Dunia Barat Menunjukkan Ketertarikan dengan Film India

20090726_084743_a2NEW DELHI–MI: Dunia barat kini menunjukkan ketertarikan dengan film India. Semuanya karena tari dan musiknya yang beberapa tahun lalu mereka tertawakan.

“Kami dulu ditertawakan dan Barat sangat melecehkan cara kami membuat film termasuk lagu dan tarinya. Musiknya termasuk yang dipandang rendah oleh mereka,” ujar megastar Bollywood Amitabh Bachchan.

“Namun, semua aspek itu kini berubah dan orang-orang menjadi cinta untuk menyaksikannya. Saya berharap ini menunjukkan bagaimana dan apa itu film kami,” ujar Amitabh kepada CNN saat acara Talk Asia.

Berbicara tentang kolaborasi Hollywood-Bollywood, Amitabh berkata, “Saya pikir ini harus lebih banyak dilakukan dari sektor ekonomi daripada sekadar berbagi kreativitas. Hollywood sangat sehat dari segi keuangan. Mereka menggunakan uang untuk investasi di produksi film yang sukses di India. Karenanya, jalinan dengan perusahaan Hollywood atau lainnya kini menjadi rutin.”

Banyak film India yang berkolaborasi secara internasional, di antaranya Singh Is King yang diproduksi Warner Brothers, film animasi Roadside Romeo yang didanai Disney, Kambakkht Ishq yang dibintangi artis Hollywood seperti Sylvester Stallone, Brandon Routh, dan Denise Richards. (IANS/OL-04)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s