Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas di India

Kepada Yth. Saudara-Saudari di Indonesia

Berkenaan dengan telah dibukanya pendaftaran calon mahasiswa baru di berbagai universitas di India, maka Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di India melewati kepanitiaan pendaftaran mahasiswa baru, berinisiatif untuk membantu pendaftaran mahasiswa baru yang berkeinginan melanjutkan studi di India. Diantara universitas yang dapat kami bantu proses pendaftarannya antara lain:

1. Delhi University (New Delhi)

2. Jamia Millia Islamia (New Delhi)

3. Jawaharlal Nehru University (New Delhi)

4. Hamdard University (New Delhi)

5. Aligarh Muslim University (Uttar Pradesh)

6. Pune University (Pune)

7. Osmania University (Hyderabad)

8. Hyderabad University (Hyderabad)

9. English and Foreign Language University (EFLU)

10. Bangalore University (Bangalore)

Bagi anda yang berkeinginan melanjutkan studi di India (S1, S2, S3) dengan biaya sendiri, silakan kirim email ke alamat email berikut: univadmission.ppiindia@yahoo.com

Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru PPI-India

39 Responses

  1. Assalamualaikum,
    Rekan PPI, saya mencoba mengirim email ke alamat univadmission.ppiindia@yahoo.co.in tetapi ada balasan dari yahoo bahwa email gagal dikirim dengan keterangan: This user doesn’t have a yahoo.co.in account. Kira2 knapa ya? ^^;

    Salam hangat,
    M. Abdullah

    Waalaikumsalam
    Maaf ternyata kami mengalami kesalahan pada penulisan email. silakan kirim ke univadmission.ppiindia@yahoo.com. Terima kasih

  2. akudah kirim email ke alamat univadmission.ppiindia@yahoo.com
    belum di jawab
    aku jga da kirim email ke alamt email zamhasry tidak ada jawaban juga
    trimaksaih atas perhatiannya

    • @ gak di jawabseh,

      mas, saat ini sy udah di riau, ya sejak setahun yang lalu. dan di email sy pun banyak email2 yang gak jelas gitu. maaf kalo email anda mungkin terselip diantara sekian banyak email-email yang masuk dan gak jelas itu. emang mas ngirim email tentang apa?

      semoga anda dah ngirim berkas2 ke kedutaan india dan sukses meraih beasiswa ke india.. gudlak bosss…

      by: zamhasari.

  3. hi there..
    mo nanya ni
    skarang aku msh SMU klz 3, ada plan mo kuliah di india sih, kalo mo kuliah IT di india yg bgs n masuknya gak susah bwt pelajar asing, univ nya apa ya?
    truz.stlh baca bbrp persyaratan kan ada lampiran nilai ijazahnya tuh..jadi daftarnya abis lulus UN ya?mudah2an thn ini aku mko daftar kuliah s1
    doain ya..niar bisa ketemu sm kalian2 semua
    amiin

    osmania university

  4. Saya sudah mengirim email ke alamat univadmission.ppiindia@yahoo.com kemarin mengenai admisi ke Bangalore. Trims ya, saya tunggu reply dari rekan2 PPI🙂

    Best regard,
    M. Abdullah

    • ass….tolong ya saya mau daftar di GNLU taun ini bisa gak saya minta aplikasi pendaftaranya n apa aja yang harus saya lengkapi untuk dapat mendaftar di GNLU

  5. kenapa email saya belum ada balasan????

  6. Haloo…

    saya sedang mecari forum khusus bagi warga negara Indonesia yang tinggal di india, entah karena sedang study di sini atau menikah dengan warga negara india (spt saya)…
    saya butuh butuh forum untuk bertanya-tanya dan berdiskusi…

    dimanakah saya dapat temukan???

    ppiindia@yahoogroups.com = untuk orang yang tinggal di luar India (mailing list external)
    ppi-india@yahoogroups.com = untuk orang Indonesia yang tinggal di India (mailing list internal)

    warm regards,
    Satia
    Terima kasih

  7. saya pengen juga belajar ke india.sekarang saya masih belajar di jenjang S1,saya mau melanjutkan S2 ke salah satu perguruan tinggi diindia.
    saya harap teman-teman disana mau berbagi informasi dengan saya. dan tolong kirimkan nama-nama universitas diindia.please.

    silahkan googling..

  8. mohon dijawab email saya ke univadmmission dan ke beberapa pengurus di ppi india. terima kasih

    okey, siap bos.. =)
    sp

  9. Lima bulan lagi lulus program D3 radiologi, dan rencananya ingin melanjutkan program studi S1 di India.
    Apakah ICCR membuka program beasiswa jurusan s1 radiologi???
    Klo iya, universitas mana???
    Dan apakah saya harus melampirkan ijasah D3 sedangkan bulan agustus saya baru akan mendapatkan ijasah D3???

