,,,
    saya ada rencana mau kuliah ke india….
    tepatnya di university of pune pada bulan juni…

    apakah tamatan dari bussines of commerce dari universitas pune dapat di akui di seluruh perusahaan di dunia…???
    dan kalo boleh saya mau tau tamatan dari pune university khususnya faculty of commerce bekerja dimana saja???
    agar saya dapat meyakinkan orang tua saya untuk dapat berkuliah disana….
    pliz reply…..
    thanks a lot……

    simon.

  140. Setelah tamat dari S1,saya berencana melanjutkan studi S2 di India. Kira-kira universitas mana di India yang menawarkan program studi jurusan ilmu politik dan hukum?
    Mohon infonya.
    Terima kasih..

    Faculty of Law, Delhi University ; NLSUI Bangalore; NALSAR Hyderabad; NLU Jodhpur

  141. saya mau ngelanjutin D3 ke S1 di india bisa ga ya?
    kalo bisa prosedurnya gimana

    Sepertinya tidak ada jalur D3 ke S1 di sini. Kalau mau langsung saja melamar ke program undergraduate untuk S1.
    FM

  142. Dear rekan2 di PPI India,
    Saya mo nanya nih. Kalau misalnya saya kuliah di India, apakah bisa membawa anak juga? Maksud saya, apakah kira2 kondisi lingkungan dan sosial di India mendukung?

    Salam,

    Bisa kok, ada beberapa pelajar disini yang membawa anak dan anaknya ikut sekolah disini juga. Kondisi lingkungan sekolah yang berbahasa Inggris mungkin bisa membantu untuk edukasi anak. Afterall, peran orang tua dalam mengasuh dan membesarkan anak itulah yang paling penting. Kalau orang tua bisa mengcourage anaknya untuk bersosialisasi dengan lingkungan asing dan baru, insya Allah tidak akan ada masalah.
    FM

  143. i’m interested to get my master degree (MBA or master of accountuing) in India, is there any recommendation for the university? i also need the information about master scholarship and the living cost.

    Thanks very much for your help :)

  144. Assalamuaaikum
    Saya dari Fakultas MIPA Jurusan Kimia UGM Semester 6.. dan saya berkeinginan untuk melanjutkan S2 insyaallah. Saya ingin minta informasi kira-kira Universitas mana yang baik untuk melanjutkan S2 saya mengingat Kimia UGM terbaik di INdonesia.
    Saya sedang meningkatkan kualitas saya guna menempuh ujian ICCR.. Mohon bantuannya,, trimakasih.
    Salam.

  145. Bagi penerima ICCR Scholarshidap baik yang sudah alumni maupun belum, mohon infonya tentang :
    a. besar beasiswa yang diberikan setiap bulannya?
    b. beasiswanya mencakup apa saja?
    c. apakah tiket pesawat, visa dan pasport juga termasuk fasilitas beasiswa ICCR ?
    d. apakah selama studi disana diperbolehkan kerja part time?

  146. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Saya Fithri, lulusan S-1 Pend.Fisika 2009. Bulan Januari 2010 kemarin saya daftar dan mengikuti test beasiswa ICCR. Alhamdulillah, akhir februari kemarin saya ditelp oleh pihak embassy india di jakarta bahwa saya mendapatkan beasiswa ICCR. Saya diminta untuk melengkapi persyaratan coz mau dikirim ke india dan diproses di india. Tapi kok sampai sekarang tidak ada kabar atau kelanjutan biar saya bisa menyiapkan keperluan2 yang lain. Apakah saya sudah pasti mendapat beasiswa ICCR?Kalau y, saya mohon bantuannya n info dari kakak2 yang sudah berpengalaman. Apa saja yang harus dipersiapkan?Bila saya ada kesulitan, saya bisa menghubungi siapa?
    Beasiswa ICCR mencakup apa saja?
    Berapa besar beasiswa yang diberikan ICCR setiap bulan?
    Apakah tiket pesawat, visa dan pasport juga termasuk fasilitas beasiswa ICCR?
    Syukron …

  147. Dear kakak2 di ppi, .
    Saya vina, dr bali dan baru lulus sma tahun ini.
    Saya brencana apply beasiswa lewat iccr. Apa saja yg dperlukan n materi testnya sperti apa?
    Then, .bisa tolong sebutkan bbrapa univ di india yg bagus untuk jurusan psikolog.. Buat referensi.
    Tolong ya kak. .
    Sukhriya. .

  148. hai,saya akan sekolah 3 taun dimumbay.mau nanya gm cr mengurus student visanya ya?untk surat kesehatan hrs dirs pemerintah?sblm nya hrs cek lab lengkap dan rontgen?

  149. saya siswa SMK tamatan 2010 jurusan komputer & jaringan.
    saya mau tanya bagaimana cara mendaftar S1 di IIT Roorkee?? (ataupun Universitas lain yang sejenis)
    apakah ada program beasiswa yang di sediakan untuk tamatan SMU seperti saya ini??

    saya ingin melanjutkan studi teknologi & informasi di India
    saya tinggal di medan, sumatera utara.
    IIT Roorkie sampai saat ini masih diperuntukkan bagi lembaga pemerintahan di indonesia alias program beasiswa government to government.
    silakan googling universitas2 berikut, dan silakan pilih dan cari yang sreg di hati: delhi univ., jamia millia islamia, jawaharlal nehru univ. (new delhi), pune univ. (pune), osmania univ., hyderabad univ., EFLU (hyderabad), aligarh muslim university (uttar pradesh), bangalore univ. (bangalore). ZIP

    Mohon di jawab yah abang/kakak PPI-India.
    Salam hangat selalu.

  150. saya sdh mdapat xv untuk 2 taun ditata.pada visa ditulis untk visa lbh dr 180hr hrs registrasi sesampai disana.registrasi dimana ya.adakah teman2 dimumbay yg dpt dikontak?

    • tempat registrasi nya di FRRO, setiap warga negara asing yang datang ke India menggunakan Visa selain turis dan lebih dari 6 bulan wajib melaporkan diri di FRRO, coba hubungi Konjen RI di Mumbai, website nya http://www.krjrimumbai.net, welcome to India “Like it or Leave it” hehehe..

  151. apa saja syarat2 agar bisa diterima kuliah di India ?? bisa saya dapatkan nama kampus di Chennai jurusan filosopy ?? terima kasih

  152. hi …

    Nama saya Rena, 23 tahun, sekarang saya bekerja dan tinggal d Doha, Qatar. Saya lulusan SMA dan ingin sekali meneruskan kuliah d india, soalnya biaya kuliah disini sangat mahal. saya ingin mengambil jurusan kedokteran atau teknik S1, universitas dan di wilayah mana saja, saya harus apply dimana ya? dokumen apa saja yang harus saya siapkan? cara daftarnya bagaimana? biaya hidup kuliah sampai lulus kira2 berapa? biaya tempat tinggal n hidup yg sederhana berapa per bulan? saya hampir tidak mngkin dapat beasiswa, jd untuk normal international student…

    Tolong bantu saya ya please sekali.

    Makasih banyak

    Dear Rena,
    Untuk jurusan Kedokteran dan teknik yang biaya kuliah nya normal ada di New Delhi, Hyderabad dan Aligarh, dimana mahasiswa Indonesia banyak berkumpul. di New Delhi ada Delhi University http://www.du.ac.in dan Jamia Millia Islamia http://www.jmi.ac.in, sedang di Hyderabad ada Osmania University http://www.osmania.ac.in, di Aligarh ada Aligarh Muslim University http://www.amu.ac.in, silahkan lihat di website nya dahulu kemudian putuskan mau apply dimana.
    Dokumen yang disiapkan adalah nilai waktu SMA, ijazah, paspor dan akta kelahiran yang sudah diterjemahkan ke bhs inggris, karena bhs pengantar di India adalah Inggris maka Rena siapkan belajar bhs inggris dengan baik.
    untuk mendaftar, bisa melalui teman PPI di India, yang nantinya dokumen itu akan dilanjutkan ke universitas, email saya: infokita@hotmail.com
    Biaya kuliah nya bervariasi tergantung universitas masing-masing, sedang untuk biaya hidup di New Delhi berkisar antara 175 – 230 USD / bln untuk single.
    Oke.. good luck ya.. all the best

  153. bisa minta tolong,, info univ yang bagus dan murah di sekitaran delhi… untuk jurusan manajemen informatika..
    ijasah terakhir D3 rencana mau nglnjutin disana dan kira kira nambah berapa tahun untuk S1.
    makasih infonya ditunggu banget…

    Delhi University. Anda harus menempuh 3 tahun untuk menyelesaikan S1. ZIP

  154. Halo,

    Saya Rizal, 26 tahun, saya berencana ingin melanjutkan kuliah, tetapi kekurangan biaya. Saya mendengar Pemerintah India memberikan beasiswa melalui program ICCR/GCSS.
    Apa sajakah persyaratan yang harus saya siapkan, dan pada bulan apa pendaftaran dibuka.

    Saya berminta untuk mengambil jurusan Arts, apakah Bachelor of Arts-Osmania University dan
    Bachelor of Arts-University of Mumbai terbuka bagi mahasiswa asing.

    Terimakasih.

    1. Persyaratan-persyaratan bisa dibaca pada informasi yang sudah kami posting di website ini.
    2. Pembukaan pendaftaran beasiswa sekitar akhir November tiap tahunnya.

    Silakan dicoba. ZIP

  155. Saya nita, 29 thn, Samarinda. Saya ingin kuliah magister ( S2 ) di India. klo bisa masih 1 jurusan dengan saya Accounting, tpi S2 manajemen jg boleh .
    saya dapat info yg belum pasti bahwa di Universitas Hyderabad ada program beasiswa bagi orang tidak mampu, dan tidak di batasi oleh umur, dan kecerdasan. karena saya tidak terlalu pintar.
    klo masalah kota dan universitas saya tidak terlalu pilih”, yang penting saya dapat beasiswa, kuliah lancar, dan jurusan masih berkaitan dengan background saya yaitu sarjana Ekonomi di bidang akuntansi. tolong infonya

    • Dear Nita,

      Semoga berhasil hunting beasiswa nya, dan mendapat nasib sesuai dengan pilihan.

      Jalur beasiswa untuk studi ke India hanya bisa diberikan melalui beasiswa ICCR (Indian Council for Cultural Relations) yang bisa didapat melalui Kedutaan besar India di Jakarta, dan ICCR adalah satu-satunya badan pemerintah India yang memberikan beassiwa bagi mahasiswa asing yang ingin studi ke India.

      untuk universitas, anda bisa melamar kemana saja nanti di formulir beasiswa tinggal menuliskan universitas mana yang ingin dipilih.

      informasi beasiswa lebih lengkap silahkan browsing di http://indianembassyjakarta.com/edu_scholarship.html

      Wassalam

      • ass.
        bisa recomendasikan gak, kira kira universitas apa aja? krn sy tidak terlal byk dpt info mngenai univesitas di india, tlong di bantu?? ada saran gak

      • go for the central universities, like Delhi University, Jamia Millia Islamia, Aligarh Muslim University, etc.. just google it!

      • mo tnya nie, klo hanya mengandalkan uang beasiswa kira kira cukup gak yah…………?????????? klo sambil kerja kira” bisa gak yah…………. tpi dimana yg terima part time???????

      • cukup bagi yang tidak hura-hura, beasiswa tersebut pas-pasan utk level mahasiswa yang belum berkeluarga. di India tidak ada part-time, jadi jgn berharap bisa bekerja di India, maka harus siap secara full.

      • sukriya. that info help me, btw i hv antoher dost suggestion me to get scholarship from Sagar university, klo gak salah dengar sekitar Rp.2.000.000/bulan selama pendidikan, tpi nita gak tau sagar university dimana, trus kira” ada gak MBA yah???

      • Dear Nita,

        I suggest you to apply scholarship to ICCR only, I can’t guarantee those scholarship which is given by the universities, ICCR is the only institution which is providing scholarship for foreign student.
        I saw Sagar University’s web and it is situated in state of Madya Pradesh, this state is still in backward area, and almost no Indonesian student living there, I am afraid u won’t interact with any Indonesian who could assist you there.
        For further contact, I suggest you to send email to me at: infokita@hotmail.com

        Regards,

      • thx again, i hv check that website of university…….. but plz help me bfore test in india embassy, apa saja yg harus nita persiapkan , dokumen atw hal lain?? krn nita tgl di samarinda….

      • kirim email saja ke email saya: romi_adetio@yahoo.com

    • duh…….. sorry baget … saya kebanyakan nanya terus nie rom. gw gak bisa download formulir beasiswa, gak tau nieh knp., pasti gak lengkap munculx……. oh yah ada yg bisa fax kan ke saya gak yach atw kirim ( sya ganti ongkirx)

  156. Halo. Saya Adrian dan saya mau tanya, kalau biaya pendidikan S2 Hubungan internasional di Mumbai itu kira-kira berapa? Lalu kalau biaya hidup di Mumbai, mulai dari tempat tinggal, makanan dan transportasi itu kisarannya berapa? Apakah ada beras (nasi) di sana? Terakhir, kalau daerah yang namanya Altamount Road, Cumballa Hill itu daerahnya seperti apa ya? Mohon masukan informasi dan saran dari teman2 PPI India bisa dikirimkan ke e-mail saya yang ada di atas. Saya ucapkan terima kasih banyak. Sukses buat para pengurus dan anggota PPI India.

  157. Salam, nama saya sony nugratama.
    Saya mau tanya beberapa hal tentang organisasi kemahasiswaan di perguruan tinggi India. Apakah organisasi mahasiswa di India ada organisasi intra juga seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Indonesia. atau organisasi di sana lebih banyak yang ekstrakurikuler?

    Terima kasih atas info nya

    Salam
    Sony Nugratama
    W.salam

    Biasanya tiap universitas di India memiliki ketua mahasiswa, sama seperti di Indonesia, di India isitilah BEM disebut dengan Student Union, dan student union ini mempunyai kegiatan ekstrakurikuler seperti BEM, namun cangkupan nya tidak lebih hanya dalam struktur kemahasiswaan dan tidak termasuk dalam struktur universitas secara formal. itu pengalaman saya waktu di Aligarh Muslim University.

    Wassalam

  158. halo kawan”..!!

    saya ada niat mw studi S1 ke india.jika saya boleh d bantu,d india itu pembukaan pendaftaran mulai dr bulan brp sampai brp ya?? lalu saya ada niat mengambil bisnis arsitek atau perhotelan(chef)..kira tmpat yg cukup murah dmn,dan tolong d sertakan juga link tgt universitas trsebut..tolong bantuanny ya..saya sangat butuh sx..

  159. hi all,

    maaf saya mau minta info nya, saya ada rencana 5 hari berlibur ke delhi. kira2 ada yang bisa kasih contoh invitation letter for tourist atau tidak ya ?

    terima kasih

    • saya pikir surat invitation letter for tourist tidak perlu, yang penting jelas tiket nya pulang pergi, punya travel check atau bank statatement, dan jelas tujuan nya. itu saja.

  160. assalamualaikum

    saya ihsan, siswa SMA dari kota solo. saya sangat berminat ingin sekolah di india. bisa bantu tidak? tentang beasiswa yang disediakan dan persyaratannya. tujuan utama di alirigh muslim university

    terima kasih…
    balas di email saya : adiprabowo56@gmail.com
    atau di YM: ihsanadipra

  161. assalamualaikum…

    saya lulusan sma harapan medan..nah sementara ini saya kuliah di salah satu univeritas di medan…saya bingung dengan universitas SIRT khususnya jurusan IT…tolong jelaskan tentang detail universitas tersebut…???

    replay n thanks…;)

  162. Kok bingung Bu, buka aja website nya http://www.sirtbhopal.ac.in

  163. Assalamualaikum wr wb.

    Sebelumnya ijinkan saya memperkenalakan diri< karena sebenarnya saya bukan mahasiswa, tetapi saya seorang PNS Kementerian kesehatan yang sedang mengikuti training mengenai epidemiologi di NCDC India selama 3 bulan disini. saat ini baru berjalan 2 minggu. yang ingin saya tanyakan adalah apakah ada bank di india yang bisa transfer uang ke bank di Indonesia seperti mandiri atau BNI. karena saya dan teman dari Thailand sudah mencoba ke Western Union di Rajiv Chowk menyatakan bahwa tidak bisa menstransfer uang karena kita bukan wni (warga negara India maksudnya :)…) dan bila transfer pun maka penerima di negara tujuan juga harus warga negara india. Mohon informasinya ke bank mana yang bisa transfer internasional. Terimaksih atas bantuannya.

    • Salam kenal bu,

      Mau kirim duit ya?dibagi aja buat buka bersama dgn mahasiswa hehehe.. (canda), oyah, kalau ada waktu di KBRI tiap hari mengadakan taraweh bersama dan tadarusan, silahkan datang, tinggal nya di Hauz Khas ya?

      dari ICCI Bank bisa mengirimkan uang ke BNI /mandiri dll, tapi nanti akan dipotong pajak, bisa juga dari Bank of Tokyo atau HSBC. biasanya ditanyakan punya account di bank-bank tersebut atau tidak?

      Wassalam
      Romi

  164. salam kenal,

    sekarang kan saya kuliah di fakultas kedokteran dan rencana saya setelah lulus dok umum mau ambil spesialis di india. bisa ga minta info nya universitas yg menyediakan program spesialis di india dan persyaratannya apa aja. apakah kita akan di tes sebelum masuk? dan biaya untuk spesialis kira2 brp yah?
    makasih infonya…

  165. assalamualaikum…

    saya saat ini mahasiswa S1 perguruan tggi negri d solo
    dan berniat mgajukan beasiswa ke india untuk jurusan kimia murni..

    saya mnta tolong beri infonya.. dan rincian biaya bulanannya..
    oh ia,.. kalau pake biaya mandiri kira2 brp yha?
    sy butuh skali infonya
    trimakasih

  166. tolong balas via email sj

    di edwardsiella_rdx@yahoo.co.id

  167. Saya bingung sama rekan2 PPI India ini. Ramainya kok cuma di internet saja. Saya Adlan, saya kuliah di IIT Delhi. Saya sudah 1 bulan di sini, malah sudah pernah pulang ke Indonesia untuk mengurus visa. Saya sudah mengubungi lewat email, juga lewat hp tapi kok gak direspon ya…??? Padahal saya cuma mau tanya bagaimana caranya bergabung dengan PPI India…???

    udah ketemu kan mas….hehehehe. ZIP.

  168. Minal Aidil Wal Faidzin, klo di india pada bikin acara apa yach???????// jdi penasaran nie ama kegiatanx PPI?????

  169. 1. saya mohon dotolong info perguruan tinggi yangada fakultas seni rupa, museum seni rupa, galery seni rupa lengkap dengan alamat/ tilpun/ email.
    2. bagaimana caranya saya bisa kontak dengan atase kebudaanydalam waktu tidak lama. thank you

  170. perkenalkan nama saya ayu lulusan filsafat th 2008, skr kegiatan saya sedang memanage usaha .sangat berminat menambah wawasan di india.apakah bisa ambil S2 jurusan managemen bisnis atau managemen syariah di india dengan program beasiswa???kebetulan dari dulu saya tertarik dengan bidang enterpreneurship+tertarik dengan india dari filsuf, sejarah n film2nya. terima kasih

    silakan ikuti seleksi beasiswa ICCR. dibuka tiap bulan Desember. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website baru kami. ZIP

  171. mohon info untuk kursus singkat k india (beasiswa) di bidang managemen ato enterpreneurship.makasih

  172. mohon informasinya mengenai kuliah S2 Ilmu politik di Aligard University?

    http://www.amu.ac.in or http://www.ppiindia.org

    ZIP

  173. asw…mohon info untuk beasiswa ke India untuk occupational health and safety dong… maksih

    http://www.ppiindia.org

    ZIP

  174. hi….saya ulfa d ACEH saya sekolah d SMA KLAS 2 FATIH(turkish school)
    saya mau nanyak ne?
    untuk jurusan HI d India bagus gg?
    proses bljarnya pake bhsa pa?

    Bagus. Bahasa Inggris. ZIP

  175. Dear all,
    nama saya Dale saya dapat tawaran pekerjaan di Goa,India di condolim beach yg ingin saya tanyakan adalah :
    -suasana disana gimana ya?
    -apa ada komunitas orang indo ga di Goa?

    makasih

  176. nama saya ihda,, saya mahasiswa di kampus swasta dijakarta. saya punya niat dan keinginan untuk melanjutkan studi saya ke india..
    kira-kira saya harus bagaimana untuk bisa mendapatkan beasiswa studi di india??
    terima kasihh, ..

  177. mohon balasan n berikan info ke saya lewat email saya alfielutfie@gmail.com

  178. saya mau nanya, PPI/ temen2 dr Indonesia ada ga yang di Hiderabat..

    kemungkinan bulan depan saya akan pelatihan disana selama 2bln…

    kemana ya saya bisa menghubungi???
    thx

  179. tolong bantuin saya untuk kuliah di india yg program s2.,
    jurusan komunikasi masa, atau seni pertunjukan atau yg berhubungan sama dunia broadcasting dan perfilman.

    mohhoon sekali bantuannya,,
    saya semester 3 di interstudi jurusan broadcast,.

    dan lagi, bahagaimana caranya dapetin beasiswa dari india??
    mohon balasannya
    tnx…

  180. saya ingin melakukan perjalanan ke india untuk tahun depan sekitar bulan juli-agustus 2011..
    saya mau tanya klo biaya hotel yang murah dan harga transportasi yg murah berapa..kira2 saya dan tim akan melakukan perjalanan seminggu disana..tolong dong dibantu kira2 berapa besar dana yg harus kami keluarkan pp indonesia-india terimakasih…

    silakan hubungi sdr. Satia Pradana via facebook. ZIP

  181. Haiii mas2 ato mbak2 PPI,
    aku maw taw info sekolah fotografi yg bagus di india dong…

    thanks lhooo

    salam kenallll,
    namaste

  182. kapan pendaftaran untuk beasiswa dibuka tiap tahunnya ? saya akan lulus SMK tahun depan , boleh saya daftar dari sekarang ?

    http://www.indianembassyjakarta.com/edu_scholarship.html

    ZIP

  183. Salam kenal PPI di India,

    Perkenalkan nama saya Rinto Leonardo, saya punya rencana akan berangkat ke India tanggal 1 Januari 2011. Untuk itu saya mohon arahan untuk flight route, kost, biaya hidup disana dan kebiasaan yang tidak boleh dilakukan/diucapkan disana.

    Saya berencana akan tinggal di Hyderabad dalam rangka Regular Course selama 45 hari.

    Demikian permohonan saya agar diloloskan, tolong diberikan juga YM/Facebook/email yang bisa menjadi pedoman saya.

    Salam,

    Rinto Leonardo

    Rekan kami yang berdomisili di hyderabad: sdr. Adi Atiasa dan sdr. Satia Pradana (bisa di add facebook keduanya). terima kasih. ZIP

  184. selamat malam
    saya ingin kuliah mengambil S2 psikologi kira2 ada saran, universitas di india. dan program beasiswanya, persyaratannya apa aja ? bisa minta formulirnya kalau ada.
    thanks

    http://www.indianembassyjakarta.com/edu_scholarship.html

    ZIP

  185. saya mau internship ke india, kira2 apa aja persyaratannya ya? apa menggunakan visa bisnis jg?terimakasih

  186. salam untuk kakak2 PPI India..

    saya berencana mau melanjutkan kuliah s2 di jawahrlal nehru university jurusan Hubungan Internasional, kemaren sudah menghubungi univ sana dan berkunjung ke situsnya, tapi saya masih bingung kak,apa saya langsung ke india untuk melakukan pendaftaran atau gimana.., toefl buat s2 disana scorenya berapa kak,..mohon infonya terima kasih

    pendaftaran ke JNU khusus foreigner, silakan kirimkan fotokopi berkas2 yang diminta pihak JNU ke alamat JNU. Toefl sekitar 500. ZIP

  187. Salam kenal dan mohon informasi.
    saya berencana akan mengikuti seleksi beasiswa ICCR tahun ini tapi formnya ribet amat..saya belum punya passport karena dalam proses mengurus..padahal di formnya harus diterakan no passportnya..gimana ya solusinya?kayaknya gak terkejar apa bisa selesai tepat waktu atau gak tu passport…mohon bantuan dalam pengisian formnya ya..trims

    passport setahu kami bisa menyusul setelah pengumuman penerimaan. tp kalau sudah ada, alangkah lebih baik untuk diturutsertakan. trims. ZIP

  188. Salam kenal dan mohon informasi.
    saya berencana akan mengikuti seleksi beasiswa ICCR tahun ini tapi formnya ribet amat..saya belum punya passport karena dalam proses mengurus..padahal di formnya harus diterakan no passportnya..gimana ya solusinya?kayaknya gak terkejar apa bisa selesai tepat waktu atau gak tu passport…mohon bantuan dalam pengisian formnya ya..trims
    oh ya..mohon dibalas ke email saya aja ya. fiat_bless@yahoo.com

    paspor baru dikumpulkan setelah jelas penerimaan beasiswa. ZIP

  189. Salam kenal dan mohon informasi.
    Saya apply course human capabilities di institute of applied manpower research, perkiraan dimulai bulan maret 2011, mohon bantuan informasi terkait kehidupan di india, apa yang kira2 boleh dan tidak boleh dilakukan disana, karena saya beragama islam, bagaimana muslim disana. terima kasih

  190. Salam kenal,
    Mas Moderator mohon informasi kontak person temen2 di hyderabad india, insyaAllah tgl 23 Januari s.d 16 Maret 2011 ikut training di Hyderabad under ITEC Program. Kalau berkenan moga ada yg bisa jemput dibandara biar ga kesasar. ditunggu infonya. Terimakasih

    silakan hubungi sdr. Satia Pradana: sapradana@yahoo.com. ZIP

    • Dear all,

      Terimakasih bantuannya selama 2 bulan dihyderabad, seru euy. India sorganya buat pelajar ternyata, buku buku disana murah-murah tenan dan bagus. Walaupun cuma sebentar maen ke EFLU dah bisa ketemu sedulur2 mas Toni, Pras, Satya, Fikri, Mbak Fiki dll. Mas/mbak boleh nitip cariin buku di India kan? Tenang aja ongkosnya dikirim kok.
      Tetep solid selalu, alhamdulillah dah selesai training dan hari ini insyaAllah tiba Jakarta.

      Suvarnabhum,200311
      Wahid

  191. Hello Winda,
    How are you? we are fine and we missed to you lot’s. you remmember me…

  192. selamat malam,, saya saat ini adalah lulusan s1 dual degree dari Universitas Indonesia dan University of Queensland, Australia (2,5 tahun di UI, 1,5 tahun di UQ), dengan gelar Sarjana Ekonomi dri UI dan Bachelor of Business Management dri UQ (mengambil spesialisasi di bidang E-Business),, saya tertarik sekali utk s2 di bidang Web Computing/Web Development/Web Design di India karena walau mata kuliah yg saya ambil kebanyakan adalah yg berhubungan dengan bisnis dan ekonomi,, tapi sy juga ngambil spesialisasi di bidang E-Business di UQ,,, ada saran Institusi atau Perguruan Tinggi apa yg bagus di bidang Web Computing?

    http://www.icbse.org/2009/03/top-best-engineering-colleges-in-india.html
    ZIP

  193. Salam kenal dan mohon informasi,
    Saya sedang mempertimbangkan utk studi S2 bidang ekonomi pertanian di Allahabad Agriiculture Institute dg dana beasiswa dari kementrian pertanian indonesia. Apakah ada perwakilan PPI di Allahabad? atau adakah mahasiswa indonesia yg sedang studi disana yg bisa saya hubungi?

    Daerah Allahabad berada propinsi Uttar Pradesh di India. Ada beberapa mahasiswa Indonesia di propinsi tersebut, namun terkonsentrasi di daerah lain, yaitu Aligarh, berjarak sekitar 300 miles dari Allahabad. Sampai saat ini belum ada mahasiswa Indonesia yg studi disana. Mbak Lizia bisa hubungi nomor ini +91 9634105289 (Soleh, mahasiswa Aligarh University). ZIP

  194. hi, ada yg bisa ksi contoh resume gak supaya bisa dpt beasiswa dr india, trutma bgi mereka yg sdh pernah lolos…

    nietha

  195. salam kakak2 PPI India, saya sangat berminat untuk bisa belajar bahasa India, apakah ada buku belajar bahasa india??? apakah ada juga tempat kursus bahasa india di indonesia???

    syukria.

    Untuk informasi ini, mungkin sdr. bisa langsung hubungi kedutaan India di Jakarta. ZIP

  196. Bos admin,

    Mau tanya euy, skrng lg di chennai, apa ada tempat
    yang jual makanan rasa indonesia kah??

    Thx

    coba bang Boro hubungi bang Didip Diandra: +91 9790899695. Beliau staf di konjen Indonesia di Chenai. ZIP

  197. Ass.. boleh minta infonya dong..
    Sy Rantan…. sy butuh info mengenai nama-nama universitas yang ada major ilmu peternakan (terutama nutrisi dan pakan ternak untuk program doctor)… Tapi universitas nya hrs international graduated schoolll (pengantarnya bahasa inggris). & kalo bisa universitasnya yg dikelola pemerintah (kalo di indonesia… PTN).
    Mksh ya…… RK

    http://www.indiaedu.com/universities/agricultural-university/. thx. ZIP

  198. Ass.. Pak Admin numpang nanya.

    mo tau info kota kolkata, keadaan kota dan suasananya, soalnya april ini mo kesana ada kerja kurang lebih 2 bulanan..
    untuk makanan ada yg ala indonesia kah ??

    terima kasih.

    Silakan hubungi alamat email ini: Uclitgila@hotmail.com. thx. ZIP

  199. assalamualaikum…
    sy danis sy sdh sweminggu d india bangalore tepatnya, apakah ada indonesian community dsini? dan apakah ada restoran indonesia, karena makanan india sulit d cerna trm ksh

    Silakan hubungi sdr. Arif via fb dgn nama Arif Riswanto. thx. ZIP

  200. assalamualaikum.
    saya fia dari Pasuruan-jatim, saya mahasiswa
    pendidikan b.inggris di salah satu perguruan tinggi swasta pasuruan, tahun depan saya baru lulus s1. dan saya tertarik buat meneruskan s2 saya di india n ngambil jurusan pendidikan di sana. tp saya tidak tau apa-apa tentang info mendapatkan scholarship disana. buat kakak ppi saya minta infonya tentang list universitas jur. pendidikan di india plus info tentang scholarship kesana ya??

    dhanyavad.

    http://indianembassyjakarta.com/Scholarship%20Information%20Brochure%202011-12%20-%20Indonesia.pdf
    Silakan dicoba desember ini. ZIP

  201. Halo.. saya Arun
    Saya berencana ambil S-2 di india, saya mau ambil Msc / MBA
    bisa kasi rekomendasi kampus yg bagus untuk itu + yg harganya murah ya :D
    biaya hidup disana brapa yah ?
    kalo boleh minta ym nya yah, buat nanya2 :)
    thank’s

  202. saya ingin melanjutkan s3 di india mohon informasi universitas di india untuk bidang teknik mesin di universitas mana aja.? terima kasih

    Top 10 engineering colleges in India: http://www.successcds.net/engineeringentranceexam/Top-100-Engineering-Colleges.php
    ZIP

  203. saya berencana ingin kuliah pasca sarjana (S2) di india dengan biaya sendiri dan mau mengambil jurusan manajemen proyek, apakah di india ada? atau jurusan lain bila tidak ada akan tetapi tetap sejalan dengan sarjana saya yang ada, dan saya lulusan S1 Teknik Sipil.

    saya berencana di akhir tahun ini saya sudah masuk kuliah, tolong di bantu segala informasi yang berkaitan dengan hal-hal tersebut dari tahap awal sampai akhir

    saya sudah mencoba mengirim mail ke
    univadmission.ppiindia@yahoo.com akan tetapi selalu gagal, tolong di balas mail saya

    terima kasih atas bantuan informasinya

  204. Halo.. Saya amelia dr jogja, mahasiswa FEB UGM.

    Saya ingin ke India, rencanya bulan bulan ini, untuk mengajukan visa studi ke kedutaan slovenia di new delhi (karena di indonesia tidak ada kedutaan besar slovenia).

    Karena hanya 2-3 hari kemungkinan di India, apakah ada rekomendasi tempat untuk menginap yang murah, dan bersih? Atau ada asrama untuk orang Indonesia?

    Terima Kasih.

    • Hmm Tempat penginapan banyak di Jalan Main Bazaar di daerah Paharganj. Mulai dari Rs 500-an per malam. Daerah ini tidak jauh dari New Delhi Railway station. Di google saja untuk lebih detilnya.

  205. hi,
    nama saya mei..suami saya Indian and dah tinggal d Mumbai slama 4 thn..saya berniat tuk mengambil master structural civil engineering d slh satu engineering college di mumbai..kasus saya adalah slh pemegang PIO card…and saya telah mengunjungi bbrpa college d mumbai sprti sardar patel engineering college, VJTI, IITb powai..tp mrka menjawab bhw saya tdk bs meng-apply krn status sy adalah Indonesia nationality..hnya yg berkewarganegaraan india sj yg bs…sdg IITb powai meminta GATE score..tolong bantu saya info mengenai admission tuk tek.sipil master degree sprti yg saya sbutkan di atas..and apa mmng diharuskan saya melegalisir/penyetaraan dokument/ijazah S1 saya? S1 dr slh satu institute d Indonesia…tolong bantuannya..jk ada tmn2/komunitas orng indonesia d mumbai…mohon info nya jg..makasih

  206. Assalamu’alaikum,

    Salam kenal semuanya.. Nama saya Gema Asrida, bisa dipanggil Rida. Saya sudah 3 th di Bangalore mendampingi suami kerja disini. Nah, kebetulan saya ikutan tes scholarship dari ICCR, alhamdulillah keterima, tp sayangnya tidak di Bangalore (sy mencantumkan 3 univ tujuan di bangalore). dapetnya malah di Univ of Delhi, program MSc Mathematics. Sekarang saya sedang melobi pihak kedubes india diJkt buat dipindahkan ke Bangalore, kira2 bisa ga ya? Oiya, saya juga sedang punya toddler usia 2th, jd sy agak susah kalo pisah2 sm suami dan anak. Nah, seandainya tidak bisa dilobi, kira2 sulit tidak saya kuliah di Delhi dan bawa anak jg. Hmmm, kira2 Mahasiswa di Delhi ada yg perempuan dan bawa balita ga? Disana, ada komunitas ibu2 yg punya daycare buat menitipkan anak saya tidak ya? Kalau bisa saya diberi gambaran ttg kehidupan perkuliahan di Delhi dan contact person yg bisa saya tanya2i. Terima kasih ya.. :)

  207. saya mahasiswi management smt.4, asli madura. lagi tertarik belajar sistem proses penggaraman yg lagi berkembang di India. temen2 disana ada info gak kira2 saya bisa dapet info untuk belajar lebih jauh dimana, atau mungkin ada temen2 yang tau infonya. makasih

  208. assalam teman2 merah putih di india sana..

    saya mahasiswa S1 biologi UI..dalam waktu dekat ini insyaAllah berkesempatan untuk mengikuti konferensi di pune india tentang cancer..
    kebetulan untuk akomodasi disana ga ditanggung panitianya, harus urus sendiri. apa teman2 bisa bantu menginfokan..
    sejujurnya, saya berniat cari sponsor untuk kesana, apa kira2 kedutaan indonesia disana bisa bantu. terima kasih..

  209. Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Saya tendy PNS Departemen Pertanian dan berencana akan mengikuti workshop di Hotel Chancery Bangalore India pada tanggal 7 s.d 12 Agustus 2011. Prosedur dalam departemen pertanian bahwa kami harus melaporkan diri ke kedutaan besar.
    Yang ingin saya tanyakan adalah adakah kantor perwakilan RI di kota Bangalore ? Dan apakah banyak rumah makan muslim di Bangalore, khususnya di sekitar Hotel Chancery. Terima kasih atas jawabannya

  210. Assalamualaikum…

    Masih aktifkah forum ini??

  211. saya daniel cahyadi dari indonesia , saya adalah mahasiswa dari indonesia dan saya juga ingin memiliki kesempatan seperti anda2 khususnya yang telah menimba ilmu , saya mahasiswa D3 teknik elektro ( Diploma 3 electrical engineering ) di ITS(institut teknologi sepuluh nopember ) yang saya tanyakan adalah :
    1.apakah ada universitas/institut yang menawarkan program transfer/alih jenis/lintas jalur dari program D3 ke S1 ( bachelor ) ?
    2.apakah tersedia program beasiswa dari mahasiswa program transfer seperti saya ?
    3.jika misal terpaksa program beasiswa tidak ada , kira-kira berapakah biaya yang dibutuhkan untuk biaya fee pendidikan dari D3 ke S1 sampai lulus ?

    sekian dan terimakasih , jawaban dan balasan dari anda , sangat saya harapkan di inbox email saya , salam hormat

  212. HALOOO SALAM HANGAT DARI YOGYA

    saya Mada dari Panitia Biennale Yogya, dari blog yang saya baca kalo alamat email ini mengenai forum mahasiswa Indonesia yang tnggal di India. Bienale Jogja pada tahun ini mempunyai program bernama Indian corner yang di daklamnya terdapat komen, posting dan pendapat masy Indonesia yang tinggal di India. saya mohon bantuannya ya mas/mbak admin untuk informasi dan wawancara karena pentingnya event ini. yang mau saya tanyakan bukan cuma buidaya atau apa, tapi lebih ke sosial living dan kehidupan sehari hari yang jarang tersorot kamera. THX email dan Fb saya hadzani_30@yahoo.com Fb Hamada Adzani Mahaswara

    • boleh tnya gak tentang program indian cornerx, klo orang indonesia yg gak pernah stay di india boleh ikut komen jg gak, trusz, minta info lengkapnya doank tentang program indian cornerx??, thx, nietha- samarinda

  213. Assalamu’alaikum. Saya seorang Guru Agama Islam di MTs Negeri 39 Jakarta. mohon informasinya untuk bisa kuliah di India (Program S2) dalam bidang pendidikan. bagaimana caranya, teknis prosedurnya. mohon informasinya.. trims. Wassalamu’alaikum.
    contac person : Mochamad Subhan, S.Pd.I
    e mail : salimsubhan@yahoo.co.id

  214. Assalamu’alaikum saudaraku di India… Salam kenal..Jika tidak keberatan saya ingin minta tolong. saya membutuhkan buku yang saya dengar ada di India… Judulnya : Ghazan Khan and His Historian (oleh Morgan) dan History of Ghazan Khan (oleh Rashiduddin, jika ada versi Inggrisnya).. Buku tersebut utk keperluan Thesis saya. Mohon bila tdk berkeberatan dicarikan, nanti saya kirim harga+ongkos kirimnya).. terima Kasih atas bantuannya saudaraku.. wassalam..

  215. mw tnya tentang beasiswax donk, di india embassy ada sistem loan TOEFL gak??? coz TOEFL ku masi 450

  216. assalamu’alaikum
    saya mahasiswi S1 psikologi, saya ingin melanjutkan S2 profesi psikologi. kabarnya di India ada jurusan untuk psikologi perkembangan,apa betul? bagaimana dengan beasiswa yang ditawarkan,apa ada?tapi saya belum lulus.mungkin rencana tahun 2013 baru lanjut S2.mohon bantuan infonya.terima kasih
    wassalamu’alaikum

  217. assalammualaikum,.wr.wb
    perkenalkan nama sya eka.saya bkan mahasiswi.tp saya mau tnya bagaimana caranya warga india mengirim uang untuk saya d indonesia?mohon bantuannya.soalnya saya puna pcar d india.tolong dbls n bantuannya.terima kasih k.askum.

    • ke bank ( yg bisa transaksi Dollar) atau money changer, tpi ongkos kirim lumayan mahal, dri BCA ke rek. di india Rp.400.000,- per 1 x kirim, jdi kemungkinan, dri india kurang lebih sama

    • tinggal pake western union, dalam 5mnit bisa langsung ditransfer n diambil… g kena potongan biaya pula,,

  218. salam sejahtera semuanya,
    nama saya shinta dewi punjabi, saya berasal dari indonesia dan sekarang saya kuliah di st.andrew’s college bandra, mumbai.
    saya ingin bertanya, apakah ada perhimpunan mahasiswa indonesia yang berada di mumbai? dan apa saja kah kegiatan dari perhimpunan ini? karena saya ingin sekali bergabung dengan organisasi2 seperti ini dan mengikuti kegiatan2 sosial yang berkenaan dengan india dan indonesia. terimakasih.

  219. Assalamualaikum semuanya
    saya syarif dari makassar, rencana kuliah s3 di india ambil civil engineering, tolong di infokan :
    1. pendataran tahun 2012 dimulai kapan..
    2. apakah pendataran dibuka 2x dalam setahun,
    3. klu bs di email
    terima kasih atas bantuan infonya,
    wassalam.

  220. lupa email : syarifbp@ymail.com

  221. Assalammualaikum………………
    salam kenal , saya retno dari Padang ..kuliah di jurusan akuntansi UNAND . Tolong info beasiswa ke india S2 untuk jurusan akuntansi pendaftaran 2012 dimulainya kapan? apa 2 aja persiapan yg diperlukan untuk apply beasiswa nya ? mohon share pengalaman (hehhe) ….. kalo bisa lewat email ya putriretno74@gmail.com

  222. Assalammualaikum………………
    salam kenal kak… saya Mona dari Padang kuliah di jurusan IT di UNAND (kok sama yg ama yg di atas hehe) sekampung UNANd JUGA ternyata!! ^^
    beasiswa dari d3 ke s1 ada gak?? kalo ada bagusnya dmana??
    yg dibutuhkan apa aja?? makasi sebelumnya kak.. ^_^
    wasalam

    • to Mona : biasanya kalau diluar negeri jarang ada jenjang S1 yang ada semua BA setingkat D3. jadi saran saya langsung aja daftar S2..pake ijazah D3… bisa kok…
      tuk beasiswa coba di ICCR infonya di kedutaan india, coba buka web embassynya..selamat mencoba

  223. Undeniably consider that that you said. Your favorite reason appeared to be on the internet the easiest thing to take note of. I say to you, I definitely get annoyed whilst other people consider worries that they just do not know about. You controlled to hit the nail upon the top and also defined out the entire thing without having side-effects , people could take a signal. Will probably be again to get more. Thanks

  224. Magnificent beat ! I would like to apprentice at the same time as you amend your website, how can i subscribe for a weblog website? The account helped me a applicable deal. I had been tiny bit familiar of this your broadcast offered brilliant clear concept

  225. Salam.
    Saya Arcci dari Mojokerto (Jawa Timur)
    Saat ini saya ikut program Certificate Course in Yoga Education di Maharshi Patanjali Institute for Yoga, Naturopathy Education & Research (Gujarat Ayurved University) Jamnagar.

    Apakah ada teman PPI yang ada di daerah Jamnagar & skitarnya?

  226. hai teman2 PPI salam jumpa lagi dengan saya, hehehe
    saya mau tanya nih,,
    saya punya teman yang sedang kuliah semester 3 di UNY jurusan english literature.. dia pengen banget belajar disini baik dapet beasiswa atopun pertukaran pelajar, nah kira2 ada g program yang bisa bikin dia belajar di india sesegera mungkin?

  227. assalamualaikum…
    teman2 ppi, saya lia seorang pegawai negeri sipil di kementerian pendidikan dan kebudayaan. pekerjaan saya di bagian tatalaksana dan kepegawaian spesialisasi operator sistem informasi manajemen kepegawaian. saya mendapat tawaran untuk meningkatkan pengetahuan yang berkaitan dengan pekerjaan saya. karena saya ingin sekali pergi ke india, adakah yang bisa membantu ke instansi mana di india yang bisa saya kunjungi untuk studi banding atau menimba ilmu. instansi pemerintah disana yang sudah bagus tata kelola kepegawaiannya. mohon bantuannya dan terima kasih
    wassalam

  228. Assalaamualaikum wr wb
    Hallo teman-teman mahasiswa di india, apa kabar semua semoga selalu sehat. kami mohn informasi mulai perkuliahan di india bula berapa dan bagaimana caranya untuk mendapatkan beasiswa ICCR

    Terimakasih

  229. Salam.
    Yth. Pengurus PPI. Nama saya Iskandar, saya sangat awam dengan info kuliah di India namun saya sangat tertarik untuk kuliah di India khususnya mempelajari bahasa india atau urdu. Kebetulan ada kawan saya di daerah amritsar tepatnya saya kurang paham mudah-mudahan belum pindah, dia menikah dengan orang amritsar. Mohon info perguruan tinggi di amritsar yang ada jurusan bahasa india atau urdunya. Dan bagaimana cara dapat kuliah di amritsar. Terimakasih atas atensi dan infonya.

    Salam

  230. Assalamualaikum wr wb. Saya seorang guru di SDIT Bina Amal Semarang. Saya gemar menonton film india dan mendengaran musik india. saya ingin memiliki sari dan memakainya saat acara fashion show bebas. bisakah saya menerima baju india secara gratis? terima kasih.

    • klw gratis…………kayakx sulit……………tpi klw barter mereka( indian ) masi mau ( beberapa Orang), orang india suka batik….hitung” memperkenalkan budaya sendiri, saat ini lumayan ada beberapa teman india yg memberikan souvenir dr india untuk saya, padahal sy belum pernah ke india………

  231. Assalamualalaikum wr.wb….teman2 PPI semua semoga selalu diberikan kesehatan menjalani pendidikan di india.
    ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan:
    1. Apakah ada komunitas Indonesia di Kashmir?
    2. Bagaimana kehidupan di kashmir, apakah sama dengan di India?
    3. Apakah ada kesulitan akomodasi kendaraan untuk mencapai kesana?
    4. Insyaallah saya akan ikut program beasiswa ke India, mohon doa ya teman2..
    Untuk teman2 dan admin PPI mohon di balas ya..

  232. satu lagi teman2 PPI apakah ada beasiswa di Universits Jamu, Kashmir? mohon infonya…terima kasih..:-)

    • maaf baru bisa mmbalas. di website ICCR (iccrindia.net) dan dari formulir yang diberikan Indian Embassy Jakarta, ada daftar universitas mana saja yang sudah bekerja sama dengan program beasiswa ICCR. Silahkan di cek di sana.

      Tetapi setahu saya untuk masuk ke Jamu & Kashmir itu sulit. Karena merupakan daerah konflik.

  233. Hy ppi….
    Q pngen tnya ni..
    Biaya dri indonesia k india brpaya..
    Trus klw dri india k surabaya bisa gk c?? Bntar lg q bkal ke india dan menetap dsna tp msi binggu hrus naek pesawat and beli tiket d mna??bantuin ya .. Plisss…

    • hie shrie,,,
      biaya dari indonesia ke india beda2, soalnya g ada flight yang langsung dri indo ke india,, harus transit dulu di singapore ataupun malaysia,, kalo mnrutku sih mnding dari indo naik air asia ke singapore yang jadwal pagi, ntar nyampe singapore agak siang, nanti buat ke indianya booking tiket jet airways ataupun kingfisher airline ataupun singapore airlaine (SQ)
      kalo emg gamau nginep dulu di singapore, booking tiket buat hari yang sama waktu km nyampe singaporenya, jdi nyampe di sgpore siang, sorenya brangkat ke india..

      ke singapore pake air asia bayarnya skitar 500-700rb.an
      ke india pake airline kingfisher ataupun jet airways itu skitar 2jt-3jt..
      klo singapore airline (SQ) lebih mahal,, hhehe

      itu pengalaman saya kalo pas brgkt ke india n mudik ke indo, soalnya skrg saya juga tinggal di mumbai buat kuliah,,

      ngmg2 ke india mau ngapain n tinggalnya dmna?

      • To >> shinta..
        Thx bgt ya ,, rencana mw jl2 ke india mw kuliah uga InsyaAllah ….
        Ngomong2 d india biaya kuliah d bnding indonesia gmn?? Soalnya ad ni sodara yg smua ank2nya lulus kuliah pdhal ekonominya biasa2 sja…

      • yup sama2 banget,,,
        rencana kuliah mau dimana nih?
        biayanya terjangkau banget kalo dsni,,,
        setahun skitar Rp.4-5jt atau Rs.20.000-Rs.25.000 per tahun, g ada uang gedungnya kalo dsni,,,
        pendidikannya maju, tapi sayangnya satu, gedungnya tak semegah di indo, jadi jangan kaget kalo pas liat2 kampus dsni,, hahaha

      • Mbak Shinta Dewi..
        aku mahasiswa S1 di Medan, Insha Allah taun depan tamat.
        bisa berbagi info gak, gimana caranya kul disana?
        Kalau gak salah konjen India kan ada di Medan..
        bls yh Mbak

  234. saya annisa,insyaAllah blan agustus 2012 bkal selesai S1 study jurusan hukum,spesialisasi hukum internasional,berencana bgt terusin S2 d india,bid.hukum jga atau sosial,saya btuh info n sarannya donk,makasi sebelumnya..

    • Setahu saya sistem hukum di India itu berbeda dengan di Indonesia. Jadi sebenarnya untuk praktisi, tidak preferable untuk ambil kuliah hukum di India.

      Tetapi, bisa juga ambil jurusan comparative law. Beberapa tahun lalu ada mahasiswa Indonesia jurusan hukum yang lanjut s2 di India mengambil jurusan tersebut.

  235. Slamat siang, ,
    d india, ada program beasiswa tntng science (geofisika) tidak?
    Mhon informasinya,
    trima kasih. .

    • Maaf, untuk responnya yang super telat. Besok2, kalo ada pertanyaan, coba ke facebook group PPI India saja. Lebih cepat mendapat respon.

      Untuk beasiswa ke India setahu saya cuma dari ICCR, ADB, dan beberapa pemerintah lokal (misalnya Aceh). ketika mengajukan beasiswa kita bisa apply jurusan yang kita mau. Yang paling umum, mahasiswa Indonesia kuliah di sini dengan beasiswa ICCR.

      Tetapi untuk tahun ini beasiswa ICCR sudah tutup. Januari tahun depan insha Alloh buka lagi

  236. salam …
    saya Susan pelajar SMA kelas XII ipa. ka, kapan buka-tutup pendaftaran beasiswa thn pelajaran 2012/2013? apakah bisa lulusan SMA bisa mengikuti program beasiswa ini? ka, aku lulus tahun 2012 apakah aku bisa mengikuti beasiswa tahun 2013/2014? apabila kita daftar dan tes tahun 2013 kapan kita mulai belajar di India apakah kita menunda satu tahun? mohon jawabannya ya ka. Terimakasih banyak.. :)

  237. bagi pelajar yang ingin berbisnis sambil mencari ilmu di luar negeri saya punya produk asli buatan indonesia yaitu kopi luwak atau bisa di sebut civet coffee..

    RASA segala nya..
    kopi termahal sedunia..

    Kental, Nikmat, legit
    sangat RENDAH kafein AMAN bagi penderita jantung.
    bisa di minum 1, 2, 3, 4, atau 5 cangkir per hari

    Biji kopi pilihan yang dihasilkan dari dataran tinggi pegunungan Papandayan – Garut – Jawa Barat.
    Ditanam pada ketinggian 1200 – 1400 m diatas permukaan laut,
    dengan kisaran suhu maksimum antara 15-22 derajat celcius,
    sehingga kopi jenis organik yang sangat digemari oleh para penikmat kopi sejati,
    karena memiliki citarasa PREMIUM yang khas serta aroma yang begitu harum dan nikmat hanya diketahui oleh penikmat kopi sejati.

    MANFAAT kopi luwak
    – meningkatkan konsentrasi
    – menambah stamina
    – mengurangi Diabetes
    – tidak akan terasa sakit mual bila diminum oleh yang berpenyakit maag,
    malah sebagai penyembuh penyakit maag

    CARA penyajian
    – didihkan air 150-200ml (1 cangkir) sesuai selera
    – masukkan 10 gram (1 sachet) KOPI LUWAK
    – dalam air mendidih aduk-aduk selama 30 detik
    – tuangkan dalam cangkir penyajian
    – (bagi yg suka ada dedak) tinggalkan dedak/ampas kopi jangan sampai terbawa dalam cangkir
    – masukkan 1 sendok teh makan gula (di sesuai selera)
    – aduk sampai larut… siap di hidangkan …suruputt — makknyuss

    Dinas Kesehatan P-IRT : No. 10320501779

    PT STAR INDOLUWAK
    Industri Rumahan /
    Penakaran :
    Cilawu – Garut Jawa Barat

    jika ada yang berminat untuk kerjasama memasarkan produk ini..silahkan hubungi tlp/sms 0256 5696969 atau fb https://www.facebook.com/arie45

  238. mau tanya
    program S2 di jawaharlal nehru itu ada program apa saja?
    dibalz cepet yah

  239. hai…
    Q mau tanya..
    Q ikut program beasiawa ICCR dan bingung pilih universitas mana
    di Indonesa khususnya surabaya Q study S1 Manajemen pendidikan..
    Bisa bantu ndak pilih universitas mana..
    Khususnya S2nya..
    Rencana pingin study di Jawaharlal Nehru?
    Gimana menurut anda?

    Blz Cepat yach . .

  240. tapi lebih baik lagi di IIM-ahmedabad, sekali tesnya jebol,
    itu skolah buat S2/MBA paling bagus di india,, bhkan rangking atas didunia,,

    • Makasih mbak Shinta..

      Mbak shinta ini sekolah di india sudah berapa tahun?
      Maksud dari “sekali tesnya jebol” itu apa?
      Q kurang faham . .
      IIM-ahmeddabad di daerah mana ya?
      maunya cari yang di new delhi atau delhi . .

      makasih

      • aku baru mulai taun ini kok,,
        hehehe maaf itu kmren nulisnya kurg lengkap..
        itu kmren maksudnya mau bilang kalo lolos ujian masuknya, belum lulus pun udh ditawarin krja macem2,, apalgi klo udh lulusnya,, langsung deh ditawari jadi manager di bank2 eksekutif,,
        IIM-Ahmedabad itu didaerah gujarat,
        bukan di delhi,,
        kalo yang di delhi saya g paham,, hhehe

    • Kira-kira seberapa jauh delhi ke gujarat??
      sekarang ini mbak sinta menempuh s1/s2/s3 . .?

      • saya baru s1 kok,, hhehe
        wah kurang paham juga sbrpa jauhnya,, di google pasti ada mba,, hhehe

  241. mohon informasinya untuk kuliah S2 di india dg biaya sendiri, caranya bagaimana?

    • coba masnya cari2 info dulu di internet buat mhsswa internasional di india untuk program master (S2) itu prosedurnya gmna,,
      soalya tiap2 college/univ itu beda2,,
      dan satu lagi, hasil nilai s1 harus dalam bhsa inggris smua,,
      kalo misalnya dlm bhsa indo, hrs dtrjemahin dulu n kalo udah, trjemahannya hrs dibawa ke home department, notaris lokal n bbrapa kantor lainnya (lupa, hhehe)
      masnya jurusan apa emg?

  242. Aslmkm…saya tertarik untuk melanjutkan S2 Ekonomi di India,,kira2 universitas yang bagus apa ya?dan yg memperbolehkan mahasiswanya pakai jilbab ada kan,soalnya saya pake jilbab.
    dan mohon infonya untuk beasiswa S2 di India ya..bisa dikirim ke email saya di santi.madani@yahoo.co.id
    thanks.

    • semua kampus membolehkan wanita berjilbab. Bahkan wanita bercadar kuliah diberbagai kampus namun didalam kelas cadarnya harus dibuka. S2 ekonomi hampir disemua universitas ada. Silahkan dicek dimasing-masing universitas dan lihat juga rangkingnya serta jumlah mahasiswa asingnya.

  243. Assalamualaikum mbak mau nanya, itu tahun ajaran barunya di india mulainya kapan ya? terus ada rekomendasi nggak buat universitas yang ada sekolah tentang herbalnya. soalnya beberapa bulan yang lalu saya tanya belum ada respon. terima kasih sebelumnya (:

    • ajaran baru untuk s1, kalo college yg udh tergabung ke univ pusat itu ada yang awal juli, ada yang prtengahan,, tapi kalo yg swasta ato brdiri sndri kyknya sih agustus sptember.. hhehe
      dan kalo s2 saya kurang tau,,

  244. Hi… saya tertarik untuk belajar bahasa dan budaya India. Saya rencana mau tinggal di sana untuk belajar. Kira-kira ada saran gak tinggal di mana yang aman untuk saya ? Atau mungkin ada yang tahu informasi untuk homestay ? Terima kasih sebelumnya :)

  245. Hy ppi…
    InsyaAllah sya april brangkat k india,,
    Tp sya tinggal d kolkata …
    Klw ank2 ppi tinggal dmn??
    trus mw d bwain apa ni??
    Hehhehe

    • Yang banyak mahasiswa itu di Delhi, Pune-Mumbai, Hyderabad, Gujarat, Agra, Aligarh, Mysore-Bangalore. Untuk Kolkatta, saya kurang tahu mbak.