    …Makaci…

    ICCR tidak menyediakan beasiswa untuk engineering dan medicine.

  10. salam..aku dah browsing osmania unv, truz baca2 profil faculty of technology nya, tapi kok gak ada yg jurusannya spesifik ke software ya?bisa minta rekomendasinya ga univ apa gitu di india yg ada jurusan softwarenya

    makasih

  11. Assalamualaikum,

    saya mahasiswa desain produk itb tertarik untuk melanjutkan S2 ke perguruan tinggi di India. yang saya tahu di india bagus untuk bidang IT, apa rekan2 tahu bagaimana tentang jurusan desain disana? Apakah yang termasuk oke juga?

    Terimakasih atas bantuannya,

  12. Saya udah email tapi tidak ada balasan. Mana nih PPI?? katanya persatuan tapi kok junior2nya gk dibantu?? hiks..😦

    udah dibales koq .. =)

  13. Saya PNS Guru SMA, Ekonomi-Akuntansi, umur 39th, sangat ingin meneruskan S2 di India program beasiswa bidang pendidikan/Teknologi Pengajaran. Dengan umur dan bidang tersebut, univ manakah yang banyak peluang untuk dimasuki? Thanks.

  14. Salam. Saya Yoga, 20 tahun dan sangat berminat untuk menempuh pendidikan di India. Adakah beasiswa yang disediakan ICCR untuk jurusan Perfilman. Mohon bantuannya. Terimakasih.

  15. rik dg program spt itu,bagaimna caranya?

  16. Saya sangat tertarik dg info spt itu,tetapi bagai mana cara mendapatkan kuliah geratis ke india.tlolong penjelasan nya?

    Silakan baca di website ini.
    ZIP

  17. Mhn info u/ S1 jurusan sinematografi dan bioteknologi ada di PT mana yang bagus? tks

  18. Mhn info biaya pendidikan per tahun untuk masing2 PT diatas? tks.

    biaya pendidikan pertahun tiap universitas berbeda2.

  19. saya sangat tertarik untuk menyekolahkan anak saya di india
    anak saya saya tertarik masuk kedokteran
    bisa beri bantuan mas2 yg disini
    kira2 universitas apa yg bagus untuk jurusan tersebut
    terimakasih

  20. Tolong dong kakak kasih info ttg proses n langkah apa yg harus sy persiapkan utk lanjut ke IIT Roorkee dg interest area, residual assesment building n retrofitting pada bidang Civil Engineering utk PhD programnya, thank in advance

  21. pak nie saya mau tnya mslah kuliah di satyagama gmna sih,,,
    bsa terjamin egak pak.??
    soal’y saya tkut mslah kerja,,,,bnyak orang yang blang,klw kita kuliah yang kurang mnjamin mslah pkejaan,,,mndingan egak usah.!

    satyagama dimana ya?

  22. assalumalaikum.wr.wb.
    mas sya ada rencana melanjutkan s2 di india, skarang saya masih mahasiswa s1 semester akhir,,rencana saya mau ambil teknik informatika atau yg lain yg berhubungan dengan komputer.
    sya mhon bantuan informasi ttg universitas apa yg cocok, biaya kuliah/semester dan biaya hidup perbulan (kisaran)
    terimakasih sebelumnya…

    wassalamualaikum.wr.wb

  23. saya tertarik mau melanjutkan s2 pada program IT pendidikan kira-kira unv mana yang sesuai and persyrt masuk bagaimana karena sy biaya sendiri kira-kira berapa biaya yang harus disiapkan sampai selesai

  24. Dear PPI,

    Sya sangat tertarik sekali untuk melanjutkan sekolah ke India, Alhamdulilah saya sudah sempat menabung (Insya Allah cukup, mudh2an) 
    Saya inigin sekali berangkat tahun ajaran 2011/2012 ini, rencananya saya ingin mengambil program postgraduate yang satu tahun di bidang teknik industry, project management atau MBA
    Kemarin saya dapat info di Symbiosis Institute of Business Management Pune,apakh universitasnya cukup bagus? atau jika ada refernsi lain, saya sangat berterimakasih… 
    Mohon bantuan, apa saja yang harus saya siapkan dan bagaimana proses pendaftarannya mengingat pendaftrannya di India,

    Mohon doanya, Mudah2an saya bisa segera bertemu dengan saudara2 PPI di sana🙂

    (saya juga mengirimkan e-mail ke ‘univadmission.ppiindia@yahoo.com’ teteapi selalu undeliverable)