      Kalau mau tanya2 dan dapet respon lebih cepat, bisa tanya di group PPI India di facebook mbak :)

  246. Assalamualaikum wr wb…kok no kontak pengurus PPI India ga ada yg aktif ya, saya dah di Mumbai selama 3 minggu tepatnya saya tinggal Di Ashoka Garden c- 1702 sewri – parel mumbai ini no kontak saya +919819705182

  247. ass
    mau tanya
    bagaimana c cara mengirimkan uang dari india ke indonesia??
    kalau melalui bank
    bank apa saja yg bs melakukan transfer dari india ke bank mandiri di indonesia??
    makasih

  248. Mbak, pengalaman saya dari SBI ke mandiri bagus. Cuma charge nya lumayan mahal. Dicoba saja

    • mba mau ikut tanya.. kalau transfer lewat bank dsana harus buka rekening dulu atau bisa setor tunai saja? bank di indonesianya BCA..
      chargenya berapa mba mahalnya itu? kalau lewat western union ga bisa ya?
      mohon pencerahan ya mba.. terima kasih

  249. Bagi yang ingin berkomunikasi dengan mahasiswa indonesia d India mohon langsung ke grup PPI India di facebook. Pertanyaan bisa lebih cepat direspons

  250. assalamu’alaikum wr.wb.
    kk2 yg terhormat..saya mau nanya nih.
    saya kan dari jurusan agama,man 1 model Bengkulu.saya sangat menyenangi pelajaran agama.
    insya allah saya akan melanjutkan studi ke Aligarh Muslim University.
    menurut kk,saya sebaiknya mengambil jurusan apa ya ??

    o ya,,tolong djawab ya kak.
    1. Berapa biaya kuliah disana ?
    2. berapa biaya untuk makan sehari ?
    3. syarat kuliah disana kan harus menguasai bahasa inggris,nah,bagaimana dengan saya yang sama sekali buta dengan bahasa inggris.

    syukron kasiiron…
    wss.wr.wb

  251. di aligar biaya kuliah jurusan ekonomi berapa ya?? tahnks very much

  252. Apakah alamat2 email tersebut sekarang masih bisa dihubungi dan direspon???

  253. Apakah contact di web ini masih berlaku saat ini?terimakasih

  254. saya icha, saya insyaallah tamat desember ini, apa ada beasiswa s2 tahun 2013, kira-kira tahun 2012 ini kpan pembukaan’a, saya maw ambil bidang linguistic, mohon informasinya mbak

  255. Hai..sy Litha..sy kpengen nambah stdy s2 di delhi bidang ekonomi..bs tlong refrnsi kan univ yg mana yg bgs..dan kira2 pndftarannya di bln apa? klo biaya sndri kira2 cost slruhnya brp per bln?brp lama ms studynya?dan berkas2 yg diminta apa2 sj..mohon informasinya..makasih sblmnya yaa..

  256. halo, nama saya hadi, saya ingin daftar kuliah di Indian institute of technology, tapi masih belum nemu cara daftarnya.. tolong bagi admin yang tau caranya bisa share ke email saya cadoks005@gmail.com

  257. Ass…
    Nama saya ai…
    Mw tanya kl untuk beasiswa untuk pendidkan spesialis dr begpdah jantung da gx??kl da g mn persyaratannya??
    Trus kl untk biaya sndr kr2 bs kash tw gk universitas pa ja yg da pendidkan dr spesial bedah jantung skligus akreditas ny??biaya pndidikan ny jg yah…
    Makasih yah….
    Ass…

  258. Maaf mau tanya info S 2 Psikologi di India… univ apa aja… mohon penjelasan, persiapan, sekaligus prosedurnya kayak gimana… makasih banyak. Jahar (www.eltajircenter.com)

  259. Sobat PPI YSH,

    Butuh Urgent : penerjemah Bahasa India – Indo VV

    Ada rekanan yang membutuhkan penerjemah freelance
    India -Indonesia VV, ordernya lumayan rutin, menerjemah
    kan dokumen seperti ijaza, akta lahir dan surat-surat=20
    penting lainnya.

    Bisa menghubungi ibu Dewi di : (mohon kirim CV)

    email: nurmala.jkt@gmail.com
    Hp. 0853 1333 7790

    Atas perhatiannya terima kasih.

  260. kalau kirim uang dari india ke indonesia bagaimanayyy….??
    thanks

  261. ass, saya tertarik untuk belajar bahasa sanskerta adakah beasiswa untuk kursus atau belajar bahasa sanskerta di india…background s1 saya adalah sastra jawa, sekarang saya sedang menempuh s2 saya di unpad jurusan filologi. mohon informasinya….terima kasih….

  262. India, aku tertarik banget sama india… bagaimana pendidikan di india sendiri ya???

  263. Mohon bantuan informasi kuliah S2 Komunikasi / movie maker / sejenisnya di India ada gak ya? lalu untuk biaya hidup di India seperti apa? Terimakasih Informasinya

  264. Assalamualaikum…
    maaf kak mau tanya klo surat dr india ke indonesia dikirim lewat pos biasa, biasanya nyampe di indonesia brp lama y?
    Terus susah ga buat dapetin beasiswa S2 kesana?
    Terimakasih..
    Wassalam

  265. Assalamu ‘alaikum,.
    Nama saya Ali,. Saya berniat mengambil pendidikan S1 di IIT-Roorkee,.
    Saya mau nanya, ada yang punya kontak2 (no/akun jejaring sosial/info) tentang mahasiswa Indonesia yang kuliah di IIT-Roorkee??

    Thx,. atas perhatian n bantuannya,.
    Wassalam,.

  266. yth mbak ato mas…kalo di India apa biaya hidup mahal..kalo makan siang gt berap akira2 yg standar? trus cari makanan halal apa gampang?

  267. Saya coba join group ppi india blm di approve. Tanya sini aja ya, bagaimana pengaruh zakir naik di mumbai? thanks

  268. salam..nama sy muhdi,rencana dalam waktu dekat ni sy ambil beasiswa seni tari traditional india,pilihan 1 dan 2 di delhi,pilihan ke 3 di hyderabad, klu di hyderabad udah ada tmn disana,jd yg mau sy tanyakan bagaimana jika nti sy lulus di delhi?siapa yg jemput di airport,trus tempat tinggal nya gimana?adakah teman2 dr PPI bs mmbantu sy dlm hal ini..thanks before

  269. What’s up to every body, it’s my first pay a quick visit of this weblog; this blog contains amazing
    and in fact good information designed for readers.

  270. salam, saya muhdi dari medan..saya ikut beasiswa ICCR non gelar..berkas saya jum’at ini masuk ke embassy india di medan..kata mreka sih karna saya ngambil seni tari klasik india gak mesti nunggu sampai bulan juni tahun depan, berkas saya langsung diproses secepatnya, yg mau sy tanyakan berapa tiket medan – delhi?trus siapa yg nantinya jemput saya didelhi karena disana saya tidak ada kenalan….mohon bantuannya….

  271. mas, saya kirim email ke ppiindia, nanyain tentang itec india yang program short coursenya, mhon segera dibalas ya, siapa tau masih ada waktu buat prepare hehe

    terima kasih

  272. maaf,, saya novi mau tanya,, untuk beasisiwa ke india untuk S2 akan dibuka kapan ya? khususnya untuk tahun ini ya,, makasih

    • Informasi Beasiswa India melalui ICCR dibuka setiap awal bulan di awal tahun (Bulan Januari) dan ditutup pertengahan Februari setiap tahunnya. Selengkapnya silahkan menghubung Kedutaan atau Konjen India atau silakan buka websitenya.

  273. Maaf,saya coba contact ke nomer di contact us itu semua gak aktif atau salah sambung.apa pengurusnya sudah diganti?

  274. Salam kenal, Nama Saya AGUS SETIAWAN…saya lulusan S1 Arsitektur November tahun 2011 lalu..saya berminat untuk mengambil beasiswa S2 di Bidang Arsitektur pula..bisa minta tolong gak Universitas mana saja yang ada Jurusan Teknik Arsitekturnya..
    O y, kira2 kalo S1 dri Arsitektur dan S2-nya ngambil MBA ada kendala gak ya??
    Shukriyaa..^^,

  275. Ahaa, its fastidious dialogue about this piece of writing at this place at this website, I have read all that, so now me also commenting here.

  276. Selamat pagi.
    Salam kenal..maaf mengganggu sebelumnya ya
    Saya mau tanya, kalo mau ambil S3 administrasi publik di india itu bagaimana ya ? syarat-syarat nya apa aja? terus adakah beasiswa untuk itu?

    terima kasih sebelumnya ya ^_^

  277. I am actually thankful to the owner of this website who has shared this fantastic article at at this place.

  278. ass mas,, saya fiqy ,, saya mau ngelanjutin s1 di indiia,, saya lulus thun 2013,, mau ke india th 2014,, itu be3rkas2 nya yang d bituhin apa aj ya ? terimakasih

  279. aslkum. mau nanya nih ada gak training 3/6 bulan u/ jursan art atau teacher training?? soalnya sy brencna u/ ikt training d mumbai. dan apakah ada asrama yg dsediakn? mohon infonya. tlong ya. thanks.

  280. I am in fact pleased to read this blog posts which includes plenty
    of useful data, thanks for providing these kinds of
    data.

  281. Maaf…saya yuni..mau tanya…adakah beasiswa s2 untuk program sarana informatika di india….kl ada..caranya gimana ya??trima kasih..

  282. salaam, saya rida mhsw UGM, begini mas2 mbak2 PPI, saya in sya Allah akan magang di Tamil Nadu veterinary and Animal Science University, Cennai . adakah informasi mengenai mahasiswa indonesia yg sedang kuliah di cennai? jika ada mohon informasi nya,, email sy ridanst@gmail.com terima kasih banyak..