    1. Sysmbiosis Institute of Business Management adalah insitute management swasta yg masuk dalam jajaran universitas top di India, selain IIM (Indian Institute of Management) dan FMS (Faculty of Management Studies) Delhi Univ. http://www.indianmba.com/top_b-schools/top_b-schools.html Silakan di coba. Untuk pendaftaran melalui biaya sendiri bisa kami mintakan bantuan kepada rekan kami di Pune untuk memasukkan berkas, namun tentunya kalau saudari sudah benar2 mantab dengan pilihan universitasnya.
    3. email yg kami cantumkan memang sudah tidak berfungsi.
    Trims. ZIP

    • Terimakasih bnyk atas balasannya,

      Setelah saya membaca Linknya, saya sangat ingin untuk masuk Indian School of Business di Hyderabad , apakah masih bisa saya mendaftar tahun ini,
      Apa saja yang harus siapkan?
      siapakah yang bisa saya hubungi untuk pendaftaran saya ini?

      Terimakasih bnyk atas bantuan dan fully supportnya🙂

      • maaf maksud saya IBS Hyderabad, untuk program Post Graduate Certifivate in Project Management, mohon bantuannya untuk dapat pendaftran tahun ajaran tahun ini, dan feenya berapa ya? karena saya kesulitan menemukan informasi di websitenya,

        terimakasih

        Silakan hubungi sdr. Satia (wakil ketua PPI-India) melalui facebook dgn nama: Satia Pradana. Beliau berdomisili di Hyderabad. Trims. ZIP.

      • terimakasih bnyk atas balasannya,
        kalu untuk yang di Pune (Sysmbiosis Institute of Business Management), kira2 siapa ya yang bisa sya hubungi? mengingat informasi yg saya dapat dari web IBS sangat sedikit, saya takut pendaftran sudah di tutup…

        mudh2an saya bisa segera menyusul Juni ini,
        mohon doanya ya…

        untuk Pune, silakan hubungi sdr. Aqsha melalui facebook dgn nama: Fazri Aqsha. Amin, semoga lancar semua urusannya. ZIP

  25. salam kenal,
    rencana tahun ini saya mau lanjut S2 psikologi. adakah dari teman-teman PPI yang kuliah di psikologi. Mau sharing prospek kuliah psikologi disana bagus ngga. kan yang booming di india tekniknya. giman dengan ilmu sosialnya . Ditunggu balasannya. Terima kasih

    vivi

    salam kenal, mba Vivi bisa ngobrol dgn mba Yopina (yopina_psy@yahoo.co.id), mantan ketua PPI-India jurusan psychology delhi university saat ini ngajar di UGM.
    ZIP

  26. kalau untuk melanjutkan S2 jurusan sinematografi yang bagus dimana ya..kira2 berapa biaya untuk melanjutkan S2..mohon info nya

  27. KALAU JURUSAN PETERNAKAN DI UNIVERSITAS MANA YA KALAU DI INIDIA? TOLONG DIBALS. TANKS

    http://www.indiaedu.com/universities/agricultural-university/. thx. ZIP

  28. kalo ttg ilmu hadist atau ttg agama islam dimana ya?

    aligarh muslim university, fakultas theology. (www.amu.ac.in)
    ZIP

  29. Assalamualaikum…saya Intan masih kuliah S1 di Teknik Informatika.
    Saya ingin melanjutkan S2 ke India dengan bidang studi IT.
    Kira-kira universitas yang bagus apa ya? dan juga ada beasiswa nya serta tidak susah masuk kesana?
    terima kasih…🙂

  30. aslm,,
    saya mahasiswa tingkat akhir.mau tanya klo mau lanjut s2 tentang food science bagusnya di universits apa yaa??makasi banyak

  31. hai…saya S1 jurusan management…
    bisa recommend universitas2 untuk program S2 yg sesuai dgn jurusan saya, khususnya yg kristen…
    thanks before…

  32. salam kenal,
    nama saya Ade, saya sedang mengumpulkan informasi untuk melanjutkan sekolah hukum di India. Lebih bagus kalau di New Delhi karena istri rencananya akan bertugas di sana.
    kalau ada informasi beasiswa, terutama untuk PNS, saya akan sangat berterima kasih.
    Informasi bisa dikirim ke tulipe_nuin@yahoo.com.
    terima kasih informasinya.

  33. saya kelas 3 smk jurusan akuntansi. saya ingin melanjukan ke manajemen pariwisata apa bisa? dan universitas apa yang ada jurusan pariwisata di india? terimakasih.

  34. bismillahirrohmanirrohim assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatu.saya salma dan saya baru saja kelas enam tetapi saya mempunyai tekat untuk bisa sekolah perkuliahan di university new delhi india.semoga abi dan ibu saya merestuinya dan mendoakan saya amin…cita cita saya, saya ingin menjadi salah satu orang yang bisa dalam bidang apapun amin…wassalamualaikumwarahmatullahiwabarakatu.selalu sukses india.

Leave a Reply