  283. Salam, saya Ahmad dari bandar lampung.. ada ga rakyat Indonesia yg blaja di Ahmedabab, Gujarat

  284. Hello admin, bnyk pertanyaan tu, apa lagi pada sibuk semua ya?

  285. Assalamualikum..
    Hallo, salam kenal, sy diana, saat ini sedang mengikuti short course di IMI Qutab Institutional Area s/d bln juni. Adakah teman2 yg terdekat lokasinya dgn saya saat ini..??

  286. perkenalkan nama saya yusran dari banjarmasin. rencanax minggu depan mau ke mumbay india mau memperdalam teknik pengobatan komplementer. apakah ada teman2 yg sekrg berada di mumbay india tepatx di kota nasik? trus saya msh bingung klo mau narik duit di atm setempat apakah bisa menggunakan atmn mandiri ato bca ya? ? maklum blm pnh ke india. trima kasih ya frens smoga ada yg jawab.

  287. kak,gimana caranya bisa ke sana..syarat nya apa saja

    • Dear Rumi,
      Pertanyaannya terlalu umum. Yang dimaksud bisa ke sana itu ke mana, dan dengan tujuan apa? Jika yang dimaksud adalah India, maka tujuannya juga apa, apakah bekerja, studi atau sekadar wisata. Tentunya harus memiliki visa untuk bisa ke India. Jika Studi di India, tentunya sudah diterima oleh kampus di India. Jika ingin studi dengan beasiswa, bisa melamar beasiswa ICCR yang dibuka setiap awal tahun.

  288. plisss kaka aku cinta banget india…aku mau banget ke sana…haruskah mahir berbahasa inggris???

  289. That is a very good tip especially to those new to the blogosphere.
    Short but very precise info… Appreciate your
    sharing this one. A must read article!

  290. salamalaikum…
    salam semangat,,
    saya fitra sangat berkeinginan skolah ke india ,,
    ada ga konsul india di aceh atau di medan ,,,
    thanks,,,

  291. asalamualaikum..mohon maaf, ini msh aktif ta?soalnya mau ada yang ditanyakan.terima kasih

  292. assalamualaikum
    mohon info mengenai kampus yang cocok untuk mengambil s3 pendidikan dasar/pendidikan guru sekolah dasar.terima kasih atas infonya

  293. Wa ‘alaikumussalam,.
    untuk persyaratan2 sepertinya sudah cukup jelas, untuk persyaratan ICCR bisa langsung diliat di form-application (untuk yang mau prepare buat pendaftaran selanjutnya, bisa jadikan form-application tahun sebelumnya sebagai referensi), untuk persyaratan self-finance mungkin user lain bisa bantu ngasih masukan

    sebenernya blog ini lagi kurang aktif,. kalau ingin bertanya-tanya lebih baik langsung ke student2 yang di India atau alumni aja,.
    coba cari2 student/alumni yng bisa dihubungi di group facebook “Chat Group PPI India”,.

    Regards,
    ali

  294. saya lulusan d3 teknik kimia ITS saya berencana ikut kakak saya pindah tugas ke KBRI new delhi india,,apakah ada program lintas jalur/ektensi dari D3 TEKNIK ke S1 ekonomi di univ di new delhi india? terima kasih

  295. Saya rencana ikut short course ITEC&SCAAP di India tapi katanya berkasnya harus lewat pihak kementrian kesekretariatan negara bagian biro kerja sama luar negeri yah? berkas uda tinggal kirim tapi kok masih ada embel2 dari pihak sana yah

  296. Mohon info/contact person teman2 Indonesia yg di Jodhpur.

  297. hi ada kah teman2 yg tinggal di faridabad ?

  298. […] sesama bangsa selama menempuh masa studi efektif di sana. Info PPI India bisa mengunjungi link: http://ppiindia.wordpress.com/ppi-india/ […]

  299. Salam kenal
    Nama saya yohanes yuli ari , calon peserta short course di EFLU Hyderabad. Mohon dibantu mengenai contack person dan informasi penting lainnya yang harus saya lakukan setibanya di bandara hyderabad nanti mengingat saya belum pernah ke LN dan sebagai persiapan kalau tidak ada panitia penjemputan dari penyelenggara program.

    Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih

    salam

  300. PPI india, dimana universitas terbaik untuk fakultas psikologi ??? trims

    • Dear Agita,
      Untuk bagus dan tidaknya saya kurang begitu paham, selengkapnya silakan search di google peringkat menurut India Times / India Today. Untuk saat ini mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah jurusan psikologi di Osmania University dan Delhi University.

  301. Mohon maaf menumpang jalur. Adakah rekans di India yang akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat ini ? Saya ingin menitip sesuatu dari India untuk dibawa ke Indonesia. Jika ada yang bersedia, mohon hubungi nomor saya 08123044884. Terima kasih. ~Sigit~

  302. Salam kenal,

    Saya calon peserta beasiswa shortcourse ITEC bulan ini, dengan lokasi di Aptech Limited, temans PPIA apa yang punya info mengenai rental apartemen di sekitar Aptech Limited (NOIDA Sector 4)

    Terima kasih

  303. Assalaamu’alaikum..
    Kakak PPI saya tertarik banget untuk sekolah seni musik/tari di India.. Cuma saya merasa terkendala di bahasa inggris, karena saya masih pasif dalam berbahasa inggris. Menurut kakak bagaimana? Lalu, untuk tes beasiswa ICCR itu sistem tesnya bagaimana ka? Oya + minta tipsnya dong ka kalau mau kuliah di India.. Terimakasih banget ka :)

  304. blog ini sudah mati

    PPI INDIA PINDAH SITUS BARU!!!!!!
    ppi-india.org

    ttd
    Divisi IT PPI India 2013/2014

  305. saya mau bertanya, saya sekarang kelas 12 SMA, dan Insyaallah akan lulus tahun 2014 kelak.
    kapan dibuka pendaftarannya?
    apa saja yang diperlukan?
    saya ingin mendaftar di IIT Roorkee.
    saya mohon petunjuknya.
    terima kasih.

  306. saya ingn melanjtkn jenjang pend di india, saya baru akan berumur 18 di maret mendatng dan baru akan melaksanakan UN april 2014. kak saya minta saran jika ingn mengambl fakultas psikologi atau ilmu gizi adakh beasiswa yg tersdia? sya ingn tahun ini, sbrapa bsar peluang yg bsa sya dpt?

    mksh :)

  307. Hallo,
    Saya Ferryn…
    Saya ada rencana berlibur ke Hyderabad, India 1 minggu ketika liburan musim panas, april atau mei 2014. Kira-kira bisa nggak admin bantu kasih informasi kisaran keseluruhan biaya pulang pergi dari Indonesia ke Hyderabad, India? Dalam Kalkulasi rupee/dollar/rupiahnya.

    Terima kasih sebelumnya

  308. Selamat sore. Bisa saya mendapat info bagaimana caranya mendapat beasiswa s2 ke india. Saya dari teknik sipil. Terima kasih atas info nya

  309. Mau dong…keindia

  310. Aku mau menjadi anggota sanggar di bollywod di medan kayak mana pndaftaran ea,kpn dimulai

  311. Assalamualaikum,salam hormat dari Mike di Jambi tapi masuk kabupaten tanjung jabung barat kuala tungkal,
    Mohon izin bertanya saya adalah seorang PNS di daerah saya dan saya sangat berminat ikut pelatihan atau kursus pendek di india dan saya lulusan dari D.III LLASD khusus bidang transportasi sungai, saya ingin sekali ikut pelatihan, mhn maaf kalau bisa yang gratis mengingat dana nya… Karena kalau dana pribadi lumayan besar.. Mohon infonya bagi teman2 yang tahu dan bisa mengabari saya..
    Semoga sukses selalu buat teman2 dari Indonesia yang ada di India..

  312. work musaic chips mahel chips tile musaic brassss tile

  313. Selamat Siang..
    Saya Veronica lulusan sarjana seni tari dari Bandung..
    Ingin mengetahui, apa di India sering mengadakan acara kesenian Indonesia?

    Saya sangat ingin dan tertarik untuk bisa menari dsana ..personal atau kelompok (saya punya sanggar seni tari)..

    apakah ada cara untuk bisa tampil atau pentas di India?

    Terima kasih

  314. Saya akan mendapatkan kesempatan untuk perjalanan ke India dan mungkin perjalanan ini nantinya akan dimulai dari kolkata, saya berharap dapat bantuan informasi dan bahkan pemandu

  315. Apakah Anda dalam setiap jenis kesulitan keuangan? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk
    konsolidasi utang, konstruksi, pinjaman real estate, pembiayaan kembali, pribadi
    tujuan bisnis atau uang darurat? Apakah Anda seorang pengusaha atau
    wanita yang berencana untuk memperluas bisnis-nya, kami menawarkan pinjaman dari segala jenis. jika tertarik hubungi kami hari ini melalui emmanuelruth536@gmail.com dengan informasi di bawah.

    NAMA LENGKAP:
    COUNTRY:
    PINJAMAN JUMLAH DIPERLUKAN:
    PINJAMAN JANGKA WAKTU:
    BULANAN PENGHASILAN:
    NOMOR TELEPON:
    Terima kasih,

    Mrs Ruth

  316. Bagaimana caranya kirim uang dari india ke indonesia khususnya ke bank BCA?

  317. saya mau nanya nih,
    kalau mau masuk S1 di Aligarh Muslim University tapi biaya sendiri tidak melalu ICCR apakah masih ada tesnya? atau cukup mengirimkan berkas?

  318. semuanya, silahkan refer ke website PPI yang baru http://www.ppi-india.org :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 85 other followers